Usung Tema Champion, Ini Spesifikasi realme C55 NFC dan Harganya Usung Tema Champion, Ini Spesifikasi realme C55 NFC dan Harganya ~ Teknogav.com

Usung Tema Champion, Ini Spesifikasi realme C55 NFC dan Harganya

Teknogav.com - Sandangkan predikat Champion, realme C55 NFC resmi hadir pertama kali di dunia dengan peluncuran di Indonesia. Sesuai nama, keandalan realme C55 NFC adalah koneksi NFC 360° di seluruh permukaan punggung smartphone. Keberadaan fitur NFC pada realme C55 NFC memungkinkan untuk mengisi kartu e-wallet dengan mudah. Fitur-fitur andalan lain mencakup Mini Capsule yang menyajikan informasi, kamera 64 MP, media penyimpanan lapang, pengisian daya cepat dan lain-lain.

Smartphone entry-level didefinisikan ulang realme dengan memasukkan C Series ke dalam ‘SPIRE Strategy’ yang menjadikan standar lini ini lebih tinggi. Perwujudan peningkatan strategi tersebut adalah dengan menghadirkan realme C55 NFC. Sesuai nama, C artinya Champion, sehingga realme akan terus mengusung spesifikasi melebihi harapan di segmen tersebut, dengan harga yang terjangkau. Komitmen dalam menghadirkan fitur-fitur terdepan melebihi harapan akan selalu diusung realme, sehingga meningkatkan tolok ukur pasar smartphone entry-level.

Baca juga: realme C21 dan C25, Smartphone Entry-Level Andalkan Durabilitas

"realme mengusung konsep 'setiap orang adalah juara dalam hidup'. Dengan menyediakan smartphone entry-level yang terdepan di segmennya, kami bertujuan untuk memungkinkan anak muda menikmati pengalaman menjadi champion di setiap momen dan tumbuh bersama mereka. realme C55 NFC melakukan langkah leap to champion dengan menghadirkan leap forward technology terdepan dan upgrade maksimum di kelas harganya yang bertujuan untuk menjadi pilihan terbaik bagi anak muda di segmennya,” ucap Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Kamera Utama 64 MP

Sensor kamera utama 64 MP pada realme C55 NFC memberikan kemampuan menangkap detail foto lebih jernih sehingga menghasilkan foto berkualitas. Kamera ini menggunakan sensor yang sama dengan sensor pada realme GT Master Edition. Sensor tersebut memiliki ukuran piksel 0.7μm dan format optik 1/2 inci. Jika dibandingkan dengan sensor yang digunakan pada realme C35, maka terdapat peningkatan pada sensor realme C55 NFC. Peningkatan tersebut, 54% dari segi ukuran sensor dan 53,8% dari segi kejernihan dan resolusi.

realme C55 NFC

Street Photography Mode yang semula hanya terdapat pada realme GT dan Number Series juga dihadirkan pada realme C55 NFC. Kehadiran mode tersebut adalah yang pertama kali di C Series. Dynamic Image Snapshot (DIS) meningkatkan pengalaman fotografi keseluruhan secara efektif dengan pengambilan foto yang jernih dalam situasi yang tidak stabil.

Chipset dan Konfigurasi Memori

Kinerja pada realme C55 NFC ditenagai MediaTek Helio G88 yang didukung RAM dengan pilihan kapasitas 6 GB dan 8 GB. Kapasitas RAM tersebut dapat ditambah secara virtual dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Besar maksimal RAM tambahan tersebut sama dengan RAM bawaan yang ada. Kapasitas RAM yang besar memungkinkan untuk membuka kembali aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tanpa harus memuat ulang. Kegiatan multitasking pun dapat dilakukan dengan lancar.

Baca juga: MediaTek Helio G88 dan G96 Dukung Kecanggihan Fotografi Smartphone Premium

Opsi konfigurasi memori terbesar menyediakan media penyimpanan sampai 256 GB, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak konten. Kapasitas tersebut muat untuk menyimpan lebih dari 50.000 foto/lagu, 860 episode serial TV, atau mengunduh 860 aplikasi. Perkiraan jumlah tersebut dengan asumsi 4 MB per foto/lagu, 250 MB per episode video HD, dan 250 MB per aplikasi.

