Rayakan Setahun Merger, IOH Tegaskan Misi Empowering Indonesia Rayakan Setahun Merger, IOH Tegaskan Misi Empowering Indonesia ~ Teknogav.com

Rayakan Setahun Merger, IOH Tegaskan Misi Empowering Indonesia


Teknogav.com –Indosat Ooredoo dan Hutchison resmi merger pada 4 Januari 2022 dan hadir sebagai Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk melayani pelanggannya. Misi IOH adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bansa. Dalam perayaan setahun merger, IOH pun meluncurkan hasil penelitian Empowering Indonesia 2023 yang disusun oleh twimbit.
Pada kata sambutannya, Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan terima kasih pada semua pihak. IOH telah melalui 365 hari setelah merger dan telah melakukan banyak inisiatif dalam mewujudkan tujuan besar perusahaan. Selama 365 hari, IOH telah membuktikan dan mendukung pertumbuhan tren industri telekomunikasi dan PDB Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Bahas Metaverse Bersama Meta

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak sehingga IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia. Ini merupakan awal yang baik bagi perjalanan IOH ke depan. Kami akan terus berfokus untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan,” ucap Vikram Sinha.

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison

Berbagai inisiatif IOH dalam mewujudkan misi menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dipaparkan pada perayaan tersebut.

“Teknologi digital diyakini dapat mendukung pertumbuhan PDB Indonesia. Penetrasi internet pun terus meningkat dengan proyeksi ekonomi digital akan berkontribusi sekitar 14% terhadap PDB di tahun 2027.  IOH bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan memiliki komitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mengakselerasi agenda nasional transformasi digital. Pada akhirnya, upaya ini akan berperan dalam meningkatkan ekonomi digital Indonesia,” lanjut Vikram.

Baca juga: IOH dan IBM Berkolaborasi Hadirkan Platform 5G Enterprise Industry Solutions

Pilar ekonomi digital Indonesia dan peran teknologi dalam mempercepat pertumbuhan di masa depan pun dipaparkan dalam laporan Empowering Indonesia 2023. Laporan yang menyeluruh tersebut merupakan hasil kerja sama IOH dengan lembaga riset twimbit. Hasil penelitian dalam laporan ini dapat dijadikan acuan dalam mengeksplorasi berbagai potensi untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Manoj Menon, pendiri dan CEO twimbit

Manoj Menon, pendiri dan CEO twimbit memaparkan hasil riset Empowering Indonesia 2023 pada peringatan 365 hari merger IOH tersebut. Beberapa pemaparan tersebut termasuk lanskap ekonomi digital Indonesia, pendorong pertumbuhan ekonomi digital, pilar ekonomi digital, dan teknologi yang mempercepat informasi. Laporan tersebut juga menekankan bagaimana IOH memberdayakan masyarakat Indonesia. Harapannya hasil penelitian tersebut dapat menjadi rujukan bagi seluruh pelaku industri telekomunikasi digital untuk mewujudkan visi Indonesia 2045 bersama-sama.

Pada laporan tersebut diungkapkan mengenai tujuh pendorong pertumbuhan ekonomi digital Indosia, yaitu sebagai berikut:

  1. Potensi pedesaan yang belum tergarap
  2. Pertumbuhan kelas menengah yang merupakan dampak peningkatan manfaat ekonomi
  3. Revolusi besar UMKM
  4. Membawa usaha menengah dan besar ke masa depan
  5. Menginspirasi inovasi digital yang tersebar luas dengan startup teknologi
  6. Perubahan lanskap digitalisasi nasional
  7. Membangun fondai ekonomi digital yang lebih kuat dengan talenta digital

Informasi lebih lanjut mengenai hasil riset Empowering Indonesia 2023 dapat dilihat melalui tautan ini ioh.co.id/EmpoweringIndonesia2023.

Steve Saerang, Senior Vice President Corporate Communications IOH; Manoj Menon, pendiri dan CEO twimbit dan Muhammad Buldansyah, Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison

Pada sesi tanya jawab, Muhammad Buldansyah, Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan kemajuan dari proses integrasi setelah merger. Menurutnya integrasi jaringan sudah hampir selesai sepenuhnya di akhir tahun. Di tahun 2023 ini, IOH akan fokus pada Empowering Indonesia, baik dari segi konektivitas dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Pemberdayaan ini akan dilakukan di seluruh pelosok, baik pedesaan maupun kecamatan dengan fitur-fitur digital yang akan disajikan bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ericsson Radio 6626 Dukung IOH Percepat Implementasi 4G dan 5G

“Mendorong ekonomi digital Indonesia membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. IOH ingin terus menjadi agen kolaborator utama untuk saat ini dan di masa depan. Mari bersama-sama bergotong royong untuk mewujudkan impian dan cita-cita setiap orang Indonesia,” pungkas Vikram.

Share:

Artikel Terkini