Sony WF-1000XM5, Earbuds Nirkabel dengan Peredam Suara Mumpuni Sony WF-1000XM5, Earbuds Nirkabel dengan Peredam Suara Mumpuni ~ Teknogav.com

Sony WF-1000XM5, Earbuds Nirkabel dengan Peredam Suara Mumpuni

Teknogav.com - WF-1000XM5 merupakan true wireless stereo earbuds (TWS) terkini dari Sony yang berhasil meraih penghargaan. TWS ini merupakan edisi terbaru seri 1000X yang dibekali peredam suara terbaik dan menyajikan pengalaman imersif. Earbuds ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan platinum silver.

"Peluncuran TWS WF-1000XM5 ‘For the Music’ merupakan wujud nyata dedikasi Sony untuk terus berinovasi dan merespon minat pengguna,” ucap Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Saat ini, musik telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari berbagai aspek kehidupan. Sony WF-1000XM5 dibekali dengan teknologi peredam suara untuk menyajikan pengalaman imersif saat mendengarkan musik yang jernih tanpa gangguan di sekitar. Dalam memperkenalkan earbuds WF-1000XM5 ‘For The Music’, Sony berkolaborasi dengan Miguel, penyanyi, aktor, penulis lagu dan artis Sony Music Entertainment.

Baca juga: Soundcore Space A40, Sajikan Audio Hi-Res dengan Teknologi LDAC

Miguel, penyanyi, aktor, penulis lagu dan artis Sony Music Entertainment

"Sebagai pecinta dan pencipta musik, earbud WF-1000XM5 benar-benar mengejutkan saya dalam berbagai hal seperti bass, kejernihan, dan keseluruhan dinamikanya. Saya menikmati kemampuan untuk mempersonalisasi dan menciptakan suara saya sendiri, dan earbud ini memberikan pengalaman mendengarkan musik yang autentik. Ditambah lagi, peredam suaranya menghilangkan noise yang tidak diinginkan,” ucap Miguel.

Sony menegaskan eksistensi sebagai merek audio yang menghubungkan para kreator dan pecinta musik dengan mengusung tagline ‘For the Music’. Tujuan Sony adalah untuk menyajikan pengalaman musik yang autentik dan melampaui emosi bagi para penggemar dengan mendukung visi musisi.

Standar audio pada earbud WF-1000XM5 ditingkatkan Sony untuk menyajikan kejernihan suara dan pengalaman mendengarkan tanpa gangguan. Teknologi terkini diusung untuk menyajikan kualitas suara premium dan kinerja peredam suara. Dynamic Driver X dirancang khusus untuk reproduksi frekuensi yang luas, bass yang dalam dan vokal yang jernih. Reproduksi frekuensi yang lebih rendah pun ditingkatkan oleh Dynamic Driver S ini. Kebisingan dalam rentang frekuensi tinggi juga dapat dikurangi dengan penggunaan bahan busa poliuretan untuk Noise Isolation Earbuds Tips.

Sony WF-1000XM5 platinum silver

Baca juga: Fitur HD Noise-Cancelling Persenjatai Earphone Nirkabel Sony WF-1000XM3

Dynamic Driver X ditenagai prosesor audio real-time dan mikrofon dengan kinerja baik. Struktur diafragma menggunakan beberapa bahan yang berbeda untuk bagian kubah dan tepi. Desain ini menyajikan nada tinggi yang jernih, bass yang dalam dan kaya dan detail, dan minim gangguan. Suara yang dihasilkan driver ini layaknya berada di studio rekaman dengan musisi favorit.

Dynamic Driver X

Pada setiap earbud terdapat tiga mikrofon termasuk mikrofon ganda yang meningkatkan kinerja peredaman frekuensi rendah. Peredaman suara dengan metode ini sanggup menghasilkan suara yang lebih jernih. Potensi HD Noise Cancelling Processor QN2e dibuka Sony dengan prosesor V2 terintegrasi yang baru dikembangkan Sony. Perpaduan teknologi ini mengendalikan enam mikrofon di kedua earbuds untuk meningkatkan kualitas peredaman kebisingan, sehingga dapat meningkatkan kinerja pengguna. Audio pun dapat diproses dengan  dengan presisi 24-bit dan amplifikasi analog berkinerja tinggi sehingga minim distorsi dan jernih.

