Rayakan Ulang Tahun ke-8, Shopee 12.12 Birthday Sale Dimeriahkan Serangkaian Promo Rayakan Ulang Tahun ke-8, Shopee 12.12 Birthday Sale Dimeriahkan Serangkaian Promo ~ Teknogav.com

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Shopee 12.12 Birthday Sale Dimeriahkan Serangkaian Promo


Teknogav.com – Shopee merayakan ulang tahun ke-8 dengan menyelenggarakan kampanye 12.12 Birthday Sale untuk mengapresiasi kontribusi seluruh ekosistem. Mereka mencakup pembeli, pelaku usaha lokal, brand, dan pembuat konten yang sudah mendukung pertumbuhan Shopee dan konsisten memberikan dampak positif. Kampanye yang digelar selama 13 November – 12 Desember 2023 terasa lebih segar dengan menggandeng JKT48 sebagai bintang iklan TV terkini. Serangkaian promo spesial yang dihadirkan mencakup Bonus Akhir Tahun 12M, Gebyar Promo dan Pesta Gratis Ongkir Rp0.

Misi Shopee sejak hadir di tahun 2015 adalah untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna, baik pembeli maupun pelaku usaha. Namun, peran dan fungsi Shopee tak hanya sebagai wadah perpanjangan antara penjual dan pembeli. Selama delapan tahun ini, berbagai program inisiatif dan inovasi fitur menghadirkan kesempatan dan pengaruh yang signifikan. Upaya tersebut memberikan dampak yang berbeda bagi setiap ekosistem di Indonesia.

Baca juga: Basboi dan Ladang Lima Meriahkan Shopee 11.11 dengan Produk Indonesia

“Seiring besarnya potensi transformasi digital yang banyak menarik perhatian publik di tahun 2015, kami percaya perkembangan ini juga diikuti lahirnya solusi sampai peluang baru. Berbagai program kolaborasi, inisiatif dan fitur inovatif telah dihadirkan Shopee sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk menjadi wadah yang mendukung dan mengedepankan kebutuhan seluruh ekosistem,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia

Salah satu kunci Shopee dalam menyajikan pengalaman belanja online yang berkualitas adalah dengan memahami karakteristik perilaku berbelanja dan kebutuhan masyarakat. Seiring kemajuan teknologi, perubahan perilaku belanja, dinamika pasar dan kebutuhan serta preferensi pengguna yang terus berkembang, maka Shoopee terus menyesuaikan.

  • Luas wilayah, jumlah penduduk dan pertumbuhan tren belanja online yang pesat menjadikan pasar Indonesia sangat potensial. Strategi pendekatan yang fokus pada pelanggan konsisten diterapkan Shopee sejak awal berdiri. Hal ini dilakukan agar Shopee dapat menjadi wadah dan solusi untuk menawarkan pengalaman belanja online yang mudah dan mulus. Pengalaman tersebut dimulai dari melihat barang=barang, proses check out sampai barang diterima pembeli. Demi menyajikan pengalaman terebut, Shopee terdorong untuk berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk perbankan dan jasa logistik. Upaya ini dilakukan demi menyediakan berbagai pilihan pembayaran dan pengiriman sesuai keinginan pelanggan.
  • Shopee berusaha memenuhi kebutuhan seluruh pegguna dengan menghadirkan penawaran dan fitur inovatif bersama dengan serangkaian kampanye yang memiliki tema berbeda. Serangkaian kampanye dengan tema berbeda-beda pun digelar untuk menawarkan keuntungan maksimal bagi pelanggan. Shopee berupaya menyediakan solusi untuk memenui kebutuhan sesuai momen dan kategori tertentu di tahun ini. Dampak positif kampanye yang berbeda ini pun dirasakan oleh para pelau usaha di setiap kategori dalam meningkatkan eksposur mereka. Tema-tema yang berbeda, termasuk tema yang mengusung fitur atau program favorit juga dihadirkan untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan pengguna.
  • Fungsi utama platform Shopee adalah menjadi perpanjangan tangan penjual dan pembeli. Pertumbuhan eksistensi brand lokal dan UMKM di Indonesia juga tak lepas dari peningkatan animo masyarakat terhadap belanja online. Para pelaku usaha tersebut dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kehadiran secara online melalui platform Shopee. Sejumlah inisiatif dihadirkan Shopee untuk memberikan pendampingan bagi pelaku usaha lokal dari hulu ke hilir. Upaya ini dilakukan mengingat pentingnya membuka peluang untuk pengembangan bisnis bagi mereka. Kini Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor telah hadir di berbagai kota. Kehadiran kampus tersebut ditujukan untuk mengedukasi, melatih dan mendampingi UMKM secara langsung oleh tim Shopee Terdedikasi. Shopee juga menginisiasi Program Shopee Ekspor karena menyadari besarnya potensi brand lokal dan UMKM Indnonesia. Program tersebut bertujuan menjangkau pasar di luar negeri dengan membuka akses ekspor ke Asia Tenggara, Asia Timur dan Amerika Latin.

