ASUS AIO A5 (A5402), Usung Fitur Premium dengan Desain Minimalis ASUS AIO A5 (A5402), Usung Fitur Premium dengan Desain Minimalis ~ Teknogav.com

ASUS AIO A5 (A5402), Usung Fitur Premium dengan Desain Minimalis



Teknogav.com – ASUS AIO A5 merupakan PC all-in-one yang hadir dengan fitur lengkap dengan desain minimalis yang cantik. Perangkat ini hadir dengan dua varian, yaitu A5402 yang berukuran 23,8 inci dan A5702 yang berukuran 27 inci. Pada versi yang masuk ke Indonesia, ASUS AIO A5402 hadir dengan warna putih yang cantik, sedangkan A5702 dibalut warna hitam. PC AIO ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan di rumah, baik untuk hiburan maupun bekerja.

“Inovasi ASUS tidak hanya di ranah laptop tetapi juga all-in-one PC. ASUS AIO A5 merupakan salah satu wujud inovasi tersebut. Berbagai teknologi modern sudah disematkan pada ASUS AIO A5. Perangkat ini dirancang agar nyaman digunakan di berbagai skenario sehingga cocok dipakai sebagai perangkat untuk bekerja dan hiburan,” ucap Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. 

Baca juga: ASUS AIO 22 (V222F), All-In-One PC untuk Belajar dan Kerja

Perangkat Keras ASUS AIO A5

Kinerja yang disajikan ASUS AIO A5 mumpuni dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-13. Prosesor tersebut adalah Intel Core i7-1360P yang memiliki konfigurasi 12 core dan 16 thread. Konfigurasi tersebut menyajikan kinerja komputasi yang cepat untuk kegiatan sehari-hari, baik untuk tugas sekolah, bekerja sampai menikmati hiburan atau multimedia.

ASUS menyediakan dua pilihan konfigurasi memori DDR4 3200 MHz untuk mendukung kinerja prosesor tersebut. Pilihan pertama adalah 1 x 16 GB, dan pilihan kedua adalah 2 x 8 GB. Kekurangan konfigurasi 1 x 16 GB, adalah kinerja prosesor grafis tidak maksimal sampai Intel Iris Xe. Namun, jika ingin melakukan upgrade ke kapasitas 32 GB tinggal menambah 16 GB lagi. Kinerja prosesor grafis pun bisa lebih maksial dengan Intel Iris Xe. Sedangkan, jika memilih 2 x 8 GB, kinerja prosesor grafis Intel Iris Xe akan maksimal. Namun, kekurangannya jika ingin upgrade, maka harus membeli dua RAM agar seimbang. Memori pada ASUS AIO A5 ini bisa dimaksimalkan sampai 64 GB.

Baca juga: ASUS ExpertCenter AIO E5 Hadir dengan Layar Mungil di Belakang

Media penyimpanan pada ASUS AIO A5 juga didukung oleh tiga slot. Slot tersebut terdiri dari dua M.2 PCIe 4.0 SSD yang bisa digunakan untuk dua SSD. Selain itu, terdapat juga satu slot SATA yang bisa dipakai untuk HDD maupun SSD. Jadi pengguna bisa menggunakan dua SSD dan satu harddisk atau menggunakan tiga SSD sekaligus. Konektivitas yang tersedia sangat lengkap, baik menggunakan port maupun secara nirkabel. 

port di bagian belakang ASUS AIO A5 (A5402)



Port yang tersedia pada perangkat ini mencakup USB tipe-A dan tipe-C, HDMI in/out, dan RJ45 gigabit ethernet. Selain itu, juga terdapat jack audio combo 3,5 mm. Port USB tipe-C pada perangkat ini sudah didukung teknologi Thunderbolt 4. Keberadaan port HDMI in pada perangkat ini mendukung ASUS AIO A5 dijadikan sebagai monitor eksternal.

Kecepatan koneksi nirkabel yang lebih baik dan stabil disajikan oleh teknologi Wi-Fi 6E. Koneksi dengan perangkat lain secara nirkabel pun disajikan oleh Bluetooth 5.3 yang lebih efisien.

