Digelar September, Pendaftaran Canon PhotoMarathon Jakarta Telah Dibuka di DatascripMall.ID Digelar September, Pendaftaran Canon PhotoMarathon Jakarta Telah Dibuka di DatascripMall.ID ~ Teknogav.com

Digelar September, Pendaftaran Canon PhotoMarathon Jakarta Telah Dibuka di DatascripMall.ID

Teknogav.com – PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia kembali menggelar Canon PhotoMarathon secara offline. Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 dilakukan di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta pada Sabtu, 2 September 2023. Para peserta yang bertemu secara offline dapat saling berbagi pengalaman dan memperluas jaringannya di ajang ini. Serunya lagi, total hadiah yang disediakan senilai ratusan juta.

Kompetisi fotografi tematik akbar ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu Umum dan Pelajar. Saat lomba, para peserta dapat menggunakan kamera dari berbagai brand, selama kamera tersebut menckup kamera saku digital, DSLR maupun mirrorless. Tantangan dari kompetisi ini adalah mendapatkan gambar terbaik sesuai tema yang diumumkan saat itu juga dengan waktu yang dibatasi. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran ajang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 ini dapat dilakukan di DatascripMall.

Baca juga: Canon PhotoMarathon Semarang 2023 Ganjar Puluhan Juta Rupiah

Setiap peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto akan mendapatkan penghargaan Eco-Medal yang merupakan hasil daur ulang sampah plastik. Medali tersebut diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang. Penggunaan bahan dasar sampah plastik pada medali tersebut dilakukan Canon untuk mengkampanyekan pentingnya melestarikan lingkungan.

Dewan juri yang akan menyeleksi hasil foto terdiri dari para fotografer profesional dari berbagai genre fotografi. Mereka adalah Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan. Sambil menunggu pengumuman pemenang, terdapat sesi ProTalk bersama fotografer Arbain Rambai dan berbagai games.

Baca juga: Canon Semarang PhotoMarathon 2022 Dipadati Ratusan Mahasiswa dan Pelajar

“Ajang ini tidak sekadar tempat menguji kemampuan fotografi untuk memperebutkan hadiah, tetapi wadah silaturahmi dan berkumpulnya para pencinta fotografi Indonesia. Ayo segera beli tiket karena kuota terbatas untuk 1000 peserta,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip

Hadiah

Tersedia hadiah menarik untuk setiap kategori, yaitu sebagai berikut:

Kategori Umum

  • Juara Pertama: 1 unit kamera mirrorless full-frame Canon EOS R8 (body only) dan reksadana senilai Rp8 juta
  • Juara Kedua: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R10 + lensa RF-S18-45 mm IS STM
  • Juara Ketiga: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45 mm IS STM
  • Juara Harapan: 1 unit printer PIXMA TS207

Kategori Pelajar

  • Juara Pertama: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45mm IS STM dan reksadana senilai Rp4 juta
  • Juara Kedua: 1 unit kamera DSLR 3000D + lensa EF-S18-55mm III
  • Juara Ketiga: 1 unit kamera PowerShot Zoom
  • Juara Harapan: 1 unit printer PIXMA TS207
Baca juga: Ribuan Peserta Berpartisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Jakarta 

Yuk segera daftar sebelum kehabisan kuota, hanya tersedia 1.000 slot peserta lho!

Share:

Artikel Terkini