“Tidak terasa sudah berjalan 4 tahun kami bergabung bersama Shopee sejak tahun 2019. Shopee sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis Seradia. Berbagai program dan kampanye Shopee yang kami ikuti telah membantu kami untuk terus berkembang. Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Seradia meningkat secara signifikan. Pada puncak 9.9 Super Shopping Day, pesanan terhadap produk Seradia meningkat sebanyak 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Pencapaian ini juga terlihat pada kampanye 10.10 Brands Festival kemarin. Selain itu, berkat Program Ekspor Shopee, Seradia mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan penjualan kami hingga ke luar negeri. Kami juga bangga karena melalui Shopee, Seradia bisa menunjukkan kualitas muslim fashion asli Indonesia kepada konsumen di pasar internasional,” ucap Nafiatul Iza, Public Relations Seradia.

Baca juga: Vegan Bisa Rawat Kulit Tanpa Rasa Bersalah dengan WAUNT by Oriflame

Seradia juga kembali turut menawarkan berbagai promo pada 12.12 Birthday Sale. Serangkaian promo tersebut mencakup diskon sampai 60% untuk produk pilihan dan voucer pembelian tanpa minimum belanja. Selain itu, Seradia juga akan meluncurkan koleksi produk kolaborasi secara eksklusif di Shopee.

Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale

Sebelumnya, Shopee telah berkolaborasi dengan JKT48 di kampanye 11.11 Big Sale. Kini, Shopee kembali menggandeng Christy, Freya, Gracia dan Zee dari JKT48 untuk memeriahkan kampanye 12.12 Birthday Sale. Mereka berbagi kisah perjalanan dan upaya mereka untuk terus berkembang seiring pesatnya perkembangan dunia hiburan, termasuk perspektif sebagai pengguna Shopee. Teknologi inovatif pada platform Shopee telah berhasil memberikan kemudahan bagi mereka memenuhi kebutuhan fesyennya.

Baca juga: Ini Pencapaian Puncak Kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022

Menurut JKT48, semua orang diberikan kesempatan bagi Shopee untuk berkembang, termasuk JKT48. Shopee memungkinkan JKT48 berkolaborasi dan berinteraksi dengan penggemar melalui live streaming di Shopee. JKT48 juga berkesempatan untuk tampil bersama sejumlah artis papan atas Indonesia melalui ajang seperti TV Show.

“Kami juga baru melakukan grand launching Official Store JKT48 di Shopee yang tentunya mempermudah fans kami untuk membeli official merchandise JKT48 dengan praktis dan tentunya sambil memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee,” ucap salah satu anggoota JKT48.

GEBYAR Promo Spesial Serba 12 telah disiapkan Shopee di Shopee, ShopeePay, SPayLater, Seabank dan Shopee Food. Berikut ini adalah beberapa promo tersebut:

  • Promo Belanja sampai dengan Rp1,2 juta.
  • Promo QRIS Shopee Pay & SpayLater
  • Buka Rekening & Nabung dapat Rp20 ribu Seabank
  • Menu ShopeeFood mulai Rp12 ribu

Selain itu akan hadir berbagai promo bank lain. Penawaran terbaik juga ada di Shopee Live Diskon Murah yang hadir dua kali sehari, yaitu pukul 12.00 dan 20.00 WIB.

Share:

Artikel Terkini