ASUS ExpertCenter AIO E5 Hadir dengan Layar Mungil di Belakang ASUS ExpertCenter AIO E5 Hadir dengan Layar Mungil di Belakang ~ Teknogav.com

ASUS ExpertCenter AIO E5 Hadir dengan Layar Mungil di Belakang

Teknogav.com – ASUS meluncurkan all-in-one PC ExpertCenter AIO E5 berbarengan dengan laptop bisnis ExpertBook B5. Istimewanya, ExpertCenter AIO E5 merupakan AIO pertama yang memiliki dua layar. Layar kedua tersebut adalah ASUS VeriView yang berada di bagian belakang layar utama. ASUS VeriView ini dapat dimanfaatkan untuk berinteraksi dua arah di berbagai skenario bisnis, seperti resepsionis hotel, kasir, perbankan dan lain-lain.

“Sebagai perusahaan teknologi dunia, ASUS tidak pernah berhenti berinovasi. ASUS VeriView di ExpertCenter AIO E5 merupakan terobosan terbaru yang dapat merevolusi cara pelaku bisnis dan instansi berinteraksi dengan pelanggannya. ExpertCenter AIO E5 juga merupakan bentuk upaya ASUS dalam mendukung digitalisasi proses bisnis di Indonesia. Melalui berbagai perangkat komputasi inovatif dari ASUS, para pelaku bisnis di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan produktivitas bisnisnya,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Baca juga: ASUS AIO 22 (V222F), All-In-One PC untuk Belajar dan Kerja

Kinerja ExpertCenter AIO E5 Dukung Produktivitas

ExpertCenter AIO E5 merupakan all-in-one PC yang dapat digunakan oleh karyawan yang berhadapan langsung dengan konsumen. Kinerja perangkat ini mengandakan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang didukung RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 32 GB. Perangkat ini dibekali media penyimpanan ganda, yaitu HDD dengan kapasitas sampai 2 TB dan SSD PCIe yang didukung konfigurasi RAID.

ASUS ExpertCenter AIO E5

Fitur khusus yang mendukung kegiatan konferensi video saat hybrid work juga tersedia pada ExpertCenter AIO E5. Perangkat ini sudah dibekali kamera dengan resolusi 720 p yang kualitas videonya jelas. Kamera tersebut juga didampingi inframerah untuk mendukung  fitur login dengan pengenalan wajah menggunakan Windows Hello. Kelancaran konferensi video juga ditunjang oleh fitur two-way AI noise-canceling yang memanfaatkan AI untuk mengenali dan menyingkirkan kebisingan (noise). Fitur ini tak hanya diterapkan pada mikrofon, tetapi juga dapat menghilangkan noise lawan bicara, sehingga komunikasi lancar dan jernih.

Layar AIO tersedia dalam opsi ukuran 21,5 inci dan 23,8 inci yang terasa lapang berkat teknologi NanoEdge. Teknologi tersebut memungkinkan bezel di sekeliling layar sangat tipis. Kualitas tampilan pada layar pun tinggi dengan color gamut 100% sRGB dan memiliki fitur anti-glare. Layar tersebut juga dibekali dengan fitur eye care yang menyandang sertifikasi TÜV Rheinland untuk low blue-light dan anti-flicker. Fitur ini akan menjaga kesehatan mata dan membuat mata nyaman tak mudah lelah.

