Canon Open Studio Pamerkan Jajaran Produk Canon Digital Imaging Canon Open Studio Pamerkan Jajaran Produk Canon Digital Imaging ~ Teknogav.com

Canon Open Studio Pamerkan Jajaran Produk Canon Digital Imaging

Teknogav.com – PT Datascrip menggelar Canon Open Studio di Laguna Atrium Central Park, Jakarta selama 30 Agustus – 3 September 2023. Sesuai tema besar ‘Break the Limit’, Canon berusaha mendobrak batas dengan suatu gagasan, memamerkan seluruh jajaran produk Canon Digital Imaging. Acara yang dikemas dalam konsep Open Studio ini mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman dengan produk-produk Canon dengan prosesnya masing-masing.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip

“Konsep Canon Open Studio merupakan acara yang diprakarsai PT Datascrip agar hadir makin dekat dengan konsumen. Acara ini memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan pengalaman tak terlupakan pada bidang digital imaging. Pengalaman ini mencakup  fotografi/videografi sampai proses pencetakan. Pengunjung juga akan disuguhi seminar fotografi/videografi dengan beragam genre dan tema yang dibawakan oleh para profesional,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta

Pengunjung Canon Open Studio dapat mampir ke enam booth yang dirancang secara tematik. Pada setiap booth juga terdapat QRcode yang dapat dipindai melalui situs www.opencanonstudio.com dan tersedia hadiah untuk ditukar di Help Desk. Berikut ini adalah masing-masing dari enam booth yang hadir Canon Open Studio.

  • Booth Break the Wall yang memamerkan produk printer dan camera. Berbagai sarana proses produksi dengan camcorder dan kamera sinema sampai tahap pasca-produksi tersedia di Break the Wall untuk video production. Sedangkan, Break the Wall untuk Printing Production menyajikan pengalaman proses produksi sampai keluaran dicetak dengan jajaran printer Canon. Beberapa jajaran printer tersebut termasuk printer bisnis, printer foto profesional sampai printer format besar. Booth ini juga menyajikan pengalaman penggunaan pemindai dokumen berkecepatan tinggi untuk mendukung kebutuhan perkantoran dan proses digitalisasi dokumen.
  • Booth Break the Hassle yang memamerkan berbagai tipe printer PIXMA G Series untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari perangkat cetak. Tipe printer tersebut dapat memenuhi kebutuhan pribadi, bisnis dan kantoran sampai kebutuhan mencetak foto. Saat mencetak, kecepatan printer ink tank Canon dapat terasa dan hasil cetaknya pun tajam berkualitas.
  • Booth Break Down the Features merupakan contoh mini studio dengan kelengkapan sarana penunjang seperti kamera, tripot, mikrofon dan pencahayaan. Desain mini studio ini memberikan wawasan dan inspirasi cara menjadi pembuat konten, reviewer atau youtuber.
mini studio
  • Booth Break the Light menyediakan kamera Canon untuk dijajal kecanggihannya. Pengunjung dapat membuktikan kecanggihan kamera EOS R System yang bisa digunakan di ruangan dengan pencahayaannya kurang.
  • Booth Break the Ordinary yang menyediakan ruang untuk mengeksplorasi kreativitas dengan kamera mirrorless hybrid Canon dari EOS R System.

  • Booth Break the Problem yang menyediakan layanan bagi pengguna produk Canon terkait seputar produk printer dan kamera. Layanan yang diberikan tim Datascrip Service Center ini berupa layanan pembersihan sensor dan lensa tanpa dipungut biaya. Selain itu tersedia juga diskon khusus untuk pembelian print head printer PIXMA G Series.
Canon Open Studio menyediakan promo menarik untuk pembelian berbagai produk Canon dan foto galeri yang dikemas unik. Selain itu, tampil juga seniman muda yang berkolaborasi dengan Canon, yaitu Naufal Abshar. Serangkaian seminar dan acara menarik lain pun digelar Canon Open Studio selama lima hari berturut-turut. Berikut ini adalah jadwal yang sudah tersedia:

Baca juga: Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta

Rabu, 30 Agustus 2023

  • “Make It Easy with Technology” oleh Pellophoto. Pukul 16.00 WIB.
  • “No Crew, No Problem: A Guide to Solo Video Production” oleh Aditya Rachman, Ferdonio Damanik, dan Mage Jibril. Pukul 18.30 WIB.

Kamis, 31 Agustus 2023

  • “Understanding Basic Color Mangement for Digital Photography” oleh William Sutanto. Pukul 13.45 WIB.
  • “Beyond Imagination Through Perspective” oleh Ati Bachtiar, Sambodo dan Sandriani Permani. Pukul 16.00 WIB.
  • “Creative Ideas for Artistic Portrait Photography” oleh Aldo Sinarta. Pukul 18.30 WIB.

Jumat, 1 September 2023

  • “Show Your True Colors in Wedding Photography” oleh Ivan Mario dan Tito Rikardo. Pukul 13.00 WIB.
  • “How to Shoot Appealing Bird and Wildlife Photography” oleh Yuyun Yanwar. Pukul 15.05 WIB.
  • “The Story Behind My Travel Photography” oleh Ranar Pradipto. Pukul 17.10 WIB.
  • “Breaking Into The Video Industry from Zero” oleh Mahatma Putra. Pukul 18.45 WIB.

Sabtu, 2 September 2023

Kompetisi foto tematik Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 di Tribeka Park, Central Park, Jakarta. Hadiah total senilai ratusan juta rupiah juga disediakan bagi para pemenang. Selain itu, dihadirkan juga Pro-Talk Fotografi dan Videografi bersama Arbain Rambey dan Fillias Lanang La Junta.

Minggu, 3 September 2023,

  • “Visual Literacy for Photography Magazines” oleh Andi Kusnadi. Pukul 11.00 WIB.
  • “The Importance of Memories” oleh Rittar Rajagukguk. Pukul 13.15 WIB.
  • “My Journey as a Content Creator” oleh Anya Cahyara. Pukul 15.30 WIB.
  • “Unveiling a Culture’s Odyssey Through Photography” oleh Bonfilio Yosafat dan Don Hasman. 17.45 WIB

Banyak hal yang dapat diperoleh di Canon Open Studio. Serunya, acara ini bisa diikuti secara gratis, malah bayak merchandise menarik yang bisa didapat dengan ikutan kuis.

Share:

Artikel Terkini