Kulkas ‘Ungkep’ Samsung Jaga Kesegaran Makanan dengan Kompartemen Optimal Fresh+ Kulkas ‘Ungkep’ Samsung Jaga Kesegaran Makanan dengan Kompartemen Optimal Fresh+ ~ Teknogav.com

Kulkas ‘Ungkep’ Samsung Jaga Kesegaran Makanan dengan Kompartemen Optimal Fresh+

Teknogav.com – Samsung menghadirkan Kulkas ‘Ungkep’ yang hemat listrik dan menjaga kesegaran makanan sehari-hari yang cocok dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia biasanya menyimpan makanan dalam jumlah besar untuk keluarga, salah satunya adalah makanan ungkep. Penyimpanan makanan ini dapat dilakukan di freezer atau chiller, sayangnya proses pencairan makanan beku yang disimpan dalam freezer butuh waktu. Sementara penyimpanan makanan di chiller berisiko busuk jika disimpan dalam waktu lama. Kulkas ‘Ungkep’ Samsung memiliki kompartemen khusus Optimal Fresh+ yang dapat menyimpan makanan lebih lama tanpa mencapai kondisi beku.

Posisi kompartemen khusus Optimal Fresh+ ini terdapat di bagian atas fridge dan tersedia dalam empat mode pendinginan. Kemampuan untuk menyesuaikan suhu yang tepat ini mendukung penyimpanan berbagai jenis makanan sesuai keperluan, sehingga makanan bisa cepat diolah. Kinerja pendinginan Kulkas Ungkep yang optimal dilakukan dengan tetap menghemat energi.

Empat Mode Suhu Kompartemen Optimal Fresh+

Berikut ini adalah beberapa mode yang tersedia dalam kompartemen Optimal Fresh+

  • soft freeze mode untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, ikan, dan bahan makanan lain pada suhu -40℃. Mode ini memungkinkan bahan makanan bisa disimpan lebih lama tanpa dibekukan, sehingga siap dimasak setiap saja tanpa proses defrost.
  • meat & fish mode untuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled di -10℃. Mode ini memberikan kesegaran yang tahan lebih lama dibandingkan penyimpanan pada fridge.
  • power cool mode dapat mendinginkan minuman dua kali lebih cepat dibandingkan fridge
  • fridge mode yang cocok  untuk menyimpan makanan seperti susu, yoghurt, dan keju dalam suhu 30℃.

“Pengaturan suhu yang tepat memungkinkan makanan ungkep disimpan lebih lama di kompartemen khusus, tidak sampai beku. Saat anak-anak lapar, makanan pun bisa dimasak segera. Benar-benar praktis,” ucap Devina Hermawan, celebrity chef.

Devina Hermawan, Celebrity Chef; Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia; Joseph Martius, Business Head of Home Appliance, Samsung Electronics Indonesia; dan Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia

Baca juga: Kulkas Samsung Family Hub, Pintar dengan Display Serba Bisa

Kulkas Ungkep Samsung juga memiliki fitur pendinginan All-Around Cooling untuk mendinginkan bagian dalam fridge secara menyeluruh. Bahan makanan di segala posisi bisa didinginkan dengan optimal berkat suhu yang optimal, sehingga kesegarannya lebih lama terjaga. Fitur All-Around Cooling mensirkulasikan udara dingin secara menyeluruh melalui saluran udara yang berada di posisi strategis fridge. Cara ini memungkinkan setiap bahan makanan dalam rak dan wadah berada dalam suhu optimal.

Kapasitas Lapang dengan Teknologi SpaceMax™

Kulkas Ungkep Samsung ini cocok bagi yang menginginkan kapasitas besar tanpa menambah ukuran dimensi luar berkat teknologi SpaceMax™. Teknologi ini dapat menambah ruang penyimpanan internal 20 liter lebih besar dengan penggunaan bahan insulasi spesial urethane pada dinding kulkas. Bahan insulasi ini sangat efisien sehingga dinding kulkas dapat dirancang lebih tipis.

Baca juga: Teknologi SpaceMax Bikin Kulkas Samsung Makin Lapang

Fitur AI Energy Mode untuk Penghematan Biaya Listrik

Kulkas Ungkep Samsung model Bespoke bisa dihubungkan dengan aplikasi SmartThings yang terdapat di smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur AI Energy Mode yang bisa membaca pola pemakaian kulkas. Pola tersebut mencakup frekuensi dan lama membuka kulkas. Fitur ini memungkinkan untuk menghemat biaya listrik karena kompresor bekerja lebih optimal dengan menjaga kestabilan suhu. SmartThings AI Energi Mode akan memantau penggunaan listrik di kulkas dan perkiraan biayanya. Jika penggunaan listrik kulkas melebihi batas penggunaan umum, maka fitur tersebut akan mengirimkan notifikasi.

Tips Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama

Berikut ini adalah berapa tips diberikan Chef Devina agar bahan makanan tetap segar lebih lama:

  1. Tempatkan bahan makanan dengan benar, gunakan wadah kedap udara untuk daging segar demi mencegah kontaminasi dengan bahan makanan lain. Gunakan freezer agar bahan makanan tersebut bisa lebih tahan lama. Jaga sayuran dan buah agar selalu kering dalam wadah khusus agar tak cepat layu. Gunakan juga wadah kedap udara atau bungkus rapat makanan sisa atau makanan yang kemasannya sudah terbuka agar aromanya tak menyebar.
  2. Pilih kulkas berkapasitas besar untuk menyimpan lebih banyak bahan makanan jika terbiasa memasak dalam porsi besar. Kemampuan kulkas dalam menyimpan banyak bahan makan akan mengurangi frekuensi berbelanja dan memudahkan melakukan meal planning.
  3. Optimalkan suhu dingin agar bahan makanan segar lebih lama dengan kepadatan penyimpanan bahan manakan yang standar. Jangan menyimpan bahan makanan terlalu penuh agar tidak mengganggu sirkulasi udara dingin yang mengakibatkan pendinginan tak merata. Berikan ruang di antara item untuk menjaga konsistensi suhu.
  4. Pantau penggunaan energi kulkas agar tetap dapat menghemat biaya.

Desain dan Harga

Kulkas ‘Ungkep’ Samsung ini merupakan kulkas dua pintu yang memiliki Top-Mounted Freezer (TMF) dengan dua pilihan desain. Desain pertama adalah Bespoke Design yang stylish sehingga dapat mempercantik interior dapur. Sedangkan desain kedua mengusung warna klasik yang sleek dan modern, yaitu black dan silver

Kulkas Ungkep dengan desain klasik dan desain Bespoke

Baca juga: Lemari Pendingin Showcase Allure Siap Jaga Makanan Tetap Segar

Harga yang dibanderol pada Kulkas Ungkep Samsung bergantung pada pilihan desain dan kapasitas dalam liter (nett). Lima pilihan kapasitas mencakup RT31 (305 liter), RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter). Harga yang dibanderol mulai dari Rp7.199.000. Sementara itu, Kulkas Ungkep Bespoke tersedia dalam tiga pilihan warna dan empat pilihan kapasitas. Pilihan warna tersebut adalah Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Dan pilihan  kapasitasnya adalah RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter).  Harga yang dibanderol mulai dari Rp8.699.000.

Tersedia promo cashback langsung Rp800 ribu untuk pembelian Kulkas Ungkep Bespoke selama periode 29 Mei-31 Juli 2023. Sedangkan untuk pembelian Kulkas Ungkep tersedia cashback Rp500 ribu. Promo ini tersedia untuk pembelian di Samsung.com/id.

Share:

Artikel Terkini