ASUS AIO 22 (V222F), All-In-One PC untuk Belajar dan Kerja ASUS AIO 22 (V222F), All-In-One PC untuk Belajar dan Kerja ~ Teknogav.com

ASUS AIO 22 (V222F), All-In-One PC untuk Belajar dan Kerja

Teknogav.com – Sejak pandemi melanda dunia, berbagai kegiatan kini banyak dilakukan dari rumah, baik itu bekerja, maupun belajar. Tentunya transisi melakukan kegiatan ini membutuhkan perangkat pendukung yang mumpuni. Ketika tatap muka langsung beralih ke konferensi video, maka dibutuhkan komputer yang dilengkapi webcam dan koneksi internet lancar. Nah, salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah ASUS AIO 22 (V222F) dengan dimensi yang ringkas, namun layar lapang.

Kegiatan belajar maupun bekerja di rumah bisa dilakukan dengan laptop dan desktop PC, masing-masing perangkat memiliki keunggulan tersendiri. Laptop memiliki dimensi yang sangat praktis dan dilengkapi webcam, namun ukuran layar biasanya kecil. Beberapa laptop modern bisa mengatasi keterbatasan layar tersebut dengan menghubungkan ke monitor tambahan, tetapi tentu saja membutuhkan anggaran tambahan.

Baca juga: 5 Alasan Pembaruan PC atau Laptop dapat Tingkatkan Produktivitas Perusahaan

Desktop PC lebih fleksibel dalam hal memilih komponen untuk memperoleh kinerja dan fitur paling optimal sesuai anggaran yang dimiliki. Tentunya hal ini bisa dilakukan jika cukup paham dan fasih dalam memilih komponen. Kekurangan desktop PC lainnya adalah dimensi yang besar dan makan ruang, apalagi jika menggunakan model PC tower. Jika ingin memiliki desktop PC yang memiliki layar lapang, tetapi praktis layaknya laptop, maka pilihannya adalah All-in-One PC (AIO PC).

Desain AIO 22 (V222F)

ASUS AIO 22 (V222F)

ASUS AIO 22 (V222F) merupakan salah satu AIO PC yang bisa menjadi pilihan. Perangkat ini memiliki bentuk yang ringkas dengan fitur yang lengkap. Peyangga AIO PC ini terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan kokoh. Desain bodi ASUS AIO 22 (V222F) ini dirancang stabil untuk ditempatkan di atas meja. Sudut pandang layar pun diatur dengan tepat sehingga tak merepotkan penggunanya.

Baca juga: MSI PRO 24X, Desktop dan All-in-One PC Pendukung Produktivitas

Layar berukuran 22 inci yang lapang sangat mendukung kegiatan belajar dan bekerja di rumah, sehingga bisa digunakan seluruh anggota keluarga. Teknologi NanoEdge Display eksklusif dari ASUS yang memungkinkan layar tampil dengan bezel sangat tipis memberikan desain layar edge-to-edge. Lebar bezel layar tersebut hanya 2 mm saja, sehingga membuat AIO PC ini tampak nyaris tak memiliki bezel. Tipisnya bezel tersebut juga memberikan rasio layar-ke-bodi sampai 87% dan tampilan yang elegan.

ASUS AIO 22 (V222F)


Pengalaman visual yang dihadirkan layar pun lebih imersif dan anak pun bisa membuka lebih banyak konten dan belajar secara multitasking. Tentu saja layar lapang ASUS AIO 22 (V222F) juga bisa menjadikan perangkat ini sebagai pusat hiburan di rumah. Apalagi resolusi layar cukup tinggi, yaitu Full HD dengan kemampuan reproduksi warna pada color space sRGB sampai 100%.


Kinerja ASUS AIO 22 (V222F)

Baik kegiatan belajar maupun bekerja di rumah bisa didampingi ASUS AIO 22 (V222F) karena perangkat keras terbaik yang menyertainya. Prosesor yang digunakan pada AIO PC ini sampai Intel Core i5 yang juga canggih untuk menikmati konten multimedia. Kinerja prosesor tersebut pun didukung oleh memori RAM DDR4 dan media penyimpanan sampai 1 TB.

Baca juga: UOB Terus Lakukan Inovasi Digital dengan Dukungan VMware

Sistem audio pada ASUS AIO 22 (V222F) mengandalkan speaker stereo ganda yang ditempatkan pada ruang khusus sehingga menghasilkan suara lantang. Desain advanced bass-reflex pada sistem audio AIO PC ini pun menghasilkan suara bass yang lebih halus namun lebih kuat. Teknologi ASUS Sonic Master pun mendampingi sistem ausio tersebut. ASUS mengembangkan teknologi audio ini dengan memadukan perangkat keras dan perangkat lunak sehingga menghasilkan suara terbaik. Fitur AudioWizard pun memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi pada sistem audio di ASUS AIO 22 (V222F).

ASUS AIO 22 (V222F) dengan mouse dan keyboard

Konferensi video saat belajar maupun bekerja pun didukung oleh built-in camera dengan resolusi 720 p HD. Selain itu tersedia juga built-in array microphone sehingga tak perlu menggunakan mikrofon tambahan untuk menghadiri meeting online atau kelas online.

Konektivitas Lengkap

Tak perlu khawatir koneksi tersendat, berkat teknologi konektivitas modern yang disediakan ASUS AIO 22 (V22F). Koneksi nirkabel perangkat ini didukung WiFi 5 (802.11ac) sehingga mudah dihubungkan ke jaringan hotspot dengan mudah layaknya laptop. Konektivitas antar perangkat pun mudah dilakukan menggunakan Bluetooth 5, sehingga bisa menghubungkan headphone atau mouse nirkabel.

ASUS AIO 22 (V222F)

Port yang tersedia untuk koneksi menggunakan kabel pun lengkap, yaitu USB 3.2 Gen 1 tipe-A, HDMI, dan jack audio combo. Selain itu tersedia juga port Ethernet untuk terhubung ke internet atau intranet menggunakan koneksi kabel LAN.

Harga yang dibanderol pada ASUS AIO 22 (V22F) ini mulai Rp7.699.000 sudah termasuk keyboard dan mouse, serta garansi dua tahun. Pembelian dapat dilakukan pada beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
klik untuk membeli di Blibli 

klik untuk membeli di Lazada
klik untuk membeli di Tokopedia
klik untuk membeli di Shopee

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email