Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile ~ Teknogav.com

Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile

Teknogav.com – Bank DKI bekerja sama dengan platform API Open Finance Ayoconnect untuk mengembangkan solusi berbasis open banking. Ayoconnect akan memudahkan pengguna JackOne Mobile untuk menggunakan 1.000 produk digital dan memesan tiket KAI dalam satu aplikasi. Kerja sama strategis Bank DKI dan Ayoconnect ini didasari kesamaan visi untuk terus mempercepat pengembangan layanan keuangan secara luas. Visi tersebut diwujudkan melalui teknologi berbasis Application Programming Interface (API) atau yang biasa disebut sebagai open banking. Upaya ini tentunya akan membuat layanan perbankan lebih inklusif.

Di awal, Bank DKI akan mengintegrasikan solusi produk-produk digital Embedded Lifestyle API Ayoconnect. Selain itu, nasabah Bank DKI juga dapat melakukan transaksi pembelian tiket KAI setiap saat dan dari mana pun. Tiket kereta yang tersedia mencakup lebih dari 125 stasiun kereta yang tersebar di Indonesia. 

Baca juga: KAI Service Berkolaborasi dengan ShopeePay Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta

Data Bank Indonesia menunjukkan tingginya nilai transaksi perbankan digital menjadi sebesar Rp52.545,9 triliun. Prediksinya, angka tersebut akan tumbuh 22,13% menjadi Rp64.175,1 triliun di tahun 2023. Kerja sama antara Bank DKI dan Ayoconnect selaras dengan data tersebut dan dengan perkembangan era digitalisasi layanan perbankan. Di era ini, industri keuangan harus lincah, adaptif dan dapat membangun kolaborasi sinergis dengan berbagai pihak, baik keuangan, maupun non-keuangan. Terus meningkatnya potensi pasar di Indonesia juga merupakan momen yang tempat untuk kerja sama antara Bank DKI dan Ayoconnect.

”Bank DKI berkomitmen untuk terus adaptif dalam mengembangkan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat. Salah satu wujud komitmen kami adalah menghadirkan super apps JakOne Mobile yang dapat diandalkan nasabah dalam melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari. Ke depannya kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan pengalaman transaksi berbagai layanan perbankan digital sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ucap Fidri Arnaldy, Direktur Utama PT Bank DKI, Fidri Arnaldy.

Baca juga: Product Tech Connect by Ayoconnect Bahas Prediksi Ekosistem Fintech 2023

Jaringan Open API Ayoconnect berisi lebih dari 1.000 produk digital. Integrasi Bank DKI ke solusi produk-produk digital: Embedded Lifestyle API Ayoconnect memungkinkan nasabah untuk mengakses produk-produk tersebut. Tak lama lagi, nasabah juga bisa menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran tagihan melalui aplikasi JackOne mobile. Beberapa tagihan tersebut mencakup asuransi, BPJS, kartu kredit dan multifinance dari 1.000 penyedia jasa, institusi keuangan, PBB dan PDAM. Fitur Traveloka hotels juga akan hadir di aplikasi JakOne mobile.

”Sebelumnya, Bank DKI telah aktif mengembangkan layanan perbankan berbasis digital guna memperluas akses masyarakat terhadap layanan perbankan yang mudah, aman dan andal. Buah manisnya, pada kuartal I 2023 Bank DKI mencatat kinerja pertumbuhan laba bersih sebesar 17,77% menjadi Rp233,20 miliar pada Maret 2023 dibanding Rp198,01 miliar di Maret 2022. Naiknya preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, luasnya dan mudahnya sistem pembayaran digital, serta cepatnya perkembangan digital banking pun turut berkontribusi dalam perkembangan pesat tersebut," ucap Amirul Wicaksono, Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank DKI.

Baca juga: Ayoconnect Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri dan ICON+

Kolaborasi antara Bank DKI dan Ayoconnect juga disambut baik oleh Chiragh Kirpalani, pendiri dan COO Ayoconnect. Beliauu mengatakan akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai institusi ke depannya. Upaya ini dilakukaun demi membangun infrastruktur keuangan dan mendorong percepatan inklusi keuangan secara bersama-sama.

“Kerja sama strategis antara Bank DKI dengan Ayoconnect merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan layanan keuangan yang aman, mudah, dan cepat kepada nasabah Bank DKI. Kami harap hadirnya berbagai fitur baru yang lahir dari kerja sama ini dapat mendukung pencapaian strategis Bank DKI dan berkontribusi untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui jaringan API," ucap Chiragh Kirpalani. 

Share:

Artikel Terkini