Usung Layar Lengkung, Ini Fitur-fitur Andalan realme 10 Pro+ 5G Usung Layar Lengkung, Ini Fitur-fitur Andalan realme 10 Pro+ 5G ~ Teknogav.com

Usung Layar Lengkung, Ini Fitur-fitur Andalan realme 10 Pro+ 5G

Teknogav.com - Tepat di tanggal 10 Januari 2023, realme resmi meluncurkan realme 10 Pro Series 5G di Indonesia. Berbagai fitur premium, termasuk layar lengkung kelas menengah dihadirkan pada realme number series ini. Selain realme 10 Pro+ 5G dan realme 10 Pro 5G, realme juga meluncurkan beberapa perangkat Home Appliance. Perangkat tersebut adalah realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner dan realme Air Purifier Pro yang siap meningkatkan kualitas hidup generasi muda. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan dari realme 10 Pro+ 5G dan realme 10 Pro 5G.

"realme telah merahasil meraih peringkat lima besar brand smartphone di 30 pasar global pada kuartal 4 tahun 2021. Lalu pada Agustus 2022, jumlah realme fans Indonesia telah mencapai 15 juta. realme merupakan smartphone dengan pertumbuhan tercepat dan terus berkembang lebih dari empat tahun. Namun, faktanya kami terus mendapat hambatan setiap hari. Beberapa di antaranya adalah pandemi, kekurangan chipset, dan kenaikan biaya komponen. Tujuan utama kami adalah mendukung anak muda untuk lebih berani melalui leap-forward technology dan design," ucap Krisva Angnieszca, PR Lead, realme Indonesia.

Krisva Angnieszca, PR Lead, realme Indonesia

Teknologi dan fitur premium dihadirkan realme melalui Number Series, kali ini di realme 10 Pro Series 5G. Layar lengkung high-end memberikan visual menawan pada realme 10 Pro+ 5G, lengkap dengan bodi yang tipis. Kamera 108 MP ProLight pun siap menyajikan pengalaman pengambilan gambar terbaik.

Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia

“realme 10 Pro Series 5G merupakan wujud ambisi realme untuk melakukan lompatan teknologi guna menjawab kebutuhan smartphone generasi muda. Smartphone ini hadir dengan teknologi dan fitur terkini yang selama ini hanya bisa didapatkan di kelas atas. Sebagai pembuka tahun yang baru dan ke depannya, realme akan terus menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru melalui Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Pada peluncuran realme 10 Pro Series 5G tersebut, turut hadir juga Iqbaal Ramadhan selaku Brand Ambassador realme Indonesia. Iqbaal memaparkan sebagian fitur-fitur andalan realme 10 Pro+ 5G dan kolaborasinya dengan media lifestyle populer Hyperbeast. Gaya hyperbeast yang premium dapat diwujudkan dengan realme 10 Pro Series.

Layar Lengkung AMOLED

realme 10 Pro+ 5G merupakan seri tertinggi dari realme 10 Pro Series 5G. Layar pada realme 10 Pro+ 5G menggunakan panel AMOLED lengkung dengan refresh rate 120 Hz. Keandalan layar tersebut memberikan pengalaman smartphone setara flagship bagi anak muda. Berbagai lompatan teknologi dan fitur andalan, terutama tampilan, kamera dan kinerja dihadirkan pada smartphone ini. Semua keandalan fitur premium tersebut dihadirkan ke kelas menengah dengan investasi sampai Rp230 miliar pada realme 10 Pro Series 5G.

Algoritma X-touch Anti mistouch mampu meningkatkan area anti-mistouch sampai 20% sehingga memberikan rasa nyaman saat menggunakan layar lengkung. Pengoptimalan layar dapat mencegah sentuhan yang tak disengaja. Layar lengkung tersebut juga sudah menggunakan double-reinforced glass 0,65 mmm yang memberi perlindungan lebih dari benturan. Perlindungan tersebut sudah melewati pengujian intensif sehingga anak muda tak perlu khawatir layar retak dalam penggunaan sehari-hari. Beberapa pengujian tersebut mencakup uji jatuh 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000 kali.

