Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG Andalkan AMD Ryzen™ 7000 Series Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG Andalkan AMD Ryzen™ 7000 Series ~ Teknogav.com

Serangkaian Laptop Gaming ASUS ROG Andalkan AMD Ryzen™ 7000 Series

Teknogav.comASUS ROG menghadirkan serangkaian laptop gaming ROG dan TUF Gaming terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series. Serangkaian laptop gaming tersebut diperkenalkan dalam acara bertajuk ‘Advance Your Gaming Experience with ROG Powered by AMD Ryzen Series Processors’. Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series terkini menyajikan kinerja yang tangguh dan efisiensi daya. Sebagian besar lini laptop ROG juga telah dibekali dengan layar berteknologi Nebula Display™ yang menyajikan kualitas visual terbaik. Jajaran laptop gaming tersebut menawarkan pilihan dengan inovasi bagi para segala kalangan gamer di Indonesia.

“AMD bangga bermitra dengan ASUS dalam peluncuran jajaran laptop gaming terbaru bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series Processor. AMD terus berkomitmen menghadirkan teknologi inovatif untuk menjawab kebutuhan berbagai pengguna, mulai dari gamer hingga kreator profesional. Jajaran prosesor AMD terbaru ini memberikan kinerja komputasi yang kencang serta efisiensi daya yang optimal. Kinerja tersebut memungkinkan ASUS menghadirkan laptop gaming dengan ketahanan daya baterai yang lama juga sangat ideal untuk aktivitas gaming atau berkreasi yang membutuhkan perpaduan performa dan mobilitas." ucap Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

Ada lima lini laptop gaming bertenagakan AMD Ryzen™ 7000 Series yang diperkenalkan ASUS ROG. Lini tersebut adalah ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P), ROG Zephyrus G14 (GA402N/X), ROG Flow X13 (GV302X), ROG Strix SCAR 17 (G733P), dan TUF Gaming A15 (FA507N/X). Jajaran laptop gaming tersebut siap memenuhi kebutuhan berbagai kalangan gamer dan pembuat konten yang membutuhkan fitur lengkap.

“Serangkaian laptop gaming bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series dihadirkan ASUS ROG sesuai komitmen untuk memenuhi kebutuhan semua gamer di Indonesia. Kami menyediakan lini produk yang dirancang untuk memaksimalkan kreativitas dan potensi gaming, mulai gamer profesional dan enthusiast, sampai konten kreator,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. 

Baca juga: Laptop Gaming ROG Bertenaga Intel Core Gen ke-13 Resmi Meluncur

AMD Ryzen™ 7000 Series

Kinerja tangguh untuk platform mobile disajikan oleh prosesor terkini AMD, yaitu AMD Ryzen™ 7000 Series yang dirancang hemat daya. Prosesor tersebut memiliki sampai 16 inti dan 32 thread dan diproduksi menggunakan teknologi terkini. Seri prosesor AMD Ryzen™ 7045 diproduksi dengan metode 5 nm dan dibangun pada arsitektur Zen 4. Prosesor seri tersebut cocok untuk laptop gaming dan mobile workstation. 

Selanjutnya, prosesor AMD Ryzen™ 7040 series dibangun pada arsitektur Zen 4 dengan metode 4 nm dan mengusung teknologi AI. Kinerja dan efisiensi daya yang disajikan prosesor tersebut cocok untuk laptop gaming tipis. Selain itu, hadir juga AMD Ryzen 7035 series yang dirancang untuk mendukng kebutuhan gaming kasual, produktivitas dan juga multitasking. Prosesor tersebut memadukan kinerja tangguh dan efisiensi daya optimal.

Komunikasi antar core pada AMD Ryzen™ 7000 Series didukung oleh Infinity Fabric dari AMD terkini yagn meningkatkan kinerja dan respon. Selain itu, juga terdapat fitur Simultaneous Multi-Threading (SMT) yang memungkinkan setiap core mengeksekusi lebih dari satu thread sekaligus. Fitur tersebut juga meningkatkan multitasking dan kinerja secara keseluruhan secara signifikan. Kecepatan dan kapasitas memori yang besar pun ditambahkan dengan dukungan untuk RAM DDR5 dan PCI Gen 4 dan 5.

