Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives ~ Teknogav.com

Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives


Teknogav.com -  AV-Comparatives merupakan organisasi independen yang manawarkan pengujian sistematik untuk memeriksa perangkat lunak keamanan. Uji Endpoint Prevention and Response (EPR) oleh AV-Comparatives menempatkan Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert menempati peringkat tertinggi ‘Strategic Leader’. Peringkat ini berhasil diraih Kaspersky Endpoint Detection and Response (EDR) Expert selama dua tahun berturut-turut. Ini membuktikan dukungan produk tersebut menyajikan akurasi dan tingkat efektivitas yang baik dalam mencegah dan merespon pelanggaran dengan harga  terbaik.

Jumlah serangan tingkat lanjut yang ditargetkan  makin meningkat, sehingga perusahaan harus lebih memperhatikan keamanan siber. Upaya ini dapat diakukan dengan menerapkan solusi yang komprehensif dan efektif untuk melindungi seluruh aset bisnis perusahaan. Data Coherent Market Insight, menunjukkan bahwa EDR akan cepat menjadi standar alat keamanan siber untuk sebagian besar organisasi. Tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) Pasar Deteksi dan Respons Titik Akhir Global (EDR) diperkirakan mencapai 26,12% selama periode 2023-2030.

Baca juga:  AV Comparatives Setujui Sertifikasi Kaspersky Safe Kids untuk Windows

“Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert dinilai sebagai Pemimpin Strategis untuk tahun kedua berturut-turut. Produk ini melindungi jaringan organisasi dari semua serangan bertarget selama penilaian sebelum mereka masuk dan menyusup ke dalamnya,” ucap Andreas Clementi, CEO dan pendiri AV-Comparatives.

AV-Comparative menerapakna 12 produk EPR pada 50 skenario serangan bertarget secara terpisah dalam pengujian EPR. Pengujian tersebut dilakukan untuk menilai efektivitas dalam menghentikan dan menganalisis serangan yang ditargetkan. Evaluasi dilakukan pada Respon Aktif (Pencegahan), Respon Pasif (Deteksi), Biaya Akurasi Operasional, dan Biaya Penundaan Alur Kerja dari produk-produk tersebut.
Hasilnya, Kaspersky Detection and Response Expert mencegah dan mendeteksi serangan di 50 dari 50 skenario di seluruh fase pengujian. Nilai yang diperoleh Tingkat Respon Aktif dan Pasif kumulatif sebesar 100%. Produk ini juga menunjukkan bahwa tidak ada biaya terkait penundaan alur kerja, yang berarti pengguna tidak perlu menunggu saat file sedang dianalisis. Kaspersky Detection and Response Expert juga berada di peringkat 2 teratas peserta dengan total biaya kepemilikan (TCO) yang rendah.

Baca jgua: Selama Q1 2023, Makin Banyak Industri Jadi Sasaran APT

Pemetaan Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert baik terhadap taktik, teknik, dan prosedur (TTP) MITRE. Hal ini memberikan analisis SOC informasi yang dibutuhkan dalam investigasi insiden dan berperan dalam penentuan prioritas peringatan yang baik. Hasilnya, produk Kaspersky tersebut dapat mengurangi kebisingan dari peringatan yang dihasilkan secara umum.

Baca juga: Kaspersky Temukan APT CosmicStrand Berbahaya yang Serang Firmware UEFI

“Kami tertarik pada penilaian profesional independen secara rutin terhadap solusi perusahaan andalan kami, Kaspersky EDR Expert. Hal ini membantu kami mendapatkan opini ahli pihak ketiga tentang kemampuan sebenarnya. Kami juga bisa menemukan cara baru untuk meningkatkan produk di masa depan dan memastikan pengembangan teknologi dan solusi yang efisien. Penelitian EPR oleh AV-Comparatives adalah salah satu dari jenis penilaian ini. Kami gembira mengetahuai bahwa Kaspersky EDR Expert berhasil melindungi infrastruktur perusahaan dari 100% serangan yang ditargetkan serta dianugerahi peringkat tertinggi sebagai ‘Pemimpin Strategis’,” ucap Alexander Liskin, Kepala Riset Ancaman (Head of Threat Research) di Kaspersky.

Hasil Uji Oenjegahan dan Respons Titik Akhir dapat diakses melalui tautan ini.

Share:

Artikel Terkini