Huawei dan Telkomsel Garap Proyek Superior City demi Optimalkan Konektivitas Huawei dan Telkomsel Garap Proyek Superior City demi Optimalkan Konektivitas ~ Teknogav.com

Huawei dan Telkomsel Garap Proyek Superior City demi Optimalkan Konektivitas

Teknogav.com – Huawei dan Telkomsel berkolaborasi mengerjakan proyek Superior City dengan bersama-sama menjelajahi dan mengembangkan teknologi terkini dan aplikasi 5G. Pengerjaan proyek tersebut dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani kedua perusahaan. Berdasarkan MoU, mereka akan bekerja sama membangun jaringan berkualitas tinggi yang merata di kota-kota perintis. Upaya tersebut dilakukan demi mengoptimalkan pengalaman konektivitas dan layanan digital, baik bagi pelanggan individu, maupun perusahaan.

Prosesi penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Ken Hu, Rotating Chairman Huawei dan Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel di Shenzen, Tiongkok. Mereka didampingi juga oleh para eksekutif dari kedua perusahaan tersebut.

Baca juga: Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi Hadirkan Supreme Networks dan Teknologi Terkini

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik melalui pemanfaatan teknologi terkini bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Hendri dalam pidato penandatanganan MoU.

Hendri juga mengungkapkan bahwa Huawei telah mendukung Telkomsel mencapai tingkat pertumbuhan yang konsisten. Dukungan tersebut dilakukan dengan berbekal komitmen inovasi dan pengembangan solusi TIK terkini yang berkelanjutan. Hal tersebut juga mendukung Telkomsel menyediakan produk dan layanan yang berorientasi pada pengalaman pelanggan dan memberikan nilai tambah.

“Melangkah ke depan dengan semangat menggerakkan kemajuan, kemitraan strategis ini akan terus memaksimalkan peluang manfaat bagi perusahaan, industri dan masyarakat. Semoga dengan memperkuat kolaborasi bersama Huawei, kita dapat mengakselerasi perkembangan ekosistem digital Indonesia bersama-sama," lanjut Hendri. 

Baca juga: Huawei dan Telkomsel Berkolaborasi Kembangkan Kota Berbasis 5G

Ucapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan terus menerus oleh Telkomsel ke Huawei juga disampaikan oleh Ken Hu. Kolaborasi antara Huawei dan Telkomsel telah dilakukan sejak tahun 2006, bersama-sama kedua perusahaan tumbuh bersama dan mengatasi banyak tantangan.

“Huawei berkomitmen untuk membantu menghubungkan Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Seiring dunia yang makin digital dan cerdas, Huawei juga terus berinovasi untuk memberikan dukungan terbaik bagi transformasi digital yang sedang dijalankan Telkomsel. Kami siap meningkatkan kemitraan ini ke level selanjutnya,” ucap Ken Hu.

Baca juga: Telkomsel Gandeng Huawei Indonesia Perluas Jaringan 4G demi Pemerataan Konektivitas

Simbol komitmen Huawei kepada Indonesia, yaitu kata-kata “I” dan ‘do” diambil dari nama Indonesia. Komitmen ‘I do’ tersebut telah memandu Huawei menjalin kemitraan strategis di pemerintahan, industri, dunia akademik dan berbagai komunitas selama lebih dari 23 tahun. Upaya tersebut dilakukan untuk ikut serta pada transformasi ekosistem digital Indonesia dengan membangun infrastruktur jaringan dan pengembangan bakat digital.

Data terkini menunjukkan bahwa telah terjadi pertumbuhan tingkat penetrasi perangkat 5G dan basis pengguna bernilai tinggi di Indonesia yang signifikan. Inovasi teknologi akan terus dilakukan Huawei dan Telkomsel ke depannnya. Rencananya, mereka akan mengembangkan dan menguji aplikasi bisnis dalam eMBB, FWA dan FTTR berdasarkan skenario 5GtoC/toB/toH. Mereka juga akan membangun jaringan 5G perintis dan ekosistem sebagai bagian dari proyek Superior City. Upaya-upaya tersebut dilakukan demi mempercepat siklus positif keberhasilan bisnis.

Share:

Artikel Terkini