Baca juga: Teknologi AMD Terkini Teruji di AMD – Media Fun Day 2023

ROG Nebula Display™ 

Pada tahun 2022, ROG Nebula Display diperkenalkan untuk menyajikan pengalaman visual bermain game dengan kualitas layar terbaik bagi gamer. Persyaratan ROG Nebula Display™ sangat ketat untuk memastikan layar yang cepat dan juga responsif bagi gamer. Selain itu layar tersebut juga harus kaya warna dengan tingkat kecerahan tinggi. Kini layar dengan sertifikasi ROG Nebula Display dihadirkan pada lebih banyak lini laptop gaming. Laptop-laptop ini termasuk laptop gaming ringkas 13 inci sampai laptop gaming berkinerja tangguh dengan layar 18 inci. Harapannya, gamer akan memiliki lebih banyak pilihan laptop dengan layar ROG Nebula Display™.

ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P), Laptop Gaming dengan Layar Ganda 

Laptop gaming ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) yang mengusung layar ganda ditenagai oleh prosesor sampai AMD Ryzen™ 9 7945HX. Prosesor tersebut memiliki 16 inti dan 32 thread. Kinerja prosesor tersebut dapat mengerjakan beban kerja tinggi, baik game dengan resolusi tinggi, rendering 3D atau multitasking yang intens. Pengalaman visual pada laptop ini didukung layar ROG Nebula HDR™ MiniLED Display QHD 240 Hz dengan kecerahan sampai 1100 nits. Akurasi warna pada layar tersebut didukung color gamut 100% DCI-P3 yang memberikan reproduksi warna akurat dan detail yang tajam.

ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P)

Pemrosesan grafis pada ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) didukung kartu grafis diskret sampai NVIDIA® GeForce RTX™ 4090. Kartu grafis tersebut didukung oleh chip MUX Switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus. Perpaduan teknologi tersebut mendukung peralihan mulus antara GPU terintegrasi dan GPU diskret, sehingga mengoptimalkan penggunaan daya dan kinerja.

Layar kedua ROG ScreenPad Plus dengan resolusi 4K merupakan salah satu fitur andalan dari ROG Zephyrus Duo 16. Posisi layar kedua ini berada di antara keyboard dan layar utama. Layar sentuh pada ROG ScreenPad Plus dilengkapi dengan teknologi AAS+ 2.0 Cooling yang dapat menyesuaikan pendingin berdasarkan kebutuhan sistem. Teknologi tersebut dapat menjaga kinerja tetap optimal dalam berbagai kondisi.

ROG Zephyrus G14 (GA402N/X), Padukan Kinerja, Mobilitas dan Gaya

Desain ringkas dan stylish identik dengan laptop gaming ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) yang mengusun kinerja tangguh. Kinerja laptop ringkas ini ditenagai oleh prosesor sampai AMD Ryzen™ 9 7940HS terkini yang dapat menyajian kinerja tinggi. Berbagai tugas berat, termasuk game resolusi tinggi sampai aplikasi intensif lain sanggup ditangani oleh ROG Zephyrus G14. Kartu grafis laptop ini juga sampai NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang juga didukung MUX Switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus.

ROG Zephyrus G14

Kualitas visual laptop gaming ini didukung oleh layar ROG Nebula Display™ QHD berukuran 14 inci dengan rasio 16:10. Layar tersebut memiliki refresh rate 165 Hz dan waktu respon 3 milidetik yang menyajikan tampilan visual tajam dan tanpa lag. Kemampuan layar tersebut cocok untuk gaming dan kerja kreatif. Reproduksi warna yang akurat dan detail visual yang jelas pun didukung oleh color gamut 100% DCI-P3. Ciri khas AniMe Matrix™ yang menawarkan penampilan stylish dan personalisasi pengguna tentu saja kembali hadir pada ROG Zephyrus G14 ini. Fitur tersebut hadir dengan 1.449 Mini LED. Berbagai fitur ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) ini cocok digunakan mereka yang membutuhkan kinerja tinggi, mobilitas dan gaya.

