Rayakan Ulang Tahun, Epson Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan Meriah Rayakan Ulang Tahun, Epson Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan Meriah ~ Teknogav.com

Rayakan Ulang Tahun, Epson Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan Meriah

Teknogav.com – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Epson merayakan ulang tahun ke-22 pada 28 Oktober 2022 dengan mengusung tema ‘Reviving Spirit’.  Harapannya tema tersebut dapat membangkitkan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. Perayaan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu donor darah, seremonial serah terima printer ke sekolah-sekolah, peluncuran Robocafe dan Employee Day. 

Selama 22 tahun tersebut, Epson Indonesia telah menghadirkan produk-produk dengan teknologi terkini dan solusi berkelanjutan. Upaya tersebut dilakukan untuk membuktikan dedikasi Epson Indonesia dalam mendukung program ramah lingkungan.

Baca juga: Epson Indonesia dan Yayasan WWF Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Konservasi Laut

Perjalanan Epson selama 22 tahun tak lepas dari peran dan dedikasi mitra, para pemangku kepentingan, dan karyawan Epson Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Muto Yusuke, Direktur PT Epson lndonesia. “Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiannya dalam melangkah secara bersama dan saya harap Kerjasama ini terus berjalan berkelanjutan,” ucap Muto Yusuke.

Muto Yusuke, Direktur PT Epson lndonesia

Program Tanggung Jawab Sosial Epson

Epson menggandeng Palang Merah Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah yang dilakukan di Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta. Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum. Kegiatan donor darah juga telah diselenggarakan 13-16 Oktober 2022 di pameran Epson 22nd Anniversary di Atrium Mal Ratu Indah Makassar.

serah terima donasi printer L series ke sekolah-sekolah secara simbolis

Program tanggung jawab sosial Epson Indonesia juga dilakukan dengan menyelenggarakan Epson Goes to School (EGTS) yang berkelanjutan. Pada program EGTS ini, Epson mendukung pendidikan di Indonesia dengan menyunbangkan prasarana berupa 10 unit printer L series. Sumbangan tersebut diberikan kepada perwakilan 10 sekolah yang tersebar di Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Muhammad Husni Nurdin, Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia menyampaikan alasan penyelenggaraan program sosial Epson. Epson Indonesia menyasar dunia pendidikan dan sosial dalam perayaan ulang tahun untuk menunjukkan dedikasi Epson dalam pendidikan. Produk-produk andalan Epson sebagian besar merupakan prasarana penunjang pendidikan, yaitu printer dan proyektor yang dibutuhkan untuk meningkatkan pendidikan.

Muhammad Husni Nurdin, Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia

“Sebenarnya program ini telah kami lakukan selama 12 tahun dan diharapkan dapat terus berlanjut. Sasaran program ini khususnya bagi sekolah yang mendapatkan perhatian khusus dalam peningkatan prasarana,” ucap Husni.

Baca juga: Dukung Pendidikan, Epson Indonesia Gelar Seminar bagi Pengajar di Tolitoli

Kegiatan donor darah dan EGTS akan terus berlanjut di wilayah-wilayah yang sudah ditentukan. Pada 31 Oktober 2022, kegiatan tersebut akan dilakukan di Wisma Keiai Jakarta dan Bekasi Cyber Park di Bekasi. Selanjutnya program tersebut juga akan digelar di kota-kota besar di Indonesia.

Peluncuran Robocafe

Perayaan ulang tahun Epson Indonesia ke-22 tahun juga dilakukan dengan meluncurkan Robocafe. Epson menghadirkan pelayanan digital berbasis robot pada Café yang berada di The Galery Cibis Park, Jakarta. Robot kopi tersebut adalah Epson Robot 6 Axis VT6L yang memiliki pelayanan utama 9 menu kopi. Menu tersebut dapat dipilih melalui layar sentuh.

