Ratusan Pelanggan dan Mitra Huawei Hadiri Indonesia IP Club 2023 Ratusan Pelanggan dan Mitra Huawei Hadiri Indonesia IP Club 2023 ~ Teknogav.com

Ratusan Pelanggan dan Mitra Huawei Hadiri Indonesia IP Club 2023


Teknogav.com – Indonesia IP Club merupakan ajang tahunan Huawei yang digelar untuk mendukung pelaku industri di Indonesia memaksimalkan pertumbuhan di era digital. Hal ini terutama terkait dengan makin cepatnya transformasi digital di masa pasca-pandemi. Lebih dari 200 pelanggan dan mitra Huawei menghadiri Indonesia IP Club 2023. Para pengawas teknikal, engineer, analis, pengamat dan pakar di bidang Internet Protocol (IP) bertemu dan bertukar pikiran di ajang ini. 

Berbagai produk dan solusi jaringan Huawei terkini, termasuk teknologi jaringan IP dipamerkan di ajang Indonesia IP Club ini. Para pakar Huawei senantiasa memandu para peserta agar dapat berkenalan langsung dengan produk dan solusi jaringan Huawei tersebut. Franck Xu, Director of Marketing and Solution Sales Department at Huawei Indonesia menekankan pentingnya penerapan solusi-solusi digital oleh pelaku usaha. Upaya tersebut penting di semua sektor agar bisa meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Baca juga: Sambut Teknologi Net5.5G, Huawei Dukung Operator Tingkatkan Pertumbuhan Baru

Teknologi digital yang berkembang secara signifikan memicu perekonomian digital Indonesia hingga mencapai USD70 miliar. Perkiraannya, perekonomian digital Indonesia dapat tumbuh sampai lima kali lipat pada tahun 2030 atau setara USD330 miliar. Kegiatan investasi perusahaan yang berorientasi pada inovasi dan teknologi digital terdepan merupakan kunci untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

“Sebagai pemimpin di industri, Huawei berkomitmen tinggi untuk membangun koneksi IP yang serba-ada nan cerdas, serta mampu mewujudkan potensi data yang begitu masif dengan kekuatan komputasi. Tujuannya adalah mempercepat transformasi digital dan mendorong ribuan pelaku industri di Indonesia untuk naik kelas,” ucap Franck.

Baca juga: Indosat dan Huawei Tandatangani MoU Inovasi SRv6 di MWC Barcelona

Seiring maraknya digitalisasi lintas industri, makin banyak organisasi yang memanfaatkan teknologi digital demi mendukung kerja secara hybrid. Teknologi digital juga memungkinkan untuk berkolaborasi tanpa mengenal jarak dan waktu, serta meningkatkan automasi. Secara bersamaan, perubahan-perubahan fundamental dialami arsitektur informasi dan teknikal di lingkungan perusahaan.

“Melalui solusi dan layanan jaringan IP andalan kami, Huawei memiliki aspirasi untuk terus menjadi mitra strategis bagi para penyedia jaringan di Indonesia dan bersama mendorong pemanfaatan IP dalam segala aspek demi terciptanya Indonesia yang cerdas, terbuka, dan berkelanjutan,” lanjut Fracnk.

Salah satu contoh kerja sama yang telah dijalin Huawei adalah dengan PT Bank Mandiri (Persero). Kerja sama yang baik tersebut ditegaskan Yudi Methanoxy, Lead Engineer Network Release Management di PT Bank Mandiri (Persero). Pengalaman kerja sama tersebut diungkapkan Yudi di salah satu sesi sharing.

Baca juga: Indosat dan Tech Mahindra Luncurkan CoE Lab di Jakarta

“Berkat Huawei, kami dapat memastikan pengalaman pengguna aplikasi dan kepuasan pelanggan tetap terjaga. Kegiatan perbankan dapat dilakukan dengan nyaman di mana pun. Kami juga dapat menangani jaringan di kantor cabang sekaligus meningkatkan efisiensi secara signifikan melalui pengelolaan operational & maintenance (O&M). Penanganan tersebut dilakukan menggunakan AI dengan hasil visualisasi yang jelas serta akurat,” ucap Yudi.

Hal senada juga disampaikan Achmad Ibrohim, Product Marketing Associate di PT Mitra Integrasi Informatika. Menurutnya, kebijakan Huawei bagi para mitra sangat tegas. Huawei siap untuk bekerja sama dengan para mitranya untuk menciptakan nilai tambah yang makin besar bagi para pelanggan.

“Huawei juga makin memajukan teknologi yang dikembangkan para mitranya. Upaya ini dilakukan demi membantu mereka meningkatkan kapabilitasnya dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” ucap Achmad Ibrohim.

Infrastruktur TIK Huawei menjembatani alur teknologi cloud-pipe device dari pusat sampai pelosok. Upaya tersebut dapat memicu ekosistem digital berbasis inovasi bersama, pemanfaatan sumber daya bersama, dan keberhasilan bersama. Huawei bekerja sama dengan para mitra untuk menghadirkan transformasi digital di seluruh industri dalam ekosistem tersebut. Upaya ini dilakukan agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat transformasi digital.

Share:

Artikel Terkini