Pemerintah Beri Subsidi Rp7 Juta untuk Beli Motor Listrik POLYTRON Fox-R Pemerintah Beri Subsidi Rp7 Juta untuk Beli Motor Listrik POLYTRON Fox-R ~ Teknogav.com

Pemerintah Beri Subsidi Rp7 Juta untuk Beli Motor Listrik POLYTRON Fox-R


Teknogav.com – Peningkatan polusi udara akibat penggunaan bahan bakar fosil dapat dikurangi dengan penggunaan motor listrik. Pemerintah turut menggalakkan pemakaian motor listrik dengan memberikan subsidi sebesar Rp7 juta bagi masyarakat yang ingin membeli motor listri. POLYTRON melakukan sosialisasi program bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik POLYTRON di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Acara ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang sampai 29 Oktober 2023.

Subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta yang diberikan pemerintah ini hanya berlaku satu kali per KTP. Motor listrik POLYTRON Fox-R yang dibanderol Rp20,5 jutaan di Jabodetabek pun menjadi Rp13,5 juta dengan adanya subsidi ini. Sedangkan, harga motor listrik tersebut di luar Jabodetabek yang masih di pulau Jawa, adalah Rp21 juta. Harga tersebut menjadi Rp14 juta setelah dipotong subsidi. Tentu saja harga ini lebih besaing dibandingkan dengan kendaraan konvensional yang masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM). 

Baca juga: Polytron EVO, Motor Listrik Ramah Lingkungan Solusi Kendaraan Masa Depan

POLYTRON juga memiliki program sewa baterai, sehingga pelanggan dapat memiliki motor listrik Fox-R dengan harga lebih terjangkau. Program sewa baterai ini menawarkan tarif bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika dibutuhkan. Jadi program ini dapat mengatasi mahalnya harga baterai motor listrik yang kerap membuat calon pelanggan mundur untuk membeli motor listrik. Harapannya, program subsidi listrik dan program sewa baterai dapat membantu masyarakat beralih ke  kendaraan listrik. Peralihan ke motor listrik akan mengurangi polusi udara, menjaga kesehatan dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Baca juga: Giatkan Penggunaan Kendaraan Listrik, POLYTRON Sediakan Fast Charging Station Gratis

"Kami sangat mengapresiasi dukungan pemerintah dalam percepatan penggunaan motor listrik sebagai solusi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik. Kami yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik berkualitas dengan program bantuan pemerintah ini. Salah satunya adalah motor listrik Fox-R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program ini,” ucap Christopher A. Wirawan, perwakilan POLYTRON EV.

Baca juga: Electrum, Pertamina, Gogoro, dan Gesits Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Informasi mengenai fasilitas fast charging station di beberapa outlet juga disampaikan POLYTRON di ajang ini. Fasilitas fast charging tersebut gratis, khusus untuk motor listrik Fox-R. Cukup mengisi daya 10 menit, maka motor listrik dapat menempuh jarak 20 km. Bagi yang ingin menjajal motor listrik Fox-R, bisa langsung melakukannya di pameran IMOS 203. Tersedia juga promo hadiah langsung tanpa diundi untuk pembelian selama pameran.

Pembelian motor listrik POLYTRON Fox-Rdapat dilakukan melalui situs resmi POLYTRON dan beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli motor listrik POLYTRON Fox R di Blibli
Klik untuk membeli motor listrik POLYTRON  Fox-R di Tokopedia


Share:

Artikel Terkini