IOH dan IBM Berkolaborasi Hadirkan Platform 5G Enterprise Industry Solutions IOH dan IBM Berkolaborasi Hadirkan Platform 5G Enterprise Industry Solutions ~ Teknogav.com

IOH dan IBM Berkolaborasi Hadirkan Platform 5G Enterprise Industry Solutions


Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan IBM menjajaki kolaborasi untuk mengembangkan solusi 5G. Pengembangan tersebut akan dilakukan melalui joint technology dan offering build, solusi ekosistem dan go-to-market bersama. Selain itu juga dalam komersialisasi platform 5G Enterprise Industry Solutions menggunakan IBM Consulting and Solutions. Harapannya, platform tersebut memungkinkan IOH memonitasi rantai 5G mereka secara penuh.

Penjajakan kolaborasi tersebut menjadikan IBM sebagai salah satu kolaborator strategis IOH dalam memaksimalkan potensi jaringan 5G. Hal ini selaras dengan misi IOH dalam menyajikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Baca juga:  IBM Solutions Summit 2022, Ajang Berbagi Wawasan Transformasi Digital

“Kami senang bisa bekerjasama dengan IBM untuk meningkatkan utilisasi dan komersialisasi jaringan 5G. Kami berharap hal ini dapat membantu mendorong transformasi digital dan meningkatkan efisiensi perusahaan-perusahaan di Indonesia,” ucap Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison.

Kolaborasi antara IOH dan IBM akan memadukan teknologi dan keahlian dua perusahaan dan menyediakan minimum viable product (MVP). Selain itu juga akan menggabungkan anchor use-case, strategi go-to-market bersama dan solusi ekosistem untuk mengkomersialkan platform 5G. IOH akan berperan sebagai penyedia infrastruktur dalam kolaborasi tersebut. Infrastruktur ini mencakup server, komputasi, storage, sampai konektivitas. Sementara itu, IBM akan menyedakan teknologi dan platform perangkat lunak mereka. 

Baca juga: Perluas Jaringan 5G di Indonesia, IOH dan Ericsson Perkuat Kemitraan

“Kolaborasi dengan IOH ini akan memungkinkan kalangan pebisnis untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menciptakan solusi generasi masa depan dan menanggapi kondisi pasar yang dinamis serta adopsi 5G di Indonesia. Kami berharap dapat menumbuhkan kemampuan 5G Indonesia, dengan solusi yang dibangun di atas hybrid cloud IBM yang terdepan di industri, AI, dan kemampuan keamanan yang didukung oleh keahlian industri yang mendalam dari IBM Consulting,” ucap Deep Bhau, Vice President & Senior Partner, IBM Consulting ASEAN.

Baca juga: Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM

Saat ini, IOH dan IBM sedang berkolaborasi dengan salah satu perusahaan besar di Indonesia sebagai anchor client. Sejumlah use-case pemanfaatan 5G sedang dijajaki IOH dan IBM melalui kolaborasi tersebut. Di antaranya adalah untuk mengidentifikasi cacat pada wadah makanan dan melacak kualitas kemasa. Kedua perusahaan juga akan menyelenggarakan seminar dan workshop bagi berbagai perusahaan di Indonesia. Seminar dan workshop tersebut akan meberikan strategi penggunaan 5G, serta menawarkan solusi dan pendekatan go-to-market (GTM) bagi berbagai sektor industri.

Share:

Artikel Terkini