Huawei Dinobatkan HR Asia sebagai Tempat Kerja Terbaik di Asia Huawei Dinobatkan HR Asia sebagai Tempat Kerja Terbaik di Asia ~ Teknogav.com

Huawei Dinobatkan HR Asia sebagai Tempat Kerja Terbaik di Asia

Perwakilan dari Huawei yang hadir pada penganugerahan pada ajang ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia’

Teknogav.com – HR Asia memberikan penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2023’ kepada Huawei. Pemberian penghargaan oleh media bisnis internasional tersebut didasari penilaian bahwa Huawei senantiasa memprioritaskan kenyamanan dan keleluasaan karyawan dalam bekerja. Selain dianugerahi penghargaan sebagai tempat bekerja terbaik, Huawei juga meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam kategori Transformasi Digital.

Huawei menghargai karyawan sebagai aset paling berharga dalam mendukung proses transformasi digital Indonesia di era 5.0. Hal ini merupakan bagian dari pilar komitmen ‘I Do’. Aspek-aspek pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang produktif menjadi pertimbangan seluruh kebijkan perusahaan, tetapi tetap memperhatikan kebutuhan karyawan.

Baca juga: Huawei Indonesia Hat Trick Raih Zero Accident Award 2019
 
"Visi Huawei 'di Indonesia, untuk Indonesia, dan oleh Indonesia', mewajibkan kami senantiasa berkomitmen membangun reputasi Huawei sebagai perusahaan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini makin memacu kami untuk melanjutkan pengembangan karyawan dan ekosistem kami, menciptakan nilai-nilai baru bagi pelanggan, serta mendukung transformasi digital dan ekonomi yang ramah lingkungan,” ucap Jeffrey Wang, VP Management Transformation Huawei.

Jeffrey Wang, VP Management Transformation Huawei Indonesia menerima penghargaan 'Best Companies to Work for in Asia 2023’

Baca juga: Huawei Indonesia Raih Zero-Accident Award selama Delapan Tahun Berturut-turut 

Huawei Indonesia menerima penghargaan tersebut setelah melewati proses seleksi dengan melakukan survei kepada 50 karyawan Huawei dan sejumlah langkah lainnya. Periode program seleksi tersebut berlangsung selama Maret sampai Juni 2023. Aspek penilaian tersebut mencakup tiga pilar, yaitu Core, Self dan Group. Berikut ini adalah penjelasan mengenai masing-masing pilar tersebut:

  • Core atau inti utama perusahaan, seperti manajeme, struktur dan kebijakan
  • Self atau pengalaman dan perasaan karyawan terhadap perusahaan
  • Group atau sistem kerja tim yang dirasakan karyawan

“Huawei telah beroperasi di Indonesia selama 23 tahun dan transformasi digital bukan sesuatu yang baru bagi kami. Huawei telah menerapkannya pada aktivitas sehari-hari untuk menciptakan proses yang efisien dan berkualitas. Sebagai contoh, selama pandemi COVID-19 kami beralih ke sistem kerja daring dan transisinya berlangsung cepat. Hanya dalam satu bulan semua hal telah terdigitalisasi, termasuk izin kerja, vaksinasi, serta monitor kesehatan harian. Kami juga baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan sebagai bentuk pengakuan efektivitas manajemen karyawan selama pandemi berlangsung. Sebelumnya, kami melihat ini sebagai bagian dari manajemen bisnis semata. Namun, kini telah menjadi keunggulan Huawei saat membangun ekosistem kemitraan di Indonesia yang berbasis digital,” ucap Mizan Zaini Hamdi, Direktur HR Huawei Indonesia.

Baca juga: Huawei Raih Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan

Mizan Zaini Hamdi, Direktur HR Huawei Indonesia saat menerima penghargaan pada ajang ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia’

Penghargaan ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia’ adalah penghargaan bergengsi di bidang SDM. Cara perusahaan menjalankan praktik SDM diukur dalam penghargaan ini. Hal tersebut menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang baik. Ratusan perusahaan besar ikut terlibat dalam penghargaan ini, beberapa di antaranya masuk dalam daftar Fortune 500.

Share:

Artikel Terkini