Kamera 200 MP Jadi Andalan realme 11 Pro 5G Series Kamera 200 MP Jadi Andalan realme 11 Pro 5G Series ~ Teknogav.com

Kamera 200 MP Jadi Andalan realme 11 Pro 5G Series

Teknogav.com – Teknologi kamera 200 MP dan 4x SuperZoom diusung oleh realme 11 Pro+ 5G yang dikemas dengan desain Milan Luxury. Smartphone tersebut merupakan salah satu seri dari realme 11 Pro Series 5G. Seri lainnya adalah realme 11 Pro 5G yang kinerjanya mengandalkan chipset dimensity 7050 dan mengusung layar lengkung. Kedua smartphone tersebut resmi diluncurkan pada acara bertajuk “Zoom to the Next Level”.

"Kami senang dapat mengumumkan dan menghadirkan Number Series terbaru: realme 11 Pro Series 5G bagi para anak muda di Indonesia. Lebih banyak fitur andalan dan spesifikasi kelas atas kami hadirkan pada realme 11 Pro Series 5G. Langkah ini untuk melanjutkan prinsip baru dalam strategi produk realme yang mendefinisikan ulang smartphone. Kami berharap dapat mendorong generasi muda untuk bereksplorasi lebih luas dalam hal kreativitas,” ucap Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga: Usung Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkap TECNO CAMON 20 Series

realme 11 Pro+ 5G

Peningkatan menyeluruh pada realme 11 Pro+ 5G mencakup desain, kinerja dan berbagai aspek lain. Kamera 200 MP 4x SuperZoom yang diusung realme 11 Pro+ 5G ini didukung fitur-fitur fotografi untuk menghasilkan foto yang jernih. Dukungan direct output 200 MP pada kamera menyajikan piksel tertinggi di industri smartphone, sehingga foto lebih jernih, tajam dan detail.

Foto yang dihasilkan teknologi zoom digital tradisional dengan pemotongan gambar 1x menjadi 2x atau 4x biasanya mengalami penurunan kualitas. Hal ini terjadi karena metode tersebut menghilangkan beberapa piksel. Teknologi in-sensor Zoom pada realme 11 Pro+ 5G menggunakan karakteristik piksel tinggi untuk mengganti mode sensor saat melakukan zoom. Metode ini bisa memperoleh jumlah piksel yang sama walau segmen fokus berbeda.

Berikut ini adalah kerja yang dilakukan teknologi tersebut di setiap mode:

  • Mode 2x, sensor akan beralih ke mode 4-in-1 50 MP di awal. Pilih mode 12,5 MP di bagian tengah sensor untuk mendapatkan 2 x 12,5 MP
  • Mode 4x, sensor akan beralih ke mode direct output 200 MP. Pilih output 12,5 MP di bagian tengah sensor untuk mendapatkan foto 4 x 12,5 MP

Resolusi pemotretan dengan 4x zoom tersebut diklaim  dapat menyajikan resolusi 242% lebih tinggi dibandingkan kamera 200 MP merek lain. Perangkat keras OIS pada realme 11 Pro+ 5G didukung algoritma Anti-guncangan empat sumbu. Algoritma ini menggunakan data dari sensor giroskop (Gyro) dan sensor akselerasi (ACC) sepenuhnya. Sedangkan, teknologi Auto-Zoom dapat mengidentifikasi area klik secara akurat lalu mencocokkan area komposisi secara pintar, sehingga komposisi foto ideal. 

Jika ingin memotret bulan, maka tersedia Moon Mode yang pertama kalinya dihadirkan realme. Sedangkan mode Handheld Startty Sky didukung algoritma First StarLight dan Super OIS untuk memotret langit berbintang tanpa harus ribet mengatur spesifikasi dan tak perlu tripod besar. 

realme 11 Pro+ 5G

Kolaborasi dengan Lonely Planet sebagai mitra fotografi global menghadirkan filter Cinematic, Crisp dan Tranquil, serta watermark  khusus. Selain itu, digelar juga penjelajahan tiga kota di Indonesia melalui Photo Zine bertajuk ‘Closer Sight of Indonesia’. Ajang tersebut melibatkan tiga fotografer nasional, yaitu Bill Satya, Adaptasi dan Govinda Rumi yang karyanya dipajang sampai akhir Juli 2023. Karya mereka dipajang di kedai kopi Tujuhari Coffee Jakarta, Le Travail Coffee Yogyakarta, dan BRAUD Cafe di Bali.

Desain realme 11 Pro+ 5G menggunakan layar lengkung dan bahan kulit premium dengan dua pilihan warna: Sunrise Beige dan Oasis Green. Milan Luxury Design with Premium Lychee Vegan Leather pada bodi belakang Sunrise Beige terinspirasi dari jalanan perkotaan saat matahari terbit. 

