Trafik Data Pelanggan IOH Meningkat 16% Saat Tahun Baru Trafik Data Pelanggan IOH Meningkat 16% Saat Tahun Baru ~ Teknogav.com

Trafik Data Pelanggan IOH Meningkat 16% Saat Tahun Baru

Teknogav.com – Pada momen pergantian tahun baru 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencapai peningkatan trafik data pelanggan tertinggi. Jika dibandingkan dengan hari biasa, maka peningkatan trafik data pelanggan mencapai 16% pada 1 Januari 2023. IOH berhasil mengantisipasi lonjakan trafik tersebut sehingga bisa melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dengan lancar.

Saat momen liburan Natal dan Tahun Baru, IOH dapat memberikan pengalaman pelanggan yang baik. Hal ini berkat upaya peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar. Selain itu dilakukan juga pengawasan intensif yang dilaksanakan melalui command center IOH.

Baca juga: Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 68,53% Saat Liburan Lebaran

“IOH mencatat peningkatan trafik data yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video. Aplikasi-aplikasi tersebut mencakup WhatsApp, YouTube, Instagram, TitTok, dan Facebook yang paling banyak digunakan selama libur Natal dan Tahun Baru. Kami sangat menghargai kepercayaan 100 juta pelanggan kami. Kami senang dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada mereka di tengah tingginya kebutuhan pada periode liburan tersebut,” ucap Agus  Sulistio, SVP-Head of  Network  Operations  Indosat  Ooredoo  Hutchison.

Baca juga: Huawei Dukung XL Axiata Tingkatkan Jaringan Demi Lancarkan Trafik Telekomunikasi

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terjadi di beberapa kota di pulau Jawa. Beberapa daerah tersebut mencakup Bodetabek, Sukabumi, Serang, dan Lamongan. Peningkatan trafik data yang tercatat mengalami peningkatan cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa. Beberapa wilayah tersebut mencakup di Gowa, Bone Gorontalo dan Binjai Kabanjahe.

Baca juga: Trafik Internet Smartfren Naik 9% Selama Natal dan Tahun Baru

IOH telah melakukan beberapa kegiatan peningkatan kualitas jaringan dan fisik terpusat untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Tim internal dan mitra IOH di lapangan terus siaga mengantisipasi kebutuhan pelanggan demi menjaga kinerja jaringan IOH.

Share:

Artikel Terkini