Samsung AC WindFree™ Ultra Bunuh Bakteri dan Hemat Listrik Samsung AC WindFree™ Ultra Bunuh Bakteri dan Hemat Listrik ~ Teknogav.com

Samsung AC WindFree™ Ultra Bunuh Bakteri dan Hemat Listrik


Teknogav.com
– Polusi udara yang tinggi dialami oleh sebagian kota besar di Indonesia, suhu permukaan pun mengalami kenaikan. Kondisi ini memicu meningkatnya permintaan perangkat penyejuk udara yang nyaman, apalagi bagi keluarga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Samsung AC WindFree™ Ultra merupakan pendingin udara atau air conditioner (AC) yang dapat menyaring udara agar tetap sehat. Selain itu, teknologi inverter pada perangkat ini juga mendukung penghematan listrik.

Kesejukan Merata

Sesuai namanya, teknologi WindFree™ cooling menyajikan kesejukan yang nyaman karena tidak mengembuskan angin yang kencang dan dingin berlebihan. Penyebaran udara sejuk ke seluruh ruangan dilakukan melalui 23.000 lubang mikro, sehingga angin mengembus merata. Embusan udara dingin ini memiliki tingkat kebisingan rendah, hanya 20 dB. Suhu juga terkendali sehingga tak perlu mengatur suhu terus menerus dengan mematikan dan menyalakan AC.
 

Sehat Bebas Bakteri dan Debu

Kesegaran udara dihasilkan penyaringan partikel halus dan 99,9% bakteri berbahaya yang dilakukan oleh Air Purification PM1.1 Filter. Hal ini akan mencegah polusi udara dalam ruangan yang sering tak kasatmata, seperti debu, partikel halus dan bakteri berbahaya. Penyaringan dapat dilakukan hanya dalam 20 menit, ini dua kali lebih cepat dibandingkan PM2.5 Filter.

Laser sensor pada Samsung AC WindFree™ Ultra dapat mendeteksi kualitas kebersihan udara dan memiliki indikator status kualitas udara saat ini. Filter juga dapat digunakan terus menerus karena Air Purification filter di  AC ini bisa dilepas dan dicuci dengan alir mengalir. Inovasi ini memberikan kenyamanan lengkap dan rasa aman bagi penghuni rumah.

Pintar dan Mudah Dioperasikan

Pengendalian AC tersebut dapat dilakukan menggunakan remote control dan juga aplikasi SmartThings pada smartphone. Aplikasi ini memungkinkan untuk mengendalikan AC melalui perintah suara dengan Bixby, tetapi bahasa yang didukung terbatas. Konsumsi listrik oleh AC ini juga dapat dipantau dari aplikasi tersebut, termasuk menghitung perkiraan biaya. Selain itu tersedia juga saving mode untuk menghemat energi dan meningatkan jika penggunaan energi sudah melampaui batas yang ditentukan.

Baca juga: Mi Air Purifier 2H, Jernihkan Udara Ruangan untuk Hidup Sehat

Di tengah suasana luar ruangan yang panas, tentunya akan sangat nyaman jika masuk ke rumah dalam kondisi sudah sejuk. Samsung AC Windfree™ Ultra didukung fitur Welcome Cooling yang berbasis GPS untuk mendeteksi posisi smartphone. Fitur ini akan memberikan notifikasi untuk menyalakan AC saat posisi smartphone sudah dekat, sehingga ruangan sudah dingin saat sampai rumah. Demikian juga saat lupa mematikan AC saat di luar rumah, fitur ini akan mengingatkan untuk mematikan AC.

AI Auto Cooling dapat menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembapan udara, pendinginan ternyaman dan kondisi ruangan. Hasil analisis akan digunakan untuk memberikan saran mode pendinginan paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Hemat Listrik

Digital inverter pada Samsung AC WindFree ™ Ultra mendukung penghematan listrik sehingga tak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang melonjak. Daya yang dibutuhkan AC ini mulai dari 180 Watt saja, dan menghemat listrik sampai 73%. Suhu yang diinginkan dapat dijaga tanpa harus mematikan dan menyalakan AC, sehingga mengurangi fluktuasi penggunaan listrik.

Kipas pada digital inverter ini 15% lebih besar, bilah lebih lebar 31% dan inlet 18% lebih lebar. Fitur-fitur tersebut memungkinkan AC melakukan pendinginan sudut demi sudut ruangan 45% lebih cepat. Jangkauan pendinginan pun lebih jauh, yaitu sampai 15 meter.

Donny Libra, Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia dan Hendy Budihartono, Head of AC Business, Samsung Electronics Indonesia

“Samsung AC WindFree™ Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang membuat ruangan sejuk nyaman tanpa embusan angin langsung. Selain itu, AC ini juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya bagi kesehatan. AC ini juga hemat energi, konsumsi listriknya mulai dari 180 Watt dan bisa dikendalikan dari smartphone dengan SmartThings. Ekspektasi saja tak cukup, inilah saatnya merasakan sendiri real life solution, AC yang menghadirkan kenyamanan total di rumah,” ucap Donny Libra, Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. 

Baca juga: Nikmati Udara Segar dengan realme TechLife Air Purifier

Harga

Samsung AC WindFree™ Ultra tersedia dalam tiga varian, yaitu 1 PK, 1,5 PK dan 2 PK. Harga masing-masing varian tersebut adalah Rp8,2 jutaan, Rp9,9 jutaan dan Rp13,5 jutaan. Tersedia jasa pemasangan gratis dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com.

Share:

Artikel Terkini