ROG Zephyrus G14 (GA402N/X)

Baca juga: Lenovo Berikan Penyegaran pada Serangkaian Produknya dan Hadirkan Sub-brand LOQ

ROG Flow X13 (GV302X), Laptop Gaming Convertible 13 inci

Kinerja yang diusung ROG Flow X13 (GV302X) didukung oleh prosesor sampai AMD Ryzen™ 9 7940HX. Prosesor tersebut mendukung laptop ringkas ini dalam menjalankan tugas-tugas berat dengan efisien. Laptop ini kembali hadir dengan desain convertible dengan bobot 1,3 kg. 

ROG Flow X13

Keandalan kinerja grafis pada Flow X13 didukung oleh kartu grafis diskret sampai NVIDIA® GeForce RTX™ 4070. Kinerja kartu grafis tersebut menjamin permainan berlangsung dengan mulus dan grafis yang mengesankan. Jika masih kurang, laptop ini pun dapat dipasangkan dengan ROG XG Mobile External GPU. Perangkat GPU eksternal tersebut dapat mengubah Flow X13 menjadi mobile workstation. ROG Flow X13 memadukan kinerja tinggi dan fleksibilitas dalam desain yang ringkas dan elegan.

ROG Strix SCAR 17 (G733P), Laptop Gaming Tangguh Powerful 

Gamer kelas berat yang membutuhkan kinerja sangat tinggi dapat menggunakan ROG Strix SCAR 17 (G733P). Kinerja laptop gaming tangguh ini didukung prosesor sampai AMD Ryzen™ 9 7945HX. Prosesor ini memiliki 16 inti dan 32 thread yang memastikan kinerja terbaik untuk semua tugas berat. Kartu grafis yang diusung pun sampai NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W yang menyajikan grafis berkualitas tinggi.

ROG Strix SCAR 17 (G733P)

Layar ROG Strix SCAR 17 (G733P) menggunakan panel tingkat IPS dengan resolusi QHD dan refresh rate 240 Hz. Akurasi warna pada layar didukung color gamut 100% DCI-P3 , kualitas visual terbaik saat main game pun didukung G-SYNC. Kestabilan kinerja pada ROG Strix SCAR 17 (G733P) didukung sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang menjaga suhu laptop. Sistem pendingin tersebut dilengkapi Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal. Kehadiran sistem pendinginan yang menyeluruh sanggup memaksimalkan kinerja sistem, sekaligus memperpanjang umur komponen.

TUF Gaming A15 (FA507N/X), Laptop Gaming dengan Military Grade

Ketangguhan TUF Gaming A15 (FA507N/X) dengan tingkat militer Amerika Serikat dan ketangguhan kinerja masih menjadi ciri khas laptop gaming ini. Kinerja laptop gaming ini didukung sampai AMD Ryzen™ 9 7940HS yang juga mengusung efisiensi daya untuk gaming modern. Pemrosesan grafis pun mengandalkan kartu grafis diskret NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 dengan TGP sampai 140W. Kartu grafis tersebut didukung teknologi MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus.

TUF Gaming A15

Layar pada TUF Gaming A15 ini memiliki resolusi FHD dan refresh rate 144 Hz sehingga tampilan stabil selama sesi gaming. Akurasi warna pada tampilan visual pun didukung oleh color gamut 100% sRGB. Kestabilan kinerja juga didukung oleh sistem pendingin yang menggunakan lima pipa panas dari tembaga dan empat jalur pembuangan udara panas. Sistem pendingin tersebut menjamin suhu laptop tetap optimal, memaksimalkan kinerja sistem dan memperpanjang masa hidup komponen. Laptop ini cocok bagi gamer yang menginginkan laptop tangguh dengan kinerja gaming yang juga tangguh.

