Proyektor BenQ Home Theater 4K Sajikan Detail Sinematik Proyektor BenQ Home Theater 4K Sajikan Detail Sinematik ~ Teknogav.com

Proyektor BenQ Home Theater 4K Sajikan Detail Sinematik

Teknogav.com – BenQ resmi menghadirkan proyektor home cinema terkininya, yaitu W4000i yang siap menghadirkan sinema pribadi di rumah. Proyektor ini dioptimalkan untuk menyajikan kualitas sinematik dalam berbagai kondisi di rumah. Teknologi HDR-PRO yang diusung pada proyektor W4000i ini mampu menampilkan detail yang halus dalam adegan terang dan gelap. Serangkaian fitur-fitur lain pun disematkan pada proyektor ini demi menyajikan detail yang sinematik.

Peluncuran proyektor BenQ W4000i diselenggarakan pada 24 Agustus 2023 di Jakarta. Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari Andryanto Wijaya, Managing Director BenQ Indonesia. Pada kata sambutan tersebut dipaparkan mengenai rekam jejak BenQ di Indonesia dan berbagai lini dari produk-produk BenQ. Portofolio BenQ mencakup monitor, interactive display, digital signage dan proyektor. BenQ W4000i masuk dalam lini produk proyektor home cinema BenQ.

Baca juga: Praktis Berbagi Ide Saat Meeting dengan Smart Projector BenQ

Andryanto Wijaya, Managing Director BenQ Indonesia

“Proyektor baru kami jauh melampaui batasan resolusi, gamut warna, dan rentang dinamis saat ini untuk pengalaman film HDR sinematik terbaik. Resolusi 4K yang sebenarnya dipadukan dengan CinematicColor, dan teknologi HDR-PRO baru yang ditingkatkan. Proyektor BenQ mengungguli persaingan dengan TV Android bersertifikat,” ucap Conway Lee, Presiden BenQ Corporation. 

Baca juga: Dua Tahun Berturut-turut Proyektor 4K BenQ Raih Pangsa Pasar Teratas

Teknologi True 4K DLP menyajikan resolusi true 4K dengan 8,3 juta piksel berbeda, terlepas dari jumlah piksel asli chip DMD. Kehadiran teknologi True 4K DLP di proyektor BenQ ini membedakan dengan proyektor lain yang pada umumnnya hanya menggunakan teknologi 4K Enhancement. Teknologi 4K Enhancement hanya dapat menghasilkan 4,2 juta piksel dengan menggandakan resolusi asli 1920 x 1080 piksel. Jumlah piksel tersebut bahkan kurang dari setengah 8,3 piksel yang dibutuhkan untuk resolusi 4K sebenarnya. Jika dibandingkan dengan home theater yang menggunakan smart TV tentu saja tampilan dari proyektor juga lebih aman untuk mata.

Fitur-fitur Andalan pada Proyektor Home Theater 4K besutan BenQ

Berikut ini adalah beberapa fitur yang diusung oleh BenQ Home Theater 4K:

  • Enhanced HDR Tone Mapping yang dapat meningkatkan kualitas untuk mempertahankan detail di area gelap dari gambar yang diproyeksikan.
  • Local Contrast Enhancer (LCE) adalah algoritma canggih yang membagi gambar menjadi lebih dari 1000 zona. Teknologi ini juga dapat menganalisis kecerahan dan menyesuaikan gamma secara independen. Setiap detail halus di wilayah terang dan gelap dapat dipertahankan oleh teknologi LCE ini. Metode ini dapat mendefinisikan detail gelap dan terang yang lebih besar, serta kedalaman gambar 4K yang diperkaya. Rentang dinamis proyektor ditingkatkan secara keseluruhan dengan HDR-PRO dengan LCE dan Tone Mapping yang optimal.
  • Teknologi Dynamic Black memungkinkan cinema-optimized Enhanced Tone Mapping BenQ meningkatkan kontras dengan akurat. Selain itu, teknologi ini juga dapat mempertahankan detail di area gelap dari gambar yang diproyeksikan
  • Teknologi CinematicColor eksklusif untuk mereproduksi warna asli sesuai keinginan sutradara. Pada proyektor tipe W4000i, teknologi ini mendukung DCI-P3 100%, sedangkan pada tipe W2710i mendukung DCI-P3 95%. Kedua tipe proyektor tersebut memiliki jangauan dengan ruang warna Rec 709 HDTV sampai 100%.
  • Dukungan HDR10+/HDR10/HLG memiliki kedalaman tinggi yang mengoptimalkan setiap bingkai video HDR. Kemampuan ini mengungkap detail sinematik di area gelap dan area terang yang sebelumnya tersembunyi
Baca juga:  Review BenQ W1700M, Proyektor 4K untuk Bioskop Pribadi
  • Google Certified Android TV yang mendukung layanan streaming dari Netflix, Amazon Prime, Disney+, YouTibe dan lebih dari 1000 layanan lain
  • LED dengan kemampuan sampai 20.000 jam pada mode W4000i. Volume warna 4LED proyektor tersebut superior, memiliki kontras tinggi, saturasi dan warna yang tahan lama. Sumber cahaya 4LED dapat memberikan kecerahan 3200 ANSI-lumen. Setiap proyektor baru menggunakan sumber lampu baru, LED dan laser RGB sehingga kecerahan dan kinerja warnanya seimbang. Kinerja ini ideal dengan akurasi warna siap pakai yang dikalibrasi pabrik untuk berbagai ruangan di rumah
  • Teknologi eARC pada port audio memungkinkan penggunaan channel 7.1/5.1 dan audio Dolby Atmos
  • Jajaran proyektor BenQ Home Cinema ini dapat memproyeksikan gambar berukuran 100 inci dari jarak 2,5 meter, sehingga bisa dipakai di ruang terbatas. Pemasangan proyektor fleksibel berkat fitur Lens Shift. Pada tipe W4000i, lensa bisa digeser secara vertikal 0%-60% dan horisontal +15%. Sedangkan pada tipe W2700i, lensa dapat bergeser vertikal 0%-10%. BenQ juga memiliki laporan kalibrasi pabrik individual yang memastikan warna akurat.

Kecerahan yang disajikan proyektor BenQ ideal dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Contohnya adalah penggunaan di ruang khusus untuk menikmati audio video maupun ruang tamu di siang hari. Kinerja gamut warna yang disajikan sesuai dengan standar profesional.

Share:

Artikel Terkini