Sharp AQUOS XLED Tawarkan Berbagai Kenyamanan untuk Segmen Kelas Atas Sharp AQUOS XLED Tawarkan Berbagai Kenyamanan untuk Segmen Kelas Atas ~ Teknogav.com

Sharp AQUOS XLED Tawarkan Berbagai Kenyamanan untuk Segmen Kelas Atas

Teknogav.com – Sharp TV AQUOS XLED resmi diluncurkan PT Sharp Elelctronics Indonesia untuk pasar Indonesia. Kualitas gambar dan suara yang disajikan AQUOS XLED mengandalkan pengembangan teknologi TV generasi terbaru. Incar segmen kelas atas, Sharp menyajikan resolusi 4K pada AQUOS XLED dengan opsi ukuran layar 65 inci dan  75 inci.

“Permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini. Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya. AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED. Teknologi ini mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi.” Ucap Shinji Teraoka, Presiden Director, PT Sharp Electronics Indonesia. 

Baca juga: Jajaran Samsung TV 2023 Tingkatkan Pengalaman Nonton dan Gaya Hidup

Fitur-fitur Sharp AQUOS XLED TV

Desain TV model terbaru ini artistik, keindahan desainnya berhasil meraih iF Design Award 2023 yang merupakan penghargaan bergengsi tingkat internasional. Berbagai fitur unggulan berikut ini dihadirkan pada Sharp AQUOS XLED.

Teknologi Xtreme mini-LED mengandalkan ribuan lampu LED yang jumlahnya 88 kali lebih banyak dibandingkan TV biasa. Hal ini memungkinkan berkat ukukran mini-LED yang 1.10 lebih kecil, sehingga tingkat kecerahan pun 6x lebih terang dibandingkan TV biasa. Pengendalian pencahayaan gelap dan terang juga dapat dilakukan dengan akurat berkat lebih dari 2.000 dimming zone. Hasilnya, kualitas gambar meningkat dengan dramatis.

Cakupan warna yang tinggi disajikan oleh teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD). Jika dibandingkan dengan tampilan konvensional, area cakupan gamut warna lebih tinggi 20% sehingga warna objek terlihat realistis. Kualitas tampilan visual pun didukung juga oleh teknologi Dolby Vision IQ™. 

Baca juga: MediaTek Pentonic 700 Siap Tenagai Smart TV Premium 4K 120 Hz

Sistem surround ARSS+ dibekali 11 speaker yang mengelilingi layar untuk menghadirkan pengalaman audio yang imersif. Fitur ini didukung perpaduan speaker dengan rentang frekuensi tinggi, sedang dan rendah. Kualitas suara pun didukung oleh teknologi Dolby Atmos®.

Lebih dari 700 ribu judul film dengan berbagai macam genre dapat dinikmati melalui layanan streaming Google TV. Seiring tuntutan tampilan visual berdefinisi tinggi untuk game, TV ini juga dilengkapi antarmuka yang didukung VRR, ALLM, dan eARC. Ini adalah standar HDMI 2.1 terkini untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K 120 Hz HDR. Selain itu juga hadir fitur AMD FreeSync Premium.

Harga dan Penjualan

Varian Sharp AQUOS XLED TV berukuran 65 inci dibanderol dengan kisaran harga Rp39,9 juta. Sedangkan, varian 75 inci dibanderol dengan harga Rp59,9 juta. Sharp akan menggelar kegiatan aktivasi program untuk memperkenalkan AQUOS XLED TV bagi pasar Indonesia. Konsumen akan diajak merasakan langsung pengalaman nonton dan berinteraksi dengan TV ini.

“Kami optimis dengan peluncuran TV kelas premium kali ini. Pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru kami yang luar biasa guna meningkatkan penjualan. Kami menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit. Penjualan akan dilakukan di toko-toko elektronik rekanan, baik toko tradisional, modern channel sampai toko elektronik premium di seluruh Indonesia,” ucap Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga: TV Samsung Neo QLED 8K, Hadirkan Pengalaman Menonton Premium

Hirofumi Okamoto, President of TV System Business Unit, Sharp Corporation

Hal senada pun disampaikan oleh Hirofumi Okamoto, President of TV System Business Unit, Sharp Corporation. Beliau menyampaikan target penjualan TV di akhir tahun 2023 mencapai dua digit.

“Wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar strategis, karena berkontribusi 43% dari total penjualan kami di tahun 2022. Pasar Indonesia sendiri berkontribusi sebanyak 37% dari total penjualan wilayah Asia,” ucap Hirofumi Okamoto.

Share:

Artikel Terkini