Baterai dan Pengisian Daya Cepat

Kapasitas baterai pada realme C55 NFC adalah 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya 33 W SUPERVOOC. Jika dibandingkan dengan pengisian daya 18 W pada realme C35, realme C55 NFC memiliki peningkatan pengisian daya sampai 100%. Dari kondisi kosong, hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk mengisi daya sampai 50% dan 63 menit sampai penuh 100%. Baterai yang terisi penuh dapat digunakan sampai 27 hari dalam kondisi siaga dan 27,8 jam untuk menelpon.

Desain Sunshower dan Mini Capsule

Tampilan realme C55 NFC terlihat dinamis dengan desain yang terinspirasi dari alam. Garis mikroskop vertikal dibentuk 500.000 partikel cahaya dipadukan warna-warna seperti sinar matahari tampil seperti rintik hujan. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Sunshower dan Rainy Night dengan permukaan glossy dan matte terintegrasi di punggungnya. Permukaan tersebut disempurnakan dengan proses glitter sand, tekstur linear luar dan proses litografi skala abu-abu tingkat mikro yang inovatif.

realme C55 NFC

Fitur Mini Capsule di Android yang berfungsi menyampaikan informasi pun pertama kali dihadirkan di realme C55 NFC. Posisi Mini Capsule berada di area sekitar lubang kamera depan yang beradaptasi pada layar. Informasi yang disampaikan mencakup notifikasi pengisian daya, konsumsi data, dan informasi langkah dengan visual swarna berbeda di tepi Mini Capsule.

Baca juga: Redmi 10, Smartphone Entry-Level dengan Quad Camera 50 MP

Layar dengan punch hole diterapkan realme C55 NFC untuk menggantikan mini-drop display, sehingga terlihat lebih modern. Antarmuka realme C55 NFC juga sudah menggunakan realme UI 4.0, bukan UI 3.0 lagi.

Harga dan Ketersediaan

Flash sale realme C55 NFC berlangsung selama periode 8-10 Maret 2023 dan mulai tersedia di Indonesia pada 11 Maret 2023. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace seperti Shopee dan realme.com/id.

Pembelian realme C55 NFC dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli realme C55 NFC di Blibli
Klik untuk membeli realme C55 NFC di Bhinneka
Klik untuk membeli realme C55 NFC di Tokopedia
Klik untuk membeli realme C55 NFC di Lazada

Klik untuk membeli realme C55 NFC di Shopee

Berikut ini adalah harga realme C55 NFC berdasarkan konfigurasi memori:

  • realme C55 NFC dengan RAM 6 GB + RAM Plus 6 GB dan media penyimpanan 128 GB dibanderol Rp2.399.000
  • realme C55 NFC dengan RAM 8 GB + RAM Plus 8 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol Rp2.899.000

Selama periode 9-12 Maret 2023, realme menghadirkan realme C55 NFC Champion Pop-up Store di Mini Atrium LG, Gandaria City, Jakarta. Berbagai kegiatan seru dan hadiah menarik disediakan realme, termasuk open sale realme C55 NFC secara perdana pada 11 Maret 2023. Di pop-up store tersebut terdapat Experience Area yang berisi berbagai produk realme terkini. Kegiatan lain mencakup sesi bincang-bincang, Champion Challenge dan Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik. Beberapa hadiah tersebut adalah realme Smart TV 4K 50 inci, realme C55 NFC dan lain-lain.

 

Peluncuran realme C55 di Indonesia dimeriahkan oleh Shenina Cinnamon yang merupakan realme Champion Actress. Di kesempatan tersebut, Shenina berbagi pengalaman menggunakan realme C55 NFC. Selain Shenina, ada 4 realme Champion lain, yaitu Witan Sulaeman, Natya Shina, Gabriel Prince, dan Anggey 'Her Journeys'. Gabriel Prince juga akan melakukan live uboxing realme C55 NFC di realme C55 NFC Champion Pop-up Store.

realme C55 NFC Champion Roadshow

Serangkaian acara roadshow juga akan diselenggarakan realme ke tiga kota di Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi. Roadshow ini juga akan memberikan akses bagi para penggemar realme di luar Jabodetabek untuk menjajal fitur-ftur realme C55 NFC. Berikut ini adalah jadwal roadshow di ketiga kota tersebut:
  • Palembang 14 Maret 2023
  • Manado 17 Maret 2023
  • Bandung 21 Maret 2023
Pada roadshow tersebut akan digelar berbagai kegiatan, termasuk experience area produk terkini, workshop bersama konten kreator dan kompetisi foto. Berbagai informati terkait kegiatan yang digelar realme dapat dipantau pada akun Instagram @realmeindonesia dan @realmecommunity.
Share:

Artikel Terkini