Solusi Stem Ecosystem Shure Perluas Solusi Audio Video untuk Konferensi Solusi Stem Ecosystem Shure Perluas Solusi Audio Video untuk Konferensi ~ Teknogav.com

Solusi Stem Ecosystem Shure Perluas Solusi Audio Video untuk Konferensi

Teknogav.com - Teknologi audio harus dapat mendukung kegiatan untuk berkolaborasi secara efektif di tengah tren bekerja hybrid saat ini. Demi meningkatkan pengalaman saat rapat, maka inovasi yang mendukung kualitas audio sangat penting, baik rapat jarak jauh maupun bertemu langsung. Inovasi dalam teknologi audio ini harus dapat mengatasi kendala yang dihadapi pengguna, tim TI dan integrator AV.

Shure merupakan produsen peralatan audio global yang berdiri sejak tahun 1925, produk-produknya mencakup mikrofon, earphone, sistem konferensi dan lain-lain. Pada tahun 2019, Shure bersama Illuminas menggelar survei terhadap para profesional bisnis. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa dua per tiga responden meyakini bahwa perusahaan mereka tak memiliki teknologi konferensi yang tepat. Temuan lain menunjukkan bahwa terdapat masalah teknis pada sepertiga rapat perusahaan. Saat bekerja dengan teknologi konferensi pun para pengguna sering mengalami kesulitan. Padahal sebenarnya audio yang berkualitas tak harus rumit.

"Stem Ecosystem memungkinkan Anda membangun pengalaman audio yang disesuaikan secara sempurna. Kami sangat bersemangat akhirnya dapat menawarkan produk Stem Audio bagi pelanggan di Indonesia. Kami menyediakan portofolio lengkap untuk semua jenis situasi, baik sistem integrasi penuh maupun solusi yang dapat dipasang sendiri," ucap Eric Ong, Sales Director Shure Asia Tenggara. 

Pengembangan penetrasi pasar Stem Ecosystem di Indonesia dilakukan oleh PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor Shure di Indonesia. Stem Ecosystem diyakini PT Swara Bangun Solusi dapat menyediakan solusi audio yang mudah digunakan perusahaan-perusahaan di tengah dinamika lingkungan kerja. Solusi tersebut dapat memenuhi kebutuhan skalabilitas, fleksibilitas dan manajemen perusahaan dalam menghadirkan sistem konferensi audio perusahaan. Stem Ecosystem memudahkan instalasi secara plug & play. Pengguna pun dapat lebih leluasa memadupadankan Stem Ceiling, Stem Table, Stem Wall dan Stem Speaker sesuai kebutuhan ruang konferensi.

Solusi Stem Ecosystem memberikan kebebasan bagi semua orang untuk memadupadankan perangkat untuk menghasilkan audio yang sempurna di segala ruangan. Produk-produk Stem Ecosystem dirancang bagi semua orang dan berbagai jenis ruangan. Pelanggan dapat dengan mudah merancang, memasang dan mengelola ruang rapat mereka sesuai anggaran dan tepat waktu. Perangkat Stem Ecosystem juga didukung platform yang tangguh dan dirancang untuk memudahkan adopsi teknologi baru.

Mr. Eric Ong, Sales Director – Southeast Asia, Shure dan  Singgih Wiryasaputra, Jajaran Management PT. Swara Bangun Solusi) pada peluncuran Stem Ecosystem di Indonesia

“PT Swara Bangun Solusi (SBS) dan Shure akan terus bekerjasama secara erat untuk saling mengembangkan bisnis kedua belah pihak, memperluas market penetration Shure, terutama Stem Ecosystem di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan melalui channel offline maupun online, dan tetap berfokus untuk memenuhi kebutuhan audio masyarakat Indonesia," ucap Erina Pribadi, Business Development & Marketing PT Swara Bangun Solusi.

Baca juga: Review Xacti CX-MT100 360˚, Kamera Konferensi Video Super Luas

Stem Ecosystem terdiri dari speakerphone dinding dan meja, lengkap dengan mikrofon plafon yang menyatu dengan segala ruangan. Perangkat tersebut dapat diselaraskan dengan pengeras suara jaringan dan sistem kendali khusus demi menghasilkan paket audio yang lengkap.

Stem Wall: Produk ini memastikan suara setiap orang dapat terdengar secara keseluruhan. Solusi ini terdiri dari 15 mikrofon yang melakukan beamforming, plus speaker dan subwoofer full-range.

Stem Wall
 
Stem Table: Produk ini dioptimalkan untuk bagian atas meja dan permukaan datar. Solusi ini terdiri dari sembilan mikrofon yang melakukanbeamforming dan speaker yang menghadap ke bawah untuk kinerja yang superior.

