TikTok Kembali Luncurkan Kampanye Ramadan Bertajuk #SerunyaBareng TikTok Kembali Luncurkan Kampanye Ramadan Bertajuk #SerunyaBareng ~ Teknogav.com

TikTok Kembali Luncurkan Kampanye Ramadan Bertajuk #SerunyaBareng


Teknogav.com
– Platform konten video TikTok kembali menggelar kampanye Ramadan bertajuk #SerunyaBareng yang menghadirkan berbagai program dan kegiatan seru. Tujuan kampanye ini adalah untuk menyajikan kebersamaan dan pengalaman terhubung yang baru dan seru bagi komunitas TikTok selama Ramadan. Selama menjalani kegiatan di bulan Ramadan, masyarakat akan didampingi kampanye #SerunyaBareng ini dengan konten kreatif perayaan Ramadan di TikTok. Kampanye ini juga mencakup interaksi dengan kreator dan pesohor di TikTok LIVE dan belanja di TikTok Shop.

TikTok merupakan platform hiburan yang inklusif dengan mewadahi semua komunitas dari berbagai latar belakang dan lintas generasi. Tujuan wadah ini adalah untuk merayakan keberagaman dan kebersamaan mereka, termasuk di momen Ramadan. Pada Ramadan tahun 2022, jumlah view meningkat lebih dari 70% dan jumlah unggahan video naik 66% dibanding tahun sebelumnya.

Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia

"Melalui kampanye #SerunyaBareng, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi, mulai dari konten singkat di TikTok, siaran langsung yang menghibur di TikTok LIVE, hingga keseruan berbelanja di TikTok Shop," ucap Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia. 

Baca juga: Sambut Ramadan dan Lebaran, Telkomsel Luncurkan Produk dan Layanan Digital Terkini

TikTok menggelar kampanye #SerunyaBareng selama periode 20 Maret sampai 23 April 2023. Serangkaian program dan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Konten eksklusif Ramdan dengan format serial bertajuk ‘Ramadan Indah’ yang diperankan kreator TikTok. Serial ini mengisahkan pengalaman Indah saat menjalani ibadah Puasa bersama keluarga di tahun 2023. Para pemeran tersebut adalah sebagai berikut:
    • Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu
    • Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebagai Ayah
    • Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah
Herma Retno Prabayanti, Kreator TikTok
"Sebagai seorang ibu di era digital, TikTok membantu saya untuk terus up-to-date melalui rangkaian konten-konten berkualitas dan punya muatan edukatif tapi tetap seru yang dihadirkan oleh komunitas. Hal ini juga yang mendorong saya untuk turut berbagi konten sesuai dengan keseharian saya sebagai ibu khususnya jelang Ramadan ini. Oleh karena itu, saya sangat senang bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBareng oleh TikTok untuk bisa menghibur dan berbagi inpsirasi kepada komunitas TikTok dengan cara yang lebih seru,” ucap Herma Retno Prabayanti, Kreator TikTok.
  • Serangkaian program belanja untuk memenuhi kebutuhan Ramadan di TikTok Shop untuk membantu menemukan produk persiapan shaum dan lebaran. Berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi Flash Sale, diskon dan game seru berhadiah ibadah umrah. Berikut ini adalah beberapa program belanja yang menawarkan produk dan promo menarik tersebut:
    • Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April)
    • THR PASti Melimpah (6-11 April)
    • Lebaran PASti Meriah (12-14 April)
  • Program siaran di TikTok Live, yaitu sebagai berikut:
    • ‘Karnaval Ramadan’ yang disiarkan langsung setiap minggu yang menyajikan kolaborasi kreatif kreator LIVE
    • ‘Ngabuburit LIVE’ dengan berbagai tips dan inspirasi menarik yang ditayangkan setiap hari menjelang waktu berbuka.
    • Pertunjukan musik spesial Ramadan dari kreator dan selebritas Indonesia
    • Game seru  
  • Festival #SerunyaBareng untuk menemukan #SerunyaNgabuburitBareng yang digelar 15 April 2023 di Mbloc Space, Jakarta untuk menyambut lebaran. Berbagai kegiatan seru akan memeriahkan festival ini, mencakup instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kuliner, dan lain-lain.
  • Kompetisi atau Challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori untuk berbagai inspirasi ramadan. Kategori tersebut mencakup konten hiburan dan inspiratif untuk memudahkan pengguna saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan lebaran. Semuanya dapat dilakukan dengan mengunjungi tagar #SerunyaBareng di TikTok.

Baca juga: Usung Tema Serunya Silaturahmi, IM3 Tawarkan Promo Sensasi Ramadan

Rossa
"Sejak punya akun TikTok, salah satu momen yang paling aku tunggu-tunggu itu adalah Ramadan di TikTok. Setiap tahun, aku selalu ke TikTok untuk mencari inspirasi menu berbuka bareng keluarga, ngobrol bareng Pecinta Rossa, dan berbagi keseruan perayaan Lebaran aku bareng dengan keluarga. Tahun kemarin, aku juga ikut di salah satu livestream Ramadan di TikTok LIVE yang ternyata seru banget! Tahun ini, aku memutuskan ikut tampil di program #NgabuburitBareng di TikTok LIVE untuk menghibur komunitas TikTok dan Pecinta Rossa. Semoga lewat program ini, masyarakat bisa ngabuburit bareng lebih seru sambil menjalani bulan suci Ramadan bareng keluarga, teman, maupun orang terdekat mereka," ucap Rossa, penyanyi yang sering berbagi kebersamaan bersama keluarga di TikTok dengan akun @rossa.official.

BIMBO

TikTok juga meluncurkan video kampanye "Ramadan #SerunyaBareng TikTok". Video tersebut menggunakan jingle yang terinspirasi dari lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" karya grup BIMBO yang legendaris. Salah satu kreator TikTok juga akan terlibat dalam video kampanye tersebut, yaitu Ayuenstar (@ayuenstarofc) yang merupakan penyanyi jingle dan kreator.

Baca juga: DatascripMall.ID Sambut Ramadan dengan Promo Spesial

Ayuenstar

"Sebagai seorang penyanyi dan kreator LIVE, bisa membawakan jingle Ramadan #SerunyaBareng TikTok yang terinspirasi dari lagu milik grup legendaris BIMBO dan ikut terlibat dalam kampanye ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya tidak sabar untuk ikut menghibur komunitas TikTok lewat rangkaian lagu yang akan saya bawakan dalam program livestream bersama TikTok LIVE,” ucap Ayuenstar.

Share:

Artikel Terkini