DANA Meriahkan Momentum 11.11 dengan Gamifikasi DANAPoly DANA Meriahkan Momentum 11.11 dengan Gamifikasi DANAPoly ~ Teknogav.com

DANA Meriahkan Momentum 11.11 dengan Gamifikasi DANAPoly

Teknogav.com – DANA menghadirkan ‘DANA Spestakuler 11.11’ dengan ajang edukasi berbasis gamifikasi DANAPoly untuk memeriahkan momentum 11.11 atau Singles Day. Biasanya DANA merayakan momen tersebut dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan pengguna sambil melakukan transaksi digital. DANAPoly diluncurkan pertama kali pada momentum 11.11 tahun 2022 lalu yang hadir secara virtual di aplikasi juga dalam bentuk nyata.

Permainan DANAPoly berhasil menarik perhatian banyak pengguna DANA dan merupakan permainan yang diminati. Edukasi literasi keuangan digital mernjadi misi khusus yang diusung oleh DANAPoly. Misi-misi khusus tersebut berkaitan dengan transaksi digital dan harus diselesaikan pengguna agar makin berpeluang menuju garis akhir. Tujuan DANAPoly adalah meningkatkan kecakapan masyarakat dalam memanfaatkan sistem pembabyaran dan layanan keuangan digital dengan pendekatan yang menyenangkan. Pemanfaatan tersebut mencakup belanja online melalui Lazada, menjalankan hobi dengan berbagai aplikasi di Google Play sampai transfer uang ke kerabat.

Baca juga: Basboi dan Ladang Lima Meriahkan Shopee 11.11 dengan Produk Indonesia

“Visi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia sudah seharusnya, diupayakan melalui berbagai cara yang tidak monoton. Apalagi, literasi keuangan relatif rendah yaitu 49,58%, sehingga diperlukan pendekatan yang berbeda-beda untuk memastikan masyarakat memahami keuangan digital semudah mungkin. Tingginya antusiasme DANAPoly harapannya akan menjadi pemantik untuk menarik atensi masyarakat akan kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital bersama DANA,” ucap Lim Kusuma, VP of Marketing DANA Indonesia.

‘DANA Spestakuler 11.11’ berlangsung selama periode 4-11 November 2023. Setiap selesai bertransaksi nontunai, pengguna bisa mengumpulkan DANA Points dan makin dekat dengan berbagai hadiah menarik. Hadiah-hadiah tersebut berupa saldo DANA, iPhone 15, Samsung Z Flip 5, Asus Zenbook 14, Asus ROG 7 dan lain-lain. Nilai total hadiah-hadiah tersebut mencapai miliaran rupiah. DANA Points bisa dikumpulkan melalui beberapa mekanisme, termasuk memanfaatkan fitur dan layanan khusus. Fitur-fitur tersebut mencakup Kirim Uang (Send Money), Tagihan (Biller), dan DANA eMAS. Selain itu bisa juga dengan bertransaksi di beberapa mitra yang berpartisipasi seperti A+, Google Play dan Lazada.

Baca juga: Hargai Sosok Pahlawan, DatascripMall.ID Gelar Promo ‘Superhero, Super Promo’

DANA juga mengajak masyarakat bergabung dalam perayaan DANA Spestakuler 11.11 yang berlangsung selama 9-11 November 2023 di Batavia PIK. Ajang ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru seperti permainan DANAPoly sampai live streaming bareng selebriti dan KOL. Beberapa di antaranya adalah Kiky Saputri, Keanu, Aldi Taher dan lain-lain. Puncak perayaan digelar 11 November 2023 dengan pertunjukan musik dari Hura-Hura Club dan The Changchuters.

Perayaan momentum 11.11 menunjukkan dampak positif bagi pertumbuhan DANA. Pada tahun 2022, momentum tersebut meningkatkan pengguna baru sampai 66% dibandingkan momentum 10.10 2022. Transaksi harian juga bertambah 22%.

Baca juga: DANA Pesta Poin 11.11 Raih Lonjakan Transaksi dibanding Tahun Lalu

“Kami optimistis bahwa Harbolnas masih akan terus dinikmati oleh masyarakat luas. Lebih jauh lagi, kami percaya aktivitas DANA Spestakuler 11.11 dapat mendorong adopsi transaksi nontunai dan memajukan ekonomi digital,” pungkas Lim. 

Keamanan dan kenyamanan bertransaksi pengguna juga dipapstikan DANA selama program Spestakuler 11.11. Upaya ini sesuai komitmen DANA sebagai dompet digital yang terdaftar dan diawasi Bank Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Keamanan berlapis yang diterapkan DANA mencakup teknologi risk engine, DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), sertifikasi ISO 27001:2013, dan sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard).

Share:

Artikel Terkini