Stem Table 

Stem Ceiling: Produk ini menyajikan jangkauan yang luar biasa yang didukung opsi three-beam. Solusi ini terdiri dari 100 mikrofon ceiling array dengan dua opsi pemasangan, yaitu low profile dan mode chandelier.

Stem Ceiling

Stem Speaker: Produk ini memberikan keleluasaan pengguna untuk memperluas suara ke segala arah dalam ruangan sehingga menghasilkan suara mantap di segala ruang rapat.  Solusi ini merupakan speaker eksternal dengan tiga opsi pemasangan dan driver yang kuat.

Stem Speaker

Stem Hub: Produk ini memungkinkan beberapa unit Stem Ecosystem untuk berkomunikasi satu sama lain dalam ruangan sehingga dapat berfungsi lebih efektif. Produk Stem Hub dapat mencakup semua basis dengan USB Tipe B, Ethernet, Dante®, konektivitas VoIP, dan blok terminal yang dapat dicolokkan untuk speaker eksternal. Produk Stem Hub juga tersedia dalam varian tanpa port Dante® yaitu Stem Hub Express. Stem Hub Express memungkinkan pemasangan sampai 10 perangkat Stem Ecosystem di dalam satu ruangan dan dioperasikan sebagai satu kesatuan sistem.

Stem Hub

Stem Control: Produk ini memungkinkan akses ke platform Stem Ecosystem dan pengelolaan jarak jauh  bagi perusahaan. Solusi ini merupakan Touch controller khusus yang terhubung ke jaringan dengan satu koneksi Ethernet. Pengendalian rapat pun dapat dilakukan solusi ini dengan platform konferensi video.

Stem Control

Seluruh perangkat Stem Ecosystem ditenagai jaringan Power over Ethernet plus (PoE+). Para profesional IT dan sistem integrator yang membutuhkan solusi audio terukur ideal mudah memasang perangkat ekosistem ini. Kemudahan ini khususnya di ruang rapat standar atau ruang edukasi yang tak membutuhkan persyaratan khusus.

AzusaPacific University di Southern California telah memilih produk Stem Ecosystem untuk melakukan transisi cepat ke pembelajaran online atau daring. Universitas tersebut menggunakan konferensi video untuk melengkapi 217 ruang kelas di tujuh lokasi kampus tepat pada waktunya di semester Fall 2020. Penggunaan Stem Ecosystem memberikan pengalaman belajar online terbaik bagi mahasiswa dan mahasiswi dengan tetap sesuai anggaran. Tim TI kampus pun dapat melakukan instalasi peralatan tersebut sendiri.

"Tim kami terdiri dari dua orang pekerja full-time, enam mahasiswa yang bekerja paruh waktu, dan empat karyawan departemen TI yang bekerja paruh waktu. Dengan tim tersebut, kami perlu solusi yang bisa kami pasang sendiri tanpa perlu sertifikasi CTS atau pelatihan formal teknik instalasi. Stem Wall dan Stem Table benar-benar mengejutkan semua orang yang telah menggunakannya. Secara jelas, Stem Wall dan Stem Table memiliki tampilan yang bagus. Produk-produk tersebut cocok dengan hampir semua ruangan, harganya pun juga bagus," ucap Jonathan Lord, Classroom and EventsTechnology Manager di Azusa Pacific University. 

Produk audio berkualitas disajikan Stem Ecosystem dengan dukungan infrastruktur pendukung dari Shure. Stem Ecosystem dapat menyesuaikan segala kebutuhan berbagai ukuran institusi. Mulai dari ruang kolaboratif kecil sampai perusahaan besar dan perguruan tinggi dapat memanfaatkan Stem Ecosystem ini.

Baca juga: Perbedaan Meeting Online dan Webinar, Serta Tips Keamanannya dari ESET

“Stem Ecosystem adalah solusi tepat untuk organisasi dengan ukuran apa pun yang mencari solusi yang straightforward. Solusi ini dapat membantu pengguna menghemat dana melalui pendekatan solusi tanpa pemrograman. Sekarang Shure dapat menawarkan rangkaian solusi yang lebih beragam untuk berbagai jenis pelanggan," ucap Rob Smith, Senior Director of System Sales, Shure. 

Informasi lebih lanjut mengenai Stem Ecosystem dapat diperoleh melalui situs resmi Shure dan PT Swara Bangun Solusi. Selain itu bisa juga dengan menghubungi akun Instagram resmi PT Swara Bangun Solusi di @swarabangunsolusi.

Share:

Artikel Terkini