Ericsson Radio 6626 Dukung IOH Percepat Implementasi 4G dan 5G Ericsson Radio 6626 Dukung IOH Percepat Implementasi 4G dan 5G ~ Teknogav.com

Ericsson Radio 6626 Dukung IOH Percepat Implementasi 4G dan 5G


Teknogav.com – Ericsson Indonesia meluncurkan portofolio radio terkininya di Indonesia, yaitu Radio 6626 yang hemat energi dan hemat biaya operasional (OPEX). Solusi ini menghadirkan jangkauan multi-standar dan multi-band, serta dapat mengurangi jejak karbon dengan konsumsi energi sampai 50% lebih rendah. Peluncuran radio 6626 ini menegaskan kembali dukungan Ericsson Indonesia dalam mewujudkan digitalisasi yang berkelanjutan dan merata di Indonesia.

Radio 6626 ini merupakan radio unik dual-band tiga sektor yang dirancang untuk meminimalkan footprint dengan menjaga bobot seminimal mungkin. Solusi ini juga bisa memanfaatkan penggunaan kembali kabel yang ada. Ericsson juga mendukung komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan pembangunan bisnis yang berkelanjutan dengan pengurangan footprint pada radio 6626.

Baca juga: Ericsson Hadirkan Solusi Massive MIMO Terkini demi Percepat Peluncuran 5G

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia dan Ronni Nurmal, Head of Network Solution Ericsson Indonesia

“Di Ericsson, kami berkomitmen untuk mendukung digitalisasi dan memungkinkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Upaya ini dilakukan dengan mengurangi jumlah radio yang terpasang di menara yakni dari enam menjadi satu. Peluncuran Radio 6626 yang canggih dan hemat energi di Indonesia akan membantu IOH mengurangi konsumsi daya jaringan dan meningkatkan kapasitas secara signifikan. Selain itu, kami percaya melalui solusi ini kami dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan mendukung pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat,” ucap Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia.

Saat ini, Radio 6626 sedang diimplementasikan pada Proyek Integrasi Jaringan dan Penambahan Kapasitas Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Harapannya penerapan solusi ini dapat menambah pengalaman pelanggan IOH.

Baca juga: Ericsson dan Indosat Ooredoo Teruskan Kemitraan Penggunaan AI dan ML

“IOH bersama mitra strategis kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman digital kelas dunia. Kami yakin kolaborasi dan inovasi akan mendukung kami untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa kepada pelanggan kami. Hari ini, kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengenalan Radio 6626. Radio ini membantu kami meminimalisir konsumsi daya dan bobot menara menggunakan teknologi hijau. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk mengurangi jejak karbon demi lingkungan yang lebih baik,” ucap Desmond Cheung, Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison.

Desmond Cheung, Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison

Baca juga: Perluas Jaringan 5G di Indonesia, IOH dan Ericsson Perkuat Kemitraan

Fitur Radio 6626 akan menunjang IOH dalam meningkatkan kapasitas sekaligus melakukan upgrade site secara efisien. Solusi ini juga dapat mempercepat time-to-market (TTM) berbagai layanan 5G dan menyajikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan. Radio 6626 juta memungkinkan pemanfaatan spektrum secara menyeluruh sehingga memungkinkan IOH menghemat biaya. Kolaborasi Ericsson dan IOH ini menegaskan komitmen Ericsson dalam menyediakan teknologi, produk dan solusi inovatif dalam menghadirkan konektivitas. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini