Menpora Semangati Tim Esports untuk Raih Kemenangan di SEA Games Menpora Semangati Tim Esports untuk Raih Kemenangan di SEA Games ~ Teknogav.com

Menpora Semangati Tim Esports untuk Raih Kemenangan di SEA Games

Teknogav.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengukuhkan dukungan pada pengembangan esports di Indonesia. Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia menyampaikan dukungan tersebut saat mengunjungi pusat latihan nasional esports. Dalam rangka ajang SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Menpora menyemangati tim nasional esports Indonesia untuk melakukan persiapan maksimal. Harapannya tim nasional esports Indonesia dapat meraih emas sebanyak-banyaknya di ajang olahraga bergengsi di Asia Tenggara ini.

“Seluruh rangkaian kegiatan Pelatnas didesain sedemikian rupa dalam rangka meraih hasil maksimal pada putaran SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Kami berpesan, segenap tim memberikan usaha terbaik serta bermain dengan penuh kebanggaan dan semangat bela negara di Kamboja. Bawalah pulang emas sebanyak-banyaknya untuk Indonesia,” ucap Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Baca juga: PB ESI Gandeng Industri TIK Dukung Indonesia Berlaga di SEA Games 

Tim nasional esports Indonesia diyakini Ario Bimo dapat mewujudkan harapan yang digantungkan pada mereka. Kemenpora juga menerima mandat dari Presiden Joko Widodo terkait esports Indonesia. Mandat tersebut tak hanya menekankan pada prestasi tim esports, tetapi juga pada pengembangan industri dan memaksimalkan pengaruh ekonomi.

“Potensi industri keolahragaan Indonesia yang sangat besar ini harus dimajukan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat. Kami pun siap bekerja sama dengan PB ESI dalam menjalankan mandat tersebut,” lanjut Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Baca juga: PB ESI dan Anantarupa Studios Berkomitmen Dukung Pertumbuhan Perdagangan 4.0 

Serangkaian kegiatan Pelatnas telah dilalui dalam membentuk tim yang akan berlaga di SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Tim ini breanggotakan para atlet dan pelatih terbaik di setiap nomor game yang dipertandingkan dalam cabang olahraga esports ajang tersebut. Ada enam nomor pertandingan yang akan diikuti tim nasional esports Indonesia, yaitu sebagai berikut:

  • Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Pria
  • MLBB Wanita
  • PUBG Mobile Squad
  • PUBG Mobile Solo
  • Crossfire
  • Valorant

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PB ESI mengungkapkan target tim nasional esports tersebut adalah empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi tambahan catatan positif dalam sepak terjang esports Indonesia,” ucap Bambang Sunarwibowo..

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PB ESI

Keyakinan terhadap prestasi yang akan diraih tim nasional esports Indonesia juga disampaikan Ade Lukman,Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca juga: Delegasi Indonesia Paparkan Potensi Esports di IESF World Esports Summit 2022 

“Walaupun geliat esports di Indonesia terbilang masih belia, tetapi telah membuahkan hasil-hasil yang membanggakan di kancah dunia. Contohnya SEA Games ke-31 Hanoi 2021 dan International Esports Federation (IESF) World Esports Championships 2022. KONI juga memberikan dukungan maksimal terhadap peningkatan prestasi esports Indonesia. Kami yakin bahwa esports merupakan salah satu cabang olahraga kontributor emas terbanyak pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” ucap Ade Lukman.

Share:

Artikel Terkini