Audio Berkelas pada ASUS AIO A5

Audio pada ASUS AIO A5 pun dirancang untuk mendukung menikmati hiburan dan komunikasi yang lancar. Fitur AI Noise-Cancellation dua arah dapat membantu meredam suara bising di sekitar saat melakukan komunikasi secara online, sehingga komunikasi lancar. Teknologi AI pada fitur tersebut dapat meredam suara bising di sekitar sehingga komunikasi bisa berjalan lancar.

Saat menikmati hiburan, suara yang mengesankan akan dihasilkan teknologi Dolby Atmos, subwoofer premium dan speaker stereo. Suara yang jernih dan detail dapat disajikan speaker tersebut sehingga meningkatkan pengalaman pengguna. Dimensi suara yang dihasilkan pun luas dan imersif. Suara subwoofer premium terintegrasi pun menambah kedalaman bass, serta menghasilkan suara yang lebih kaya dan penuh.

Teknologi Dolby Atmos memperkaya pengalaman audio pada ASUS AIO A5. Suara yang dihasilkan teknologi ini terdistribusi lebih dinamis dalam ruang yang lebih terdefinisi. Setiap konten audio yang diputar akan memberikan kesan mendalam dan realistis.

Sistem audio pada ASUS AIO A5 cocok untuk menikmati hiburan seperti menonton film atau mendengarkan musik. Kecanggihan audio ini tentunya juga mendukung kegiatan profesonal seperti presentasi multimedia.

Desain dan Layar ASUS AIO A5

Kesan modern dan profesional dihadiran oleh desain ASUS AIO A5 yang ramping dan minimalis. Desain AIO A5402 yang putih terlihat elegan dan bisa mempercantik ruangan. Perangkat ini menggunakan layar sentuh berukuran 23,8 inci dengan kualitas tampilan jernih. Kenyamanan mata pengguna pun dijamin oleh sertifikasi TÜV Rheinland yang memastikan layar bisa ditatap dalam durasi waktu lama.

ASUS AIO A5 (A5402)

Layar pada ASUS AIO A5 memiliki resolusi FHD dengan  rasio bodi-ke-layar 89%. Rasio ini dimungkinkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge dengan ketebalan sisi atas dan samping layar hanya 3,3 mm saja. Sementara itu, bezel bagian bawah memiliki ukuran 24 mm. Pada bagian atas layar, terdapat kamera dengan resolusi FHD dan sudah dilengkapi dengan privacy shutter. Kamera ini siap mendukung kualitas visual dan komunikasi jarak jauh.

Baca juga: Review Dell Inspiron 24 5415, AiO PC dengan Desain Apik

ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding dengan adanya built-in VESA Mount. Fitur ini memungkinkan pengaturan ruang kerja yang lebih fleksibel. Perpaduan desain, fitur dan konektivitas ASUS AIO A5 cocok bagi mereka yang mencari PC serbaguna.

Spesifikasi ASUS AIO A5 (A5402)

CPU

Intel® Core™ i7-1360P Processor 2.2GHz (18M Cache, up to 5.0 GHz, 12 cores)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

1x16GB DDR4 3200

2x8GB DDR4 3200

Media Penyimpanan

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD

Upgradable with 1x M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD + 1x 2.5” SATA

Layar

23,8 inciIPS, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 100% sRGB, touchscreen, TÜV Rheinland eye care certified

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

I/O Samping

1x 2-in-1 card reader SD / MMC, 1x 3.5mm combo audio jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

I/O Belakang

1x DC-in, 1x Kensington lock, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x HDMI in 1.4, 1x HDMI out 2.1b, 2x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

Konektivitas Nirkabel

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Kamera

FHD camera with privacy shutter

Audio

Built-in stereo speaker, Bulit-in subwoofer, Built-in array microphone

Dimensi

54.1 x 42.6 x 5.7 ~ 20.1 cm

Bobot

7.2 kg

Warna

White

Harga

Rp25.699.000 (include stylus)

Garansi

2 Tahun Garansi dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

Share:

Artikel Terkini