Huawei Raih Penghargaan Outstanding Partner Indosat pada MOCN Partner Awards Huawei Raih Penghargaan Outstanding Partner Indosat pada MOCN Partner Awards ~ Teknogav.com

Huawei Raih Penghargaan Outstanding Partner Indosat pada MOCN Partner Awards

Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengapresiasi  penyedia TIK global, Huawei dengan penghargaan Best Customer Experience Partner Award atas kemitraan strategisnya. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan terhadap upaya-upaya Huawei dalam mengoptimalkan pengalaman pelanggan. Serah terima penghargaan tersebut dilakukan pada ajang penghargaan MOCN Partner Awards.

Pada Januari 2022, Indosat telah menuntaskan proses peleburan usaha dan mencapai kemajuan signifikan dalam misinya menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Misi tersebut diwujudkan melalui salah satu proyek pengintegrasian jaringan multi-operator core network (MOCN) terbesar. Hanya dalam waktu satu tahun, Indosat berhasil menyelesaikan integrasi jaringan 100% di 46 ribu situs. Pencapaian ini lebih cepat daripada perkiraan. Indosat berhasil melakukan integrasi tersebut berkat kolaborasi dengan mitra-mitra penyedia teknologi global, termasuk Huawei.

Baca juga: Berhasil Rampungkan Integrasi Jaringan 100%, Indosat Siap Antisipasi Trafik Lebaran

Penyelenggaraan MOCN Partner Awards dilakukan untuk mengapresiasi para mitra Indosat dalam pengintegrasian MOCN. Apresiasi tersebut diberikan atas dedikasi, kecakapan teknis dan dukungan mereka dalam penyelesaian tantangan-tantangan kompleks dan mencapai target proyek integrasi MOCN. Contohnya adalah infrastruktur jaringan di Pulau Bali yang dibangun bersama Huawei. Berdasarkan pengukuran Ookla Speedtest, kini infrastruktur tersebut merupakan yang tercepat dari seluruh infrastruktur Indosat.

Indosat memiliki komitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia terbaik bagi para pelanggannya dan konektivitas bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Komitmen tersebut dibuktikan dengan integrasi jaringan yang mulus dan cepat. Dukungan Huawei dalam pengintegrasian jaringan tersebut pun disampaikan Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei untuk Integrasikan RAN

“Penuntasan integrasi jaringan merupakan batu lompatan yang besar menuju tercapainya misi tersebut. Dukungan dari seluruh mitra strategis kami, termasuk Huawei memungkinkan kami mampu mewujudkannya hanya dalam waktu satu tahun. Kami berterima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh tim yang terlibat, khususnya Huawei. Ke depannya, Indosat akan terus memperluas jaringan di seluruh Indonesia bersama Huawei. Kami yakin bahwa akses internet yang inklusif akan memaksimalkan potensi yang belum digali. Hal ini pada akhirnya akan memajukan perekonomian Indonesia,” ucap Vikram.

Tantangan akan pengintegrasian jaringan yang begitu banyak dalam waktu singkat pun disampaikan Guo Hailong, CEO Huawei Indonesia. Kondisi geografis Indonesia pun turut memberikan tantangan tersendiri. Kendati demikian, setiap tantangan dalam mengintegrasikan MOCN tersebut dapat diatasi selama bekerja sama dengan Indosat.

Baca juga: Huawei dan Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 5G Ready Berbasis SRv6

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Indosat untuk melewati setiap rintangan dan mencapai setiap target proyek pengintegrasian MOCN. Sebagai penyedia solusi TIK global dengan rekam jejak yang terbukti di 170 lebih negara dan kawasan di seluruh dunia, Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi terhadap perkembangan serta transformasi digital industri telekomunikasi di Indonesia,” ucap Guo Hailong.

Share:

Artikel Terkini