Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta ~ Teknogav.com

Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta

Teknogav.com – Canon melalui PT Datascrip menyelenggarakan kelas fotografi virtual bertajuk ‘Be Creative Be You’ yang dapat diikuti tanpa dipungut biaya. Kelas ini merupakan bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Canon dan PT Datascrip. Penyelenggaraan kelas ini dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Fotografi Indonesia, Majelis Pendidikan Kristen (MPK) dan Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI). Sejumlah 411 peserta mengikuti kelas ini, mereka terdiri dari guru dan siswa-siswi dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Kelas fotografi virtual ini bertujuan memberikan wawasan dan edukasi mengenai fotografi kepada guru dan para pelajar di seluruh Indonesia. Harapannya, mereka dapat menciptakan konten foto yang kreatif, bercerita dan bermakna. Ketika berbagi foto di media sosial, tentunya harus dengan kualitas maksimal dan dapat berdampak positif bagi orang lain yang melihatnya.

Baca juga: Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi

Tiga fotografer profesional dari Yayasan Fotografi Indonesia menjadi pengajar dalam tiga sesi yang berbeda dari kelas fotografi tersebut. Mereka adalah Rasyid Ridha, Simon Abdurrahman dan Ferdy Siregar. Berikut ini adalah masing-masing sesi tersebut:

  • Fotografi Dasar yang digelar pada 21 Juni 2023 dan dibawakan materinya oleh Rasyid Ridha. Kelas ini mengajak peserta untuk memahami konsep dasar fotografi yang mencakup pengaturan eksposur, komposisi dan teknik pengambilan gambar.
Rasyid Ridha menerangkan fotografi dasar
  • Photo Editing yang digelar pada 28 Juni 2023 dan dibawakan materinya oleh Simon Abdurrahman. Kelas ini mengajak peserta untuk memahai teknik pengolahan gambar menggunakan perangkat lunak penyunting foto agar mendapatkan hasil lebih menarik.

Baca juga: Canon Gelar Pelatihan Media Digital bagi 25 Paroki di Ketapang

Simon Abdurrahman menerangkan penyuntingan foto
  • Photo Story yang digelar 5 Juli 2023. Di kelas ini, Ferdy Siregar berbagai pengetahuan mengenai cara merangkum cerita dalam satu gambar diam atau foto. Kelas ini mengajak peserta memahami pentingnya memanfaatkan unsur-unsur visual, komposisi dan pemilihan momen yang tepat untuk menyampaikan pesan dalam foto.

Ferdy Siregar menerangkan materi tentang Photo Story

Baca juga: Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir

"Era digital saat ini telah membuat orang terbiasa dengan media sosial. Kami ingin memastikan konten yang dibagikan melalui media sosial memberikan energi positif bagi orang lain, serta bermakna dan berkualitas baik. Terima kasih kepada Yayasan Fotografi Indonesia, MPK, dan AGMARI yang telah mendukung program ini," ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip.

Canon dan Datascrip berupaya mendukung pengembangan potensi kreativitas fotografi di Indonesia melalui kelas fotografi virtual "Be Creative Be You". Hal ini dilakukan dengan memberikan wawasan dan edukasi kepada guru dan siswa-siswi di Indonesia, sehingga mendukung mereka mengembangkan keterampilan fotografi.

Share:

Artikel Terkini