Baca juga: Usung Layar Lengkung, Ini Fitur-fitur Andalan realme 10 Pro+ 5G

Kinerja realme 11 Pro+ 5G mengandalkan chipset Dimensity 7050 5G yang didukung RAM berkapasitas 12 GB. Jika masih kurang, kapasitas RAM dapat ditingkatkan dengan tambahan memori virtual 12 GB lagi yang diambil dari kapasitas media penyimpanan. Kapasitas media penyimpanan internal pada smartphone ini adalah 512 GB. Sumber daya smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 100 W SUPERVOOC. 

Smartphone ini dilengkapi kabel efisiensi energi kelas 6 dan full-link GaN yang efisiensi konversi pengisian dayanya lebih tinggi. Kabel efisiensi energi kelas 6 ini dapat mendeteksi dan memantau tegangan asli agar efektif mencegah kerusakan akibat sirkuit perlindungan baterai. Selain itu, kabel tersebut juga dapat mencocokkan strategi pengisian daya secara akurat dan mempersingkat waktu pengisian daya.

Fitur-fitur lain pada smartphone ini termasuk Dolby Atmos Dual Speaker, sensor sidik jari di layar, NFC dan Tactile Engine 2.0. Sistem operasi Android 13 pada smartphone pun dikemas dengan antarmuka realme UI. 4.0.

realme 11 Pro 5G

Desain realme 11 Pro 5G juga menggunakan Milan Luxury Design hasil kolaborasi dengan realme Design Studio dan Matteo Manotto. Pada varian warna Sunrise Beige, bagian belakang smartphone juga dilapisi Premium Lychee Vegan Leather. Warna yang indah ditampilkan oleh tekstur 3D Woven layaknya pakaian modis. Selain itu, tersedia juga varian Astral Black bagi yang menyukai warna minimalis. 

realme 11 Pro 5G

Chipset Dimensity 7050 pada realme 11 Pro 5G diproduksi dengan metode 6 nm TSMC dan memiliki delapan inti prosesor. Delapan inti tersebut mencakup dua ARM Cortex-A78 dan enam ARM Cortex-A55 dengan kecepatan masing-masing 2,6 GHz dan 2,0 GHZ. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 8 GB. Kapasitas memori ini dapat ditambah secara virtual sebesar 8 GB lagi dari media penyimpanan internal. Sementara itu kapasitas media penyimpanan internal adalah 256 GB.

Baca juga: Chipset MediaTek Dimensity 8000 5G Siap Tenagai Smartphone 5G Premium

Fotografi pada realme 11 Pro 5G didukung kamera 100 MP OIS ProLight yang mendukung output langsung 100 MP. Kamera tersebut dapat menghasilkan foto yang jernih dan didukung fitur-fitur andalan dalam hal fotografi. Beberapa fitur mencakup 2x Lossless Single-lens Zoom, Auto-zoom Technology, Super OIS, HyperShot Imaging Architecture 2.0 dan Street Photography Mode 4.0. Fitur SuperOIS membantu kestabilan saat pengambilan gambar.

Smartphone ini menggunakan layar Curved Vision OLED 6,7 inci dengan proporsi 93,65% dan frekuensi 2160 Hz. Layar tersebut memiliki refresh rate 120 Hz, diperkaya 1,07 miliar warna, resolusi FHD+ 2412×1080, dan rasio kontras 5.000.000:1. Selain itu, layar tersebut juga sudah menyandang sertifikasi HDR 10+. Akurasi warna pada layar didukung rentang warna lebar 100% P3 dan kecerahan puncaknya sampai 950 nits. Layar tersebut juga memiliki tingkat sampling sentuhan 360 Hz dan tingkat sampling instan 1.260 Hz. Kaca pelindung 0,65 mm berkekuatan tinggi generasi kedua pun menjadi pelindung layar tersebut.

Sertifikasi no flicker eye protection dari TÜV Rheinland menjamin mata pengguna terhindar dari kelelahan akibat kedipan layar. Kesehatan mata juga efektif terjaga karena layar pada smartphone ini sudah menyandang sertifikasi low blue light eye protection dari TÜV Rheinland.

Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya 67 W SUPERVOOC. Selain itu, hadir juga fitur-fitur yang mencakup Dolby Atmos Dual Speaker, sensor sidik jari pada layar, NFC dan realme Quality. Sistem operasi Android pada smartphone dikemas oleh antarmuka realme UI 4.0.

Harga dan Promo

Pada Flash Sale yang digelar 25 Juli 2023, realme 11 Pro+ 5G dibanderol dengan harga Rp6.899.000 dari harga resmi Rp6.999.000. Pembelian dapat dilakukan melalui realme.com, Shopee dan Akulaku. Sementara itu, realme 11 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp5.499.000 saat Flash Sale dari harga resmi Rp5.599.000. Pada periode flash sale, pembelian dapat dilakukan di Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan realme.com. Selama periode flash sale, tersedia bundling kuota 50GB pascabayar Indosat, realme Buds T100, dan realme Care+. Penjualan realme 11 Pro Series 5G secara online dan offline di seluruh Indonesia akan dimulai pada 28 Juli 2023.

Share:

Artikel Terkini