Baca juga: MSI PRO 24X, Desktop dan All-in-One PC Pendukung Produktivitas

Inovasi ASUS VeriView

ASUS ExpertCenter AIO E5

ASUS VeriView merupakan layar kedua inovatif yang berada di belakang layar utama dan menggunakan teknologi layar sentuh. Layar ini dapat berperan sebagai fasilitas untuk menunjang interaksi dua arah dengan konsumen. Informasi yang dibutuhkan konsumen dapat ditampilkan pada layar kedua ini, mereka pun dapat berinteraksi langsung dengan menekan menu yang ditampilkan. Berikut adalah beberapa skenario penggunaan ASUS VeriView:

  • Content Display – Video atau papan iklan digital untuk menampilkan iklan berupa video yang akan dilihat konsumen.
  • Text Mode untuk menampilkan teks yang bisa dikustomisasi dengan informasi program promosi untuk dilihat konsumen.
  • QR Code yang ditampilkan untuk mengarahkan konsumen ke tauan website resmi perusahaan atau halaman promosi.
  • Partial Sharing untuk menampilkan berbagai konten yang bersifat rahasia, misalnya nomor dan rekening nasabah di perbankan. Pada skema ini, nasabah dapat melihat informasi tersebut, sementara informasi tersebut malah tak ditampilkan di layar utama.
ASUS ExpertCenter AIO E5

Aman dan Fleksibel

Fitur-fitur keamanan kelas enterprise sudah melengkapi ExpertCenter AIO E5 yang merpakan perangkat komputasi kelas bisnis. Tak hanya keamanan secara fisik dengan slot Kensington, perangkat ini pun dilengkapi fitur untuk melindungi data yang tersimpan di dalamnya. Pengamanan tersebut salah satunya dilakukan oleh chip TPM 2.0. Kamera pada perangkat ini selain mendukung untuk konferensi video pun sudah terintegrasi dengan Windows Hello pengamanan Tak perlu khawatir masalah privasi, kamera sudah dilengkapi dengan webcam shield untuk menutupnya.. Sensor proximity pada ExpertCenter AIO E5 juga siap mengunci sistem jika tak ada orang di depan perangkat ini. 

Baca juga: Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Andalkan Visual ASUS OLED

Desain perangkat ini memudahkan untuk mengakses komponen RAM, HDD dan SSD sehingga gampang melakukan upgrade dan maintenance. Tim TI pun dapat menyesuaikan kebutuhan operasional bisnis dengan cepat. Jika ruang terbatas, kaki penyangga perangkat ini bisa dilepas, dan menghubungkan ExpertCenter AIO E5 ke sistem mounting berbasis VESA. Hal ini dapat dilakukan tanpa harus membeli adapter tambahan.

Harga dan Ketersediaan

ExpertCenter AIO E5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp13 jutaan. Pembelian dapat dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS ExpertCenter E5 di Blibli
Klik untuk membeli ASUS ExpertCenter E5 di Bhinneka
Klik untuk membeli ASUS ExpertCenter E5 di Tokopedia
Klik untuk membeli ASUS ExpertCenter E5 di Lazada

Klik untuk membeli ASUS ExpertCenter AIO E5 di Shopee

Spesifikasi ASUS ExpertCenter AIO E5 (E5202)

CPU

Up to Intel® Core™ i7-11700B Processor 3.2Ghz(24M Cache, up to 4.8 GHz)

Sistem Operasi

Windows 11 Pro

Memori

RAM DDR4 3200 MHz sampai 32 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe dengan dukungan RAID sampai 2 TB

HDD SATA2.5” sampai 2TB

Layar

21.5”, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 250 nits, 100% sRGB, 84% screen-to-body ratio

ASUS VeriView 5.65”, FHD (1080 x 2160)

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output bagian samping

1x Headphone out, 1x 3-in-1 card reader SD / MMC / MS, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

Input/Output bagian belakang

1x Serial port, 1x Kensington lock, 1x DC-in, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x HDMI out 2.0a, 1x Display port 1.4, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A

Kamera

720p HD camera with IR function to support Windows Hello

Konektivitas

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Catu Daya

ø4.5, 150W AC Adapter, Output: 20V DC, 7.5A, 150W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

Dimensi

49.0 x 41.1 x 4.5 ~ 20.1 cm

Bobot

5,9 kg

Warna

Hitam

Harga

Start from Rp13.000.000 (termasuk keyboard dan tetikus nirkabel)

Garansi

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades



Share:

Artikel Terkini