Samsung Galaxy A14, Smartphone Terjangkau untuk Bikin Konten Media Sosial Samsung Galaxy A14, Smartphone Terjangkau untuk Bikin Konten Media Sosial ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy A14, Smartphone Terjangkau untuk Bikin Konten Media Sosial


Teknogav.com – Samsung Galaxy A14 merupakan smartphone di segmen atas entry level dan dibanderol dengan harga Rp2 jutaan. Kamera pada smartphone ini mendukung generasi milenial dan generasi Z untuk membuat konten-konten di media sosial. Kinerja smartphone ini didukung chipset Exynos 850 Octa-Core yang didukung RAM berkapasitas 6 GB dan RAM Plus sampai 6 GB. Layar smartphone menggunakan desain Infinity-V berukuran 6,6 inci dan resolusi FHD+. Baterai smartphone ini berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) sehingga dayanya dapat bertahan sampai dua hari.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia memaparkan bahwa Samsung Galaxy A14 dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baterai yang hemat daya, memungkinkan untuk menonton serial TV secara marathon atau main game bareng terus-terusan tanpa takut kehabisan daya. Peningkatan kamera depan 13 MP dan konfigurasi tiga kamera 50 MP siap mendukung kegiatan membuat konten media sosial. Konektivitas pada Samsung Galaxy A14 ini masih mengandalkan jaringan 4G  dan sudah didukung teknologi NFC.

Baca juga: Samsung Galaxy Seri A10s, A30s dan A50s Hadirkan Kamera Resolusi Tinggi

“Samsung Galaxy A14 dibekali prosesor octa-core, RAM sampai 6 GB dan RAM Plus sampai 6 GB yang menjamin kinerja lancar. Smartphone yang dibanderol dua jutaan ini memiliki masa umur pakai Panjang dan aman. Sistem operasi bisa ditingkatkan dua kali dan fasilitas security update sampai 4 tahun,” ucap Ricky.

Fitur-fitur Andalan Samsung Galaxy A14

Baterai Samsung Galaxy A14 memiliki kapasitas 5.000 mAh yang awet sampai dua hari dalam sekali pengisian. Daya baterai tersebut cukup untuk mendampingi kegiatan keseharian. Baterai yang hemat tersebut didukung fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar. Ketika kapasitas 50%, baterai akan otomatis masuk ke Saving Mode yang mematikan aplikasi yang tak digunakan 3 hari atau lebih. Pengisian daya pun dapat dilakukan dengan cepat berkat dukungan 15 W fast charging. 

Chipset yang digunakan adalah Exynos 850 yang memiliki delapan inti prosesor. Kinerja prosesor tersebut sampai 6 GB yang bisa ditingkatkan dengan RAM Plus sampai 6 GB. Perpaduan tersebut membuat kinerja smartphone kencang dan efisien, sehingga memberikan kepercayaan diri saat main game atau memantau media sosial.

Kemampuan fotografi Samsung Galaxy A14 didukung konfigurasi tiga kamera untuk memenuhi kebutuhan membuat konten media sosial sehari-hari. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 5 MP dan lensa 2 MP untuk foto macro. Tren selfie 0.5 dengan kamera belakang juga didukung dengan lensa ultra-wide 5 MP untuk langsung dibagikan di Instagram.

Baca juga: Samsung Galaxy A11 Usung Triple Camera, Harga Sejutaan

Peningkatan juga diberikan pada kamera depan 13 MP. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, maka tingkat kejernihan smartphone ini lebih tinggi 160%. Kualitas foto terlihat nyata dan jernih, foto portrait juga bisa menggunakan efek bokeh yang cukup baik.

ultrawide
macro

Layar smartphone memadai untuk menikmati konten-konten di Instagram dan TikTok dengan tampilan yang nyata dan jernih. Hal ini didukung oleh ukuran layar yang lapang 6,6 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 60 Hz. Saat menonton video, tampilan terlihat mulus dan tajam, sedangkan untuk navigasi terasa cepat dan responsif.

Media penyimpanan internal Samsung Galaxy A14 memiliki kapasitas 128 GB. Kapasitas tersebut memadai untuk menyimpan ribuan foto beresolusi tinggi dan video Full HD dengan durasi berjam-jam. Jika kapasitas tersebut masih kurang, maka bisa menyisipkan micro SD di slot yang tersedia sampai 1 TB.

Pembaruan Sistem Operasi dan Keamanan

Samsung menjanjikan pembaruan sistem operasi dan keamanan yang bersifat proaktif demi memberikan pengalaman smartphone terkini. Pembaruan tersebut diberikan dengan dua kali pembaruan sistem operasi Android ke One UI paling terkini. Sementara itu untuk pembaruan keamanan diberikan selama empat tahun demi memastikan penggunaan smartphone tetap aman. Keamanan ini akan menjaga aplikasi-aplikasi penting di smartphone dari ancaman siber. Sementara itu untuk menjaga smartphone tak dipakai orang, bisa dengan mengaktifkan fitur sidik jari.

Baca juga: Samsung Galaxy A51 dan A71 Mulai Ikuti Tren Quad Camera

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy A14 tersedia dalam pilihan warna Black, Dark Red dan Silver dengan aksen garis-garis di belakang. Berdasarkan konfigurasi RAM, berikut ini adalah harga dari masing-masing varian Samsung Galaxy A14:

  • Samsung Galaxy A14 dengan RAM 4 GB dibanderol Rp2.399.000
  • Samsung Galaxy A14 dengan RAM 6 GB dibanderol Rp2.699.000

Selama periode 8-12 Maret 2023 akan digelar program Flash Sale yang menawarkan diskon Rp100 ribu. Pembelian dapat dilakukan di Akulaku dan Shopee.

Klik untuk membeli Samsung Gslsxy A14 di Shopee

Spesifikasi Samsung Galaxy A14

Layar

6.6” FHD + PLS LCD



Infinity-V

 

Kamera

Belakang: 50MP + 5MP (Ultrawide) + 2MP (Macro)

 

Depan: 13MP

 

Chipset

Exynos850 (Nacho)

 

Memori

4 GB/128 GB, 6 GB/128 GB

 

Micro SD sampai 1 TB

 

Baterai

5.000 mAh

 

15W Charging

 

Dimensi

167,7 x 78,0 x 9,1 mm

 

Warna

Dark Red, Black, Silver

 

Share:

Artikel Terkini