Cetak Anti-Luntur, Canon MAXIFY GX2070 dan GX1070 Penuhi Kebutuhan Bisnis Cetak Anti-Luntur, Canon MAXIFY GX2070 dan GX1070 Penuhi Kebutuhan Bisnis ~ Teknogav.com

Cetak Anti-Luntur, Canon MAXIFY GX2070 dan GX1070 Penuhi Kebutuhan Bisnis

Teknogav.com – Canon MAXIFY GX2070 dan GX1070 merupakan printer all-in-one dengan dukungan megatank yang cocok bagi pelaku bisnis. Printer ini dapat digunakan untuk mencetak, mengopi dan memindai yang merupakan kegiatan rutin dalam bisnis, baik kantoran maupn rumahan. Istimewanya, proses pencetakan printer tersebut cepat dan hasilnya tahan air atau anti-luntur walau disemprot air. Selain itu, berbagai kebutuhan mencetak pun dapat dipenuhi dengan efisien dan produktif.

”Kehadiran dua printer ini membuat pekerjaan print, scan, dan copy menjadi lebih mudah dan cepat. Printer didukung formulasi tinta pigmen unik yang menggabungkan warna-warna cerah dan kualitas tinta tahan air. Hasil cetak printer dijamin tahan lama dan berkualitas, bahkan jika dokumen tidak sengaja terkena tumpahan air,” ucap Monica Aryasetyawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Monica Aryasetyawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip

Perbedaan kedua printer ini adalah keberadaan tray dengan fitur Automatic Document Feeder (ADF) pada GX2070. Fitur ADF ini mendukung pemindaian atau fotokopi dalam jumlah banyak secara otomatis. Kedua printer sudah dibekali fitur pencetakan auto duplex otomatis yang memudahkan pencetakan pada kedua sisi kertas atau pencetakan bolak-balik. Fitur ini tentu saja turut mendukung konsumsi kertas dan menghemat waktu proses pencetakan, sehingga lebih ramah lingkungan dan heat biaya.

Pada pencetakan dokumen warna, kedua printer tersebut dapat mencetak sampai 3.000 halaman hanya dengan satu set botol tinta. Kecepatan mencetak printer sama, yaitu 10 image per minute (IPM) untuk pencetakan berwarna. Sedangkan untuk pencetakan dokumen hitam putih, bisa sampai 4.500 halaman dengan kecepatan 15 IPM.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak dengan Efisien

Konektivitas kedua printer lengkap dengan dukungan teknologi LAN dan Wi-Fi yang memudahkan untuk mencetak langsung dari laptop, smartphone atau tablet. Pencetakan, pemindaian dan fotokopi dokumen juga bisa dihubungkan dengan cloud menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet.SELPHY. 

Tak perlu khawatir data bocor, karena jaringan nirkabel dengan beberapa titik akses diamankan teknologi enkripsi WPA3 dan TLS 1.3 terkini. Teknologi tersebut mendukung printer mendeteksi kekuatan sinyal dan tingkat keamanan jaringan secara otomatis. Metode ini dilakukan sebelum memilih jaringan yang aman untuk mencegah kebocoran data oleh pihak yang tidak diinginkan.

Baca juga: Canon PIXMA TS5370, TS6370 dan TS8370 Tampil dengan Desain Trendy

Kedua printer ini memiliki kapasitas baki menyimpanan kertas sampai 250 lembar sehingga tak perlu sering mengisi ulang kertas. Pengguna pun dapat fokus mencetak tanpa khawatir kehabisan kertas. Pengoperasian pada Canon MAXIFY GX2070 juga didukung oleh panel LCD layar sentuh berukuran 2,7 inci. Layar ini dapat dimiringkan untuk mendukng navigasi yang intuitif dan memudahkan pengoperasian saat mencetak.

Printer Canon MAXIFY GX2070 dan GX1070

Perawatan printer Canon  MAXIFY GX2070 dan GX1070 ini pun mudah dilakukan secara mandiri oleh pengguna. Hal ini berkat kemudahan untuk mengganti print head dan maintenance cartridge tanpa harus ke pusat layanan pengguna. Maintenance Cartridge mudah dijangkau dari depan, sehingga bagian belakang printer bisa diletakkan menempel dinding yang akan lebih menghemat ruang kerja.

Baca juga: Canon PIXMA TR150, Printer Portabel yang Praktis dan Aman

Pemasaran printer Canon MAXIFY GX1070 dan GX2070 dilakukan oleh PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia. Harga yang dibanderol pada printer Canon MAXIFY GX2070 adalah Rp11.575.000, sedangkan Canon Maxify GX1070 adalah Rp10.265.000. Sementara itu untuk Maintenance Cartridge dibanderol dengan harga Rp255 ribu. Jika tinta set-up awal habis, maka dapat membeli paket tinta berikut ini:

  • Tinta GI-75 Black (Pigment) Rp399 ribu
  • Tinta GI-75 Cyan (Pigment) Rp299 ribu
  • Tinta GI-75 Magenta (Pigment) Rp299 ribu
  • Tinta GI-75 Yellow (Pigment) Rp299 ribu