Sennheiser Jadikan Pabriknya di Tullamore, Irlandia sebagai Audiophile Experience Center Sennheiser Jadikan Pabriknya di Tullamore, Irlandia sebagai Audiophile Experience Center ~ Teknogav.com

Sennheiser Jadikan Pabriknya di Tullamore, Irlandia sebagai Audiophile Experience Center

Tenogav.com – Selama lebih dari 30 tahun, headphone audiofil Sennheiser telah diproduksi di pabrik yang berlokasi di Tullamore Irlandia. Pabrik tersebut merupakan pusat inovasi headphonoe audiofil Sennheiser. Sejak 27 September, tersedia tur untuk menelusuri fasilitas canggih di pabrik tersebut, yang merupakan rumah bagi banyak audiofil. Pengalaman mencicipi audio dari berbagai macam headphone dan earphone yang diproduksi di tempat tersebut dapat dilakukan Sennheiser Audiophile Experience Center.

“Semua berawal di Tullamore, mulai dari perakitan transduser sampai pengemasan headphone yang selesai diproduksi. Pengunjung dapat melihat seluruh proses yang dilakuan untuk memproduksi headphone audiofil kami. Kami sangat bangga membuka Audiophile Experience Center dan memberikan pengalaman merasakan inovasi audiofil secara langsung bagi para pengunjung,” ucap Jermo Köhnke, Píoduct Manager Sennheiser Audiophile.

Baca juga: Sennheiser TV Clear Set 2, Sajikan Pengalaman Premium Menikmati Hiburan

Pada tahun 2022, brand Sennheiser menggabungkan produksi transduser dan perakitan headset di satu pabrik di Tullamore. Langkah ini jarang dilakukan pada industri headphone. Selain imeningkatkan kecocokan transuser, upaya tersebut juga meningkatkan mutu secara keseluruhan dan inovasi dan dikenal dan disukai para pelanggan Sennheiser.

“Perakitan audiofil tidak mudah, perlu banyak waktu, ketelitian ekstrem dan perhatian terhadap detail, serta interaksi dan semangat antar sesama tim. Seluruh hal tersebut dapat dilihat di Tullamore. Tim kami sangat antusias untuk berbagi dengan pengunjung yang berasal dari seluruh dunia nantinya,” ucap Pat Fulton, Manager Pabrik Sennheiser Tullamore.

Baca juga: Sennheiser Conversation Clear Plus, Tawarkan Komunikasi Sejernih Kristal

Persiapan demi menyajikan pengalaman keajaiban dan semangat pembuatan produk dilakukan sangat antusias oleh brand Sennheiser. Pengunjung bisa melihat cara transduser dan headphone dirakit selama tur. Selain itu, pengujung juga bisa mendapatkan pengalaman langsung untuk membuat barang sendiri dan wawasan dari anggota-anggota utama tim Tullamore. Tur audiofil juga mencakup kunjungan ke tempat perakitan HE 1 yang legendaris. Tersedia juga sesi untuk mendengarkan langsung di ruang hi-fi khusus di dalam pabrik.

Brand Sennheiser akan menawarkan kesempatan bagi komunitas audiofil untuk berkunjung ke pabrik Tullamore, Irlandia dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini, tur Audiophile Experience Center hanya dibuka bagi tamu undangan. Langkah ini dilakukan demi menyajikan pengalaman akrab dan persolan di lingkungan produksi yang nyaman dan dinamis. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini akan menyusul tahun 2023 melalui media sosial Sennheiser.

Baca juga: Sennheiser XS Wireless IEM, Sistem In-ear Monitoring bagi Musisi Profesional

Semangat untuk menciptakan solusi audio yang dapat memberikan perbedaan menjadi pendorong brand Sennheiser. Lebih dari 75 tahun, brand Sennheiser telah mewakili dalam membangun masa depan audio dan menyajikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan. Saat ini, lisensi Sennheiser untuk perangkat konsumer seperti headphone, soundbar dan speech-enhanced wearables dipegang Sonova Holding AG. Sedangkan untuk audio profesional, seperti mikrofon, solusi ruang meeting, teknologi streaming dan sistem pengawasan merupakan bisnis Sennheiser electronic GmbH & Co.KG.

Di Indonesia, distribusi produk-produk konsumer Sennheiser dilakukan oleh PT Inti Omega Teknikindo (IOT). Perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan di bawah naungan PT Inti Megah Swara (IMS Indonesia). Ini merupakan distributor bagi berbagai brand audio terkemuka di Indonesia. Saat ini, IOT fokus dalam mengembangkan pasar produk konsumer Sennheiser Indonesia.

Share:

Artikel Terkini