Kualitas musik digital dihadirkan oleh DSEE Extreme™, sedangkan High Resolution Audio Wireless didukung dari LDAC. Earbuds WF-1000XM5 dibekali fitur 360 Reality Audio, yang menciptakan pengalaman audio imersif yang menghanyutkan ke tengah-tengah musik. Teknologi head tracking pada earbuds menjamin pengalaman yang realistis dan menyesuaikan bidang suara agar otomatis mengimbangi gerakan kepala. Penyelarasan suara dengan layar smartphone dilakukan tepat melalui koneksi di smartphone atau layanan yang kompatibel.

HD Noise Cancelling Processor QN2e dan prosesor V2 terintegrasi

Kejernihan suara di setiap situasi dapat disajikan WF-1000XM5 baik di kantor, rumah, ruang publik atau di tempat yang bising. Suara terdengar jernih dan alami, bahkan saat di lingkungan bisnis. Kejernihan suara ini didukung algoritma pengurangan noise berbasis AI dengan pemrosesan Deep Nural Network (DNN) dan sensor konduksi tulang. Struktur pengurangan noise akibat angin  juga mendukung suara pengguna dapat selalu terdengar.

Earbud WF-1000XM5 dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan. Tekstur desain ini terlihat mengkilap dan berkesan mewah. Bentuk earbud dirancang sesuai telinga manusia, dan ergonomis yang menjamin pemasangan yang aman dan stabil.  Ukuran earbud ini juga 25% lebih kecil dan 20% lebih ringan dibandingkan pendahulunya (WF-1000XM4), sehingga lebih nyaman dipakai lebih lama. Noise Isolation Earbuds Tips menggunakan bahan eksklusif yang meningkatkan keseuaian. Pengurangan tekanan di telinga pada earbuds ini juga meningkatkan kenyamanan. Earbud tersedia dalam empat ukuran berbeda sehingga bisa memilih ukuran sesuai telinga.

Baca juga: Headset Gaming INZONE dari Sony Andalkan 360 Spatial Sound 

Fitur Auto Play pada WF-1000XM5 memungkinkan untuk menyesuaikan waktu musik agar sesuai preferensi. Misalnya saat memasang earbud dan mulai jalan. Notifikasi audio pun mendukung tetap fokus untuk melakukan kegiatan tanpa harus memeriksa smartphone. Musik favorit dapat didengarkan dengan menghubungkan perangkat ke Apple Music, Endel atau Spotify. Fitur Auto Play juga diusung pada WH-1000XM5.

Sony WF=1000XM5

Suara imersif untuk game Augmented Reality layaknya Ingress dan Niantic dihasilkan oleh sensor baru dan teknologi suara spasial. Penyampaian suara dapat dilakukan dari berbagai arah untuk menyelaraskan aksi di layar dengan pelacakan kepala.

Fitur-fitur populer Sony seperti Adaptive Sound Control, Speak-to-Chat, dan Multipoint Connect juga hadir pada WF-1000XM5. Dua perangkat Bluetooth dapat dipasang bersamaan menggunakan Multipoint Connect. Ketika ada panggilan masuk, earbud otomatis mengetahui perangkat yang sedang berdering dan menghubungkan ke perangkat yang tepat. Sementara itu, Fast Pair dan Swift Pair dapat menghubungkan dengan mudah menggunakan asisten suara. Penggunaan asisten suara juga memungkinkan unuk tetap terhubung dengan mudah.

pengisian daya nirkabel Sony WF-1000XM5

Daya pada baterai dapat bertahan sampai 8 jam, sehingga mendukung untuk mendengarkan musik selama berjam-jam tanpa gangguan. Baterai juga didukung pengisian daya cepat, cukup mengisi daya tiga menit untuk bisa mendapatkan waktu pakai sampai 60 menit. Pengisian daya dapat dilakukan secara nirkabel berkat dukungan teknologi Qi.

Durabilitas earbud terhadap air dijamin dengan peringkat IPX4 yang memungkinkan untuk tetap mendengarkan musik walau terkena cipratan air atau keringat. Kepedulian Sony terhadap lingkungan juga diwujudkan dengan penggunaan bahan plastik daur ulang pada WF-1000XM5. Kemasannya pun memakai kertas Original Blended Material yang terbuat dari bambu, serat tebu dan kertas daur ulang pascapenggunaan.

Harga dan Ketersediaan

WF-1000XM tersedia di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2023 dengan harga Rp 4.399.000. Pre-order sudah dapat dilakukan selama periode 8-27 Agustus 2023 di dealer resmi Sony. Pada pembelian secara pre-order, pelanggan juga akan mendapatkan charger nirkabel.

Share:

Artikel Terkini