Acer Swift Go 14 OLED Laptop Tipis Penunjang Mobilitas Acer Swift Go 14 OLED Laptop Tipis Penunjang Mobilitas ~ Teknogav.com

Acer Swift Go 14 OLED Laptop Tipis Penunjang Mobilitas

Teknogav.com - Acer menghadirkan laptop tipis dan ringan dengan bobot hanya 1,32 kg, yaitu Swift Go 14 OLED. Bobot laptop yang ringan ini didukung oleh penggunaan sasis berbahan aluminium. Berbagai fitur yang disematkan pada laptop ini mendukung berbagai kegiatan kreatif seperti desain grafis, penyuntingan video, gaming dan menikmati hiburan. Layaknya seri Swift Go yang mengusung slogan Productivity on the Go, laptop ini pun ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. 

Sesuai namanya, Acer Swift Go 14 OLED menggunakan layar OLED berukuran 14 inci dengan resolusi 2,8K (2880 x 1800 piksel). Layar tersebut memiliki  refresh rate 90 Hz, response time <0,2 milidetik dan kecerahan maksimum hingga 500 nits. Akurasi warna yang ditampilkan layar memiliki color gamut sampai 100% DCI-P3 dan telah menyandang sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Kenyamanan mata saat menatap layar dalam jangka waktu lama pun dijaga dengan fitur yang dapat mengurangi paparan sinar biru. Hal ini dijamin juga dengan sertifikasi Eyesafe® dari TÜV Rheinland.

Baca juga: Review Acer Swift Edge (SFA16-41), Layar Lapang, Bobot Ringan

Laptop ini pun sudah menggunakan kamera Superclear Hi-Res QHD AI dengan resolusi 1440p. Tampilan meeting online atau panggilan video dapat terlihat lebih jernih menggunakan kamera tersebut berkat teknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR). Fitur tersebut menjaga kualitas gambar tetap baik, walau dalam kondisi pencahayaan kurang. Suara juga lebih jernih berkat teknologi Acer Purified Voice yang mengurangi noise. Selain itu, tersedia Fitur Auto Tracking dan Eye Contact yang memastikan posisi selalu dalam bingkai kamera dan menjaga kontak mata.

Taher Maulana Consumer Presales Acer Indonesia

“Dalam era kerja hybrid saat ini, Acer hadir dengan Acer Swift Go 14 OLED yang ringan dan ringkas. Laptop ini, memberikan performa tinggi bagi konsumen masa kini. Spesifikasi dan fitur telah disesuaikan untuk mendukung mereka yang membutuhkan perangkat untuk aktivitas multitasking saat bergerak. Konsumen akan merasakan pengalaman menggunakan laptop yang mendukung mobilitas, dengan tampilan visual yang memanjakan mata, serta kinerja yang dapat diandalkan," ucap Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products, Acer Indonesia.

Selain ringan, dimensi Acer Swift Go 14 OLED juga sangat tipis, hanya 14,9 mm. Acer juga berperan dalam kepedulian terhadap lingkungan dengan menggunakan bahan OceanGlass yang ramah lingkungan pada touchpad. Bahan tersebut terbuat dari limbah plastik laut.

Baca juga: Acer Swift 3 Infinity 4, Laptop Cantik Berkinerja Tinggi

Kinerja Acer Swift Go 14 OLED

Acer Swift Go 14 OLED ditenagai oleh prosesor Intel(R) CoreTM Generasi 13 seri-H terkini dan sudah menyandang sertifikasi Intel(R) Evo. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR5 dengan kapasitas 16 GB dan media penyimpanan SSD NVMe berkapasitas 1 TB. Prosesor Intel generasi ke-13 ini juga menyajikan efisiensi daya sehingga baterai mampu mendukung penggunaan sampai 11 jam. Baterai tersebut bahkan dapat bertahan lebih dari 4 jam hanya dengan pengisian daya selama 30 menit.

Kestabilan kinerja Swift Go 14 OLED ini pun dijaga oleh teknologi Acer TwinAir dan kipas ganda. Teknologi tersebut menurunkan suhu 10% lebih rendah dalam berbagai situasi. Kinerja laptop ini juga bisa disesuaikan dengan menekan tombol 'Fn+F'.

Laptop ini juga menyajikan pengalaman sinkronisasi dan integrasi antar perangkat dengan lebih lancar menggunakan fitur khusus Intel Unison. Fitur ini dapat menghubungkan laptop dengan smartphone untuk memudahkan pentransferan file dengan cepat, melihat notifikasi, menjawab panggilan dan pesan.

Konektivitas yang cepat juga ditawarkan Acer Swift Go 14 OLED dengan dukungan Wi-Fi 6E yang menawarkan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi. Koneksi tersebut mampu mendukung untuk berbagi file dengan cepat dan menikmati pengalaman streaming 4K yang lancar. Selain itu, tersedia juga fitur Intel Killer Intelligence Center yang dengan cerdas mengatur prioritas penggunaan data. Fitur ini memungkinkan untuk mengelola data sesuai keinginan pengguna. Port yang tersedia pun cukup lengkap, mencakup 2 port Thunderbolt 4 yang sudah didukung power delivery. Selain itu, juga terdapat 2 port USB port USB tipe-A, HDMI dan slot microSD. Keamanan agar tidak mudah diambil orang juga didukung oleh slot Kensington lock.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge Lengkapi Kampanye ‘I Go with Swift’

Harga dan Ketersediaan

Harga yang dibanderol pada Acer Swift Go 14 OLED adalah Rp15.999.000 untuk varian Intel(R) CoreTM i7. Laptop ini sudah disertai dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Selain itu, tersedia juga bonus True Wireless Speaker (TWS) untuk pembelian melalui marketplace dan toko tertentu selama persediaan masih ada.

Acer menyediakan berbagai garansi sebagai berikut untuk menyajikan keamanan dan kenyamanan:
  •     garansi sparepart selama 2 tahun
  •     garansi layanan selama 3 tahun
  •     garansi 1 tahun Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection)

Share:

Artikel Terkini