Epson Robocafe

“Di sini, Anda dapat memesan minuman secara online atau dengan menggunakan layar sentuh. Kemudian, minuman akan disiapkan oleh robot buatan Jepang ini yaitu Epson robot 6 Axis VTL. Tidak ada interaksi antar manusia, hal ini juga meminimalisir penyebaran virus COVID-19,” ucap Rudyanto Sudarman, Manager Robotic Business Unit PT Epson Indonesia.

peresmian Robocafe

Ulang Tahun ke-40 Epson Asia Tenggara

Perayaan ulang tahun ke-40 Epson Regional Asia Tenggara telah digelar seminggu sebelumnya di Kantor Pusat Epson Asia Tenggara di Singapura. Pada perayaan tersebut ditekankan bahwa Asia Tenggara siap menjadi pasar terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2030.
Epson telah berinvestasi secara signifikan di Asia Tenggara, termasuk dengan membuka kantor di beberapa negara berikut ini:

  • Malaysia pada tahun 1991
  • Thailand dan Filipina pada tahun 1998
  • Indonesia pada tahun 2000
  • Vietnam pada tahun 2018

Di tahun 2022 ini pun Epson meluncurkan Pusat Solusi Epson lokal di Indonesia, Filipina dan Vietnam. Rekam jejak Epson memberikan dampak regional dalam industri dan mempertahankan pangsa pasar dalam bidang printer tangki tinta, proyektor, printer tekstil sublimasi pewarna, robot SCARA, perangkat pengaturan waktu dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa tonggak peluncuran produk-produk utama Epson dalam inovasi B2B di Asia Tenggara:

  • Printer tangki tinta pada tahun 2010
  • Robot industri Epson pada tahun 2012
  • Proyektor Laser 3LCD 25.000 Lumens pada tahun 2016
  • Line lnkjet Business Printer pada tahun 2017
  • Direct-to-Fabric Printer pada tahun 2019
  • PaperLab, yaitu sistem pembuatan kertas kering di kantor pada tahun 2021

Epson telah menyesuiakan seri printer inkjet bisnis Epson untuk memenuhi kebutuhan lingkungan kerja hybrid. Solusi ini memungkinkan pencetakan di mana saja dan pencetakan cloud yang menjamin kerahasiaan dan kemudahan pencetakan. Epson juga telah meluncurkan C0-FH02, proyektor serbaguna Full HD Smart dengan desain ringan dan ringkas, sehingga mudah dibawa-bawa. Sesuai misi ‘Vision Beyond’, keberhasilan Epson dalam kategori produk B2C diharapkan dapat ditiru untuk untuk dapat menangkap pasar B2B. 

Baca juga: Epson Hadirkan Berbagai Inisiatif dan Jajaran Produk Pendukung Edukasi

"Saat kami merayakan ulang tahun ke-40, kami tetap berkomitmen pada visi memberdayakan kehidupan dengan inovasi berkelanjutan. Keberlanjutan menjadi keharusan dalam lingkungan bisnis saat ini, kami menyadari kebutuhan mendesak untuk tindakan kolektif," ucap Siew Jin Kiat, Regional Managing Director Epson Southeast Asia.

Hal senada pun disampaikan oleh Yasunori Ogawa, Presiden Global dan CEO Epson. Ulang tahun Epson ke-80 pada Mei 2022 ditandai dengan menjalani kreativitas, serta menyediakan produk dan layanan yang melampaui harapan pelanggan.

"Kami terus dipandu oleh filosofi unik Epson tentang inovasi yang efisien, ringkas, dan tepat yang telah kami kembangkan sejak didirikan. Tujuan kami adalah memanfaatkan nilai luar biasa yang dihasilkan inovasi ini untuk mengatasi keberlanjutan dan masalah sosial lainnya. Tujuan akhir kami adalah membantu menciptakan dunia yang lebih baik dan memperkaya kehidupan masyarakat," ucap Yasunori Ogawa.

Epson bertujuan untuk mengubah industri dengan solusi berkelanjutan demi memperkaya komunitas. Upaya tersebut pada akhirnya mencerminkan posisi Epson dalam pasar kategori B2B dan B2C. Epson berusaha mencapai masa depan berkalnjutan melalui inisiatif kolaboratif dengan mitra industri dan pelanggan.

Share:

Artikel Terkini