Baca juga: Peduli pada Lingkungan, realme Luncurkan realme GT 2 Pro

Layar ini mampu menjaga akurasi warna dan kenyamanan mata untuk menciptakan kualitas visual yang konsisten walau di lingkungan gelap. Sertifikasi anti-flicker dari TÜV Rheinland telah disandang layar. Selain itu, layar ini juga menyandang sertifikasi Low Blue Light dari TÜV Rheinland yang menjamin kesehatan mata tanpa efek menguning. Perpaduan teknologi dan fitur pada layar lengkung memposisikan di tingkat premium yang mampu bersaing dengan brand flagship.

Kamera 108 MP ProLight

Hasil fotografi yang tajam dan jernih disajikan oleh kamera 108 MP ProLight sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan hiburan. Algoritma AI yang ditingkatkan memungkinkan untuk menangkap lebih banyak piksel sehingga memastikan kejernihan super tajam di setiap bidikan. Teknologi Pixel Binning 9-in-1 yang mutakhir mendukung untuk menangkap gambar yang lebih detail. 

Baca juga: realme GT NEO 3T Andalkan Kinerja Kencang dengan Nuansa Balap

HyperShot Imaging Architecture yang sebelunnya terdapat di realme GT Series pertama dihadirkan di Number Series pada realme 10 Pro+ 5G.  Kinerja kamera secara keseluruhan ditingkatkan dengan mengembangkan algoritma fotografi AI yang menyeluruh dan domain RAW. Peningkatan tersebut mencakup kecepatan shutter, kejernihan dan kualitas foto malam.

Desain dan Fitur-fitur Lain

Desain smartphone ini terlihat stylish dan ramping dengan ketebalan hanya 7,78 mm dan bobot 173 gram. Bezel pada realme 10 Pro+ 5G Series ini pun hanya 2,33 mm. Opsi warna yang tersedia pada realme 10 Pro+ 5G adalah Hyperspace Gold dan Dark Matter.

realme 10 Pro+ 5G

Sumber daya pada smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian daya baterai didukung teknologi 67 W SUPERVOOC Charge yang dapat mengisi dari kosong sampai 50% dalam 17 menit. Fitur-fitur andalan lain mencakup Tactile Engine 2.0, Dual Stereo Speakers dengan sertifikasi Hi-Res, NFC, dan antarmuka realme UI 4.0. Perpaduan tersebut menyajikan pengalaman premium dan nyaman saat memegang smartphone tersebut.

Kinerja Chipset

Chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang diproduksi dengan metode 6 nm siap menyajikan kinerja lebih baik. Kecepatan clock CPU dapat meningkatkan kinerja single-core sampai 4%. Pemrosesan grafis didukung GPU Mali-G68 MC4 dengan peningkatan kecepatan clock dan kinerja game sampai 9%. Kemampuan memotret juga 35% lebih detail dibandingkan dengan chipset Dimensity generasi sebelumnya.

Baca juga: MediaTek Dimensity 810 dan Dimensity 920 Siap Tenagai Smartphone 5G

Memori pada realme 10 Pro+ 5G tersedia dalam beberapa konfigurasi. Opsi pertama adalah RAM berkapasitas 8 GB + 8 GB dengan media penyimpann berkapasitas 128 GB. Lalu opsi kedua adalah RAM berkapasitas 12 GB + 12 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Dukungan memori dinamis pada setiap konfigurasi tersebut dapat menjalankan 26 aplikasi sekaligus di latar belakang.

Harga dan Ketersediaan

realme 10 Pro+ 5G tersedia dalam beberapa konfigurasi. Harga realme 10 Pro+ 5G dengan RAM 8 GB + 8 GB dan media penyimpanan 128 GB adalah Rp5.899.000. Sedangkan realme 10 Pro+ 5G dengan RAM 12 GB + 12 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol Rp6.999.000. Pada setiap pembelian, tersedia gratis kuota internet 216 GB dari IM3. Selain itu tersedia juga realme TechLife Air Purifier untuk pembelian realme 10 Pro+ dengan konfigurasi 8 GB/8 GB/128 GB. Sedangkan untuk konfigurasi 12 GB/12 GB/256 GB akan mendapat hadiah tambahan realme Band 2.

Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli realme 10 Pro+ 5G di Blibli

Klik untuk membeli realme 10 Pro+ 5G di Tokopedia

Klik untuk membeli realme 10 Pro+ 5G di Shopee
Share:

Artikel Terkini