SHARP Gelar Eco-Bition di Jakarta untuk Tingkatkan Kepedulian pada Lingkungan SHARP Gelar Eco-Bition di Jakarta untuk Tingkatkan Kepedulian pada Lingkungan ~ Teknogav.com

SHARP Gelar Eco-Bition di Jakarta untuk Tingkatkan Kepedulian pada Lingkungan

Teknogav.com – Sharp Indonesia menggelar pameran produk elektronik yang bertajuk Sharp Eco-Bition. Sesuai namanya, pameran ini mengusung konsep pelestarian lingkungan sebagai wujud kepedulian Sharp terhadap lingkungan dan masyarakat. Pameran tersebut juga sekaligus digelar dalam memperingati 110 tahun kehadiran Sharp Corporation di dunia.

Penyelenggaraan Sharp Eco-Bition berlangsung selama periode 25-29 Januari 2023 di Atrium Millenium Lt. 1 Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Sebelumnya, Sharp telah menyambut pelanggan setia di Medan dan Bandung sejak November 2022. Berbagai produk inovatif dengan teknologi baru berkualitas yang ramah lingkungan dihadirkan Sharp bekerja sama dengan Electronics City sebagai official store

Baca juga: Definisikan Tujuan Perusahaan, Epson Berupaya untuk Berkontribusi pada Pelestarian Lingkungan

Perwakilan Sharp Indonesia bersama perwakilan dari Electronic City berfoto di depan stan TV

Tujuan Sharp Eco-Bition adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan. Perwujudan kepedulian tersebut dilakukan dengan memanfaatkan limbah plastik dan kardus bekas melalui workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box. 

“Sharp berhasil menciptakan produk inovatif dengan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan berperan penting dalam perkembangan industri elektronik dunia. Dengan pengalaman 110 tahun Sharp semakin memperkuat posisinya sebagai merek produk elektronik terbaik. Selain itu di hari jadinya yang ke -110 tahun, Sharp pun ingin mempertegas komitmennya terhadap kepedulian lingkungan. Hal ini dilakukan dengan menjalankan bisnis Sharp yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah,” ucap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga: Picu Inovasi Digital, Huawei Dukung Ekonomi Digital Indonesia Ramah Lingkungan

Keberhasilan Sharp untuk tetap konsisten selama lebih dari satu abad tak lepas dari kesetiaan pelanggan. Sharp pun mengapresiasi para pelanggan mereka dengan memberikan serangkaian promo pada Sharp Eco-Bition. Beberapa promo tersebut adalah sebagai berikut:

  • Lucky Draw yang menawarkan hadiah 1 unit motor listrik, 3 logam mulia 2 gram dan berbagai produk Sharp. Beberapa produk Sharp yang ditawarkan mencakup air purifier, smartphone V6, microwave dan lain-lain. Program ini dapat diikuti dengan membeli produk Sharp senilai Rp2 juta untuk mendapat 1 poin undian yang berlaku kelipatan. Pengundian lucky draw ini dilakukan pada 29 Januari 2023.  Pembeli juga berhak mengikuti program fortune cookies yang berisi berbagai hadiah menarik.
  • Trade in Program merupakan program untuk menukar barang elektronik lama dalam kondisi apa pun dengan jenis produk yang sama. Barang elektronik tersebut bisa berupa AC, lemari es, mesin cuci dan TV LED yang akan dihargai sampai Rp1,5 juta.
  • Cicilan 0% dengan kartu kredit BCA, CIMB NIAGA, Citibank, BNI, HSBC, Mandiri, BRI, OCBC NISP, Panin, Maybank, PermataBank, dan DBS. Tersedia juga diskon sampai Rp750 ribu khusus untuk pengguna kartu kredit BCA dan BNI.
  • Mesin Capit Berhadiah yang dapat diikuti dengan poin yang diperoleh dari pembelian produk Sharp. Setiap pembelian produk Sharp minimum Rp 1 juta konsumen mendapatkan 1 koin  dan Rp2 juta mendapatkan 2 koin.

“Selain promo telah disebut kami juga menyediakan promo lain nya. Promo tersebut mencakup flash sale di waktu tertentu dengan diskon langsung senilai Rp500 ribu, gratis poin GoCar Rp100 ribu dan gratis voucher belanja ratusan ribu rupiah,” ucap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

demo masak dengan Chef Matt Foodie

Kegiatan Cooking Demo juga turut memeriahkan pameran Sharp Eco-Bition dengan menghadirkan Chef Matt Foodie pada 25 Januari 2023. Demi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam menggunakan produk-produk Small Home Appliances (SHA) Sharp. Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Chef Matt Foodie mendemokan resep makanan dan minuman sarat gizi menggunakan produk SHA Sharp. Beberapa produk yang digunakan untuk melakukan demo oleh Chef Matt Foodie adalah rice cooker dan air fryer dari Sharp.

Selain untuk menanak nasi, rice cooker dapat digunakan untuk membuat makanan lain seperti mashed potato. Sedangkan air fryer dapat memenuhi kebutuhan memasak yang praktis dan sehat dengan memanfaatkan udara panass. Air fryer dapat digunakan untuk memanggang, membakar kue atau roti, memanaskan masakan dan menggoreng tanpa minyak. Sharp memiliki tiga model air fryer dengan kapasitas berbeda yang kisaran harganya Rp1-1,5 juta, yaitu sebagai berikut:

  • KF – MP42WH dengan kapasitas 4,2 liter
  • KF – DP55BK dengan kapasitas 5,5 liter
  • KF-DP55BL dengan kapasitas 5,5 liter

Tiga fitur utama Sharp air fyer adalah sebagai berikut:

  • rapid air system yang dapat memasak atau menggoreng lebih cepat
  • detachable fry pan yang dapat menyaring minyak pada makanan sehingga makanan menjadi lebih sehat
  • auto continue yang memudahkan proses memasak dan dapat memasak 12 jenis masakan seperti ikan, ayam, daging, roti

Baca juga: Epson Indonesia dan Yayasan WWF Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Konservasi Laut

Sharp Indonesia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan mengumpulkan limbah plastik, kertas, kaleng, dan botol kaca. Barang-barang tersebut dapat ditukarkan dengan tas Eco bag dari Sharp. Isi daftar di tautan ini, lalu masukkan limbah rumah tangga yang sudah dibersihkan dalam drop box yang sudah disediakan. Foto momen tersebut dan unggah di akun Instagram dengan mention @SharpIndonesia dan tagar #sharpdropbox.

Share:

Artikel Terkini