Gelar Media Gathering, Epson Indonesia Paparkan Keberhasilan Bangun Brand Awareness Gelar Media Gathering, Epson Indonesia Paparkan Keberhasilan Bangun Brand Awareness ~ Teknogav.com

Gelar Media Gathering, Epson Indonesia Paparkan Keberhasilan Bangun Brand Awareness

Teknogav.com – Epson Indonesia memaparkan pencapaian perusahaan dalam membangun Brand Awareness di Indonesia. Pencapaian tersebut disampaikan Epson Indonesia pada Gala Dinner Gathering yang digelar Epson pada 24 Februari 2023 di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Acara tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Media Gathering yang digelar Epson Indonesia untuk mengapresiasi dukungan media selama ini.

Filosofi Epson adalah inovasi yang efisien, ringkas dan presisi yang memperkaya kehidupan dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik. Dalam menciptakan nilai-nilai bagi pelanggan dan nilai-nilai sosial, Epson senantiasa mengusung filosofi tersebut. Epson terus meningkatkan kualitas lingkungan kerja dan pendidikan, serta mendukung komunitas. Selain itu, Epson juga mendukung gaya hidup keberagaman dan menciptakan budaya baru. 

Berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dalam hal pelestarian lingkungan pun telah dilakukan Epson Bersama organisasi-organisasi nirlaba. Salah satu kerja sama dilakukan dengan WWF untuk melakukan rehabilitasi terumbu karang. Selain itu Epson juga mendukung komunitas dengan menyumbangkan produk-produk Epson ke sekolah-sekolah dan penanaman bibit Mangrove.

Baca juga: Epson Indonesia dan Yayasan WWF Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Konservasi Laut 

Keberhasilan Epson Indonesia dalam membangun brand awareness dan melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial Epson membuat 99% masyarakat Indonesia mengetahui Epson. Persentase masyarakat yang mengenenal Epson dengan baik bahkan mencapai 86%. Epson identik dengan teknologi tinggi, inovatif, global, dapat diandalkan, berkontribusi pada masyarakat, visioner, menginsprasi, premium, playful dan peduli terhadap lingkungan. Secara rata-rata di 14 negara, brand awareness Epson mencapai 93,1% dan pemahaman yang cukup baik akan Epson mencapai 57,5%.

Nolly Dhanurendra, Head of Brand and Communications PT Epson Indonesia

Nolly Dhanurendra, Head of Brand and Communications PT Epson Indonesia juga sempat membocorkan strategi dalam belanja iklan di media. Sama seperti tahun sebelumnya, belanja iklan terbesar masih didominasi media digital. Rencananya, Epson akan meningkatkan anggaran belanja iklan di tahun 2023 ini sebesar 15%. 

Baca juga: Epson Luncurkan Printer Bisnis Ramah Lingkungan Seri Workforce Enterprise AM

Kinerja penjualan Epson sepanjang tahun 2013-2022 pun dipaparkan oleh Riswin Li, Head of Marketing PT Epson Indonesia.  Pendapatan terbesar disumbangkan oleh kategori printer yang mencapai 77,1%, yang diikuti oleh proyektor sebesar 15,1%. Sementara itu Commercial and Industrial menyumbang 7,7% dan robot menyumbang 0,1%. Promosi pemasaran Epson dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan offline dan online, contohnya adalah Year End Sale yang digelar di TikTok.

Riswin Li, Head of Marketing PT Epson Indonesia

Presentasi dilanjutkan oleh M. Husni Nurdin, Head of Corporate Services Division PT Epson Indonesia yang memaparkan tiga agenda. Beliau memaparkan mengenai sejarah Epson Indonesia, kampanye keberlanjutan Epson dan tanggung jawab sosial perusahaan. 

“Epson telah hadir di Indonesia sejak 1 Oktober 2000, kini jumlah karyawan per Februari 2023 telah mencapai 204 orang. Pada Oktober 2000, Epson meluncurkan printer L100/200 yang merupakan printer InkTank pertama di dunia. Kini Epson merupakan printer InkTank nomor satu di Indonesia dan dunia,” ucap M. Husni Nurdin.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Epson Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan Meriah

Sesuai tema "Chase the Dream", para hadirin mengenakan kostum sesuai profesi impiannya. Acara pun ditutup dengan pengundian door prize, pengumuman kostum terbaik dan kelompok pemenang kegiatan outbond.

Share:

Artikel Terkini