Ayoconnect Gandeng Ageng Purwanto Bergabung di Jajaran Direksi Ayoconnect Gandeng Ageng Purwanto Bergabung di Jajaran Direksi ~ Teknogav.com

Ayoconnect Gandeng Ageng Purwanto Bergabung di Jajaran Direksi


Teknogav.com – Ayoconnect menunjuk Ageng Purwanto sebagai salah satu direktur untuk mempercepat penetrasi solusi open finance. Langkah ini diambil Ayoconnect demi memudahkan transaksi seluruh masyarakat di Indonesia. Pengalaman Ageng Purwanto di industri keuangan yang lebih dari 25 tahun diharapkan dapat menjadikan Ayoconnect terdepan di industri open finance. Harapannya, Ayoconnect juga bisa terus bekerja sama dengan ekosistem perbankan dan klien-klien enterprise di Indonesia.

Ageng Purwanto adalah alumni Universitas Indonesia dan mengawali karir di Citibank N.A. dengan jabatan terakhir sebagai tele sales manager. Setelah itu, Ageng menjabat sebagai Vice President SME Banking di Standard Chartered Bank. Kemudian di ANZ bank dan ABN AMRO, Ageng menjabat sebagai Senior Vice President SME Banking. Ketika di perbankan BUMN, Ageng pun menjabat sebagai General Manager Sales and Distribution di Bank BNI.

Baca juga: Ayoconnect Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri dan ICON+

Selain di perbankan, Ageng juga sempat bergabung lama di MNC Group sebagai CEO MNC Guna Usaha Indonesia. Kemudian di group tersebut juga kembali ke perbankan sebagai CEO Bank MNC International Tbk. Sebelum bergabung dengan Ayoconnect, Ageng menjabat sebagai komisaris MNC Kapital Indonesia Tbk.

“Selain untuk memperkuat struktur manajemen Ayoconnect dalam mengekspansi kolaborasi kami dengan sektor perbankan dan mitra mitra sektor enterprise di Indonesia, bergabungnya Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen industri Open Finance di Indonesia. Semoga kehadiran Ageng, memungkinkan tim Ayoconnect menjangkau lebih banyak mitra strategis,” ucap Chiragh Kirpalani, Direktur Utama Ayoconnect Group.

Kiri ke kanan: Alexander Jatra Chief Financial Officer Ayoconnect; Ageng Purwanto Direktur Ayoconnect; dan Chiragh Kirpalani Founder Ayoconnect

Baca juga: Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile

Saat ini, Ayoconnect sudah menjalin kemitraan dengan lebih dari 200 klien. Pendapatannya pun telah meningkat 25 kali lipat dalam dua tahun belakangan. Solusi yang disediakan Ayoconnect juga sudah memproses lebih dari 500 juta klik API dalam setahun.

Empat solusi utama yang disediakan Ayoconnect adalah sebagai berikut:

  • Instant Transfer yang memudahkan bisnis mengirim dana ke banyak penerima melalui bank, e-wallet dan transfer tunai hanya dengan sekali klik.
  • Direct Debit yang memudahkan pengumpulan pembayaran berulang, satu kali dan variabel dari pelanggan
  • Virtual Cards adalah representasi digital kartu pembayaran konvensional, baik kartu kredit atau debit. Solusi ini dapat digunakan masyarakat tanpa rekening bank untuk bertransaksi online
  • Digital Products (PPOB) yang mencakup lebih dari 1000 produk digital untuk memudahkan transaksi voucer digital dan pembayaran tagihan. Berbagai tagihan termasuk PDAM, PBB, BPJS, kartu kredit, dan multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi dan institusi finansial lain.

Baca juga: Ayoconnect dan Mastercard Berkolaborasi Luncurkan Solusi Virtual Cards 

“Saya melihat Ayoconnect memiliki visi dan misi untuk terus tumbuh dan melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan menawarkan solusi keuangan yang tidak hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga untuk masyarakat underbanked dan unbankable. Oleh karenanya, saya berharap dengan kehadiran saya di jajaran tim direksi Ayoconnect, kami sama-sama memberikan yang terbaik untuk negeri,” ucap Ageng Purwanto, Direktur Ayoconnect.

Bergabungnya Ageng Purwanto sebagai Direktur memantapkan Ayoconnect dalam menggarap bisnis open finance untuk memicu pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan Indonesia.

Share:

Artikel Terkini