Spesifikasi ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P)

CPU

AMD Ryzen™ 9 7945HX Processor (16-core/32-thread, 64MB L3 cache, up to 5.4 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

DDR5 4800 MHz 32 GB

DDR5 4800 MHz 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 2 TB

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 1 TB

Layar

Main Display
16 inci, QHD+ 16:10 (2560 x 1600), Mini LED, 240Hz, 3ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 1100 nits, ROG Nebula HDR

16 inci, QHD+ 16:10 (2560 x 1600), 240Hz, 3ms, 100% sRGB, IPS-Level, 500nits
ScreenPad™ Plus

14-inch 4K (3840 x 1100), IPS-level, Touchscreen

Grafis

NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 Laptop GPU

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1 FRL, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + G-SYNC, 1x 2.5G LAN port

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Kamera

1080p FHD

Audio

Smart Amp Technology, Dolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Built-in 3-microphone array, 6-speaker (dual-force woofer) system with Smart Amplifier Technology

Baterai

90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

35.5 x 26.6 x 2.05 ~ 2.97 cm

Bobot

2,67 kg

Warna

Black

Harga

Rp46.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4060 / 16GB RAM / 1TB SSD / IPS-level)

Rp61.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4070 / 32GB RAM / 1TB SSD / Mini LED)

Rp76.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4080 / 32GB RAM / 2TB SSD / Mini LED)

Rp80.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4090 / 32GB RAM / 2TB SSD / Mini LED)

Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Spesifikasi ROG Zephyrus G14 (GA402N/X)

CPU

AMD Ryzen™ 9 7940HS Processor (8-core/16-thread, 16MB L3 cache, up to 5.2 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 7 7735HS Processor (8-core/16-thread, 16MB L3 cache, up to 4.7 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

DDR5 4800 MHz 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 1 TB

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 512 GB

Layar

14 inci, QHD+ 16:10 (2560 x 1600), 165Hz, 3ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, IPS -Level, 500nits, ROG Nebula

Grafis

NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4050 Laptop GPU

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1 FRL, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™, 1x Type C USB 4 support DisplayPort™ + power delivery, 1x card reader (microSD) (UHS-II)

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Kamera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

Smart Amp Technology, Dolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Built-in 3-microphone array, 4-speaker system with Smart Amplifier Technology

Baterai

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

31.2 x 22.7 x 1.95 ~ 2.05 cm

Bobot

1,72 kg

Warna

Moonlight White, Eclipse Gray

Harga

Rp29.999.000 (Ryzen 7 / RTX 4050 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Rp34.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4060 / 16GB RAM / 1TB SSD)

Rp39.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4070 / 16GB RAM / 1TB SSD)

Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Spesifikasi ROG Flow X13 (GV302X)

CPU

AMD Ryzen™ 9 7940HS Processor (8-core/16-thread, 16MB L3 cache, up to 5.2 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

LPDDR5 32 GB

LPDDR5 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 1 TB

Layar

16 inci, QHD+ 16:10 (2560 x 1600), 165Hz, 3ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, IPS -Level, 500nits, ROG Nebula

Grafis

NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4050 Laptop GPU

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1 FRL support HDMI switch, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery

1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™ 1.4), 1x Type C USB 4 support DisplayPort™ + power delivery

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Kamera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

Smart Amp Technology, DAC, Dolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Built-in 3-microphone array, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology

Baterai

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

29.9 x 21.2 x 1.67 ~ 1.87 cm

Bobot

1,3 kg

Warna

Off Black

Harga

Rp30.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4050 / 16GB RAM / 1TB SSD)

Rp32.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4060 / 16GB RAM / 1TB SSD)

Rp36.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4070 / 32GB RAM / 1TB SSD)

Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Spesifikasi ROG Strix SCAR 17 (G733P)

CPU

AMD Ryzen™ 9 7945HX Processor (16-core/32-thread, 64MB L3 cache, up to 5.4 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

DDR5 4800 MHz 32 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 2 TB

Layar

17 inci, WQHD 16:9 (2560 x 1440), 240 Hz, 3 milidetik, 100% DCI-P3, IPS-Level, 500nits

Grafis

NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 Laptop GPU

NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 Laptop GPU

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1 FRL, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + G-SYNC, 1x 2.5G LAN port

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2

Kamera

720P HD

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology, Support Microsoft Cortana near field/Far field

Baterai

90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

39.5 x 28.2 x 2.34 ~ 2.83 cm

Bobot

3 kg

Warna

Off Black

Harga

Rp60.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4080 / 32GB RAM / 2TB SSD)

Rp68.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4090 / 32GB RAM / 2TB SSD)

Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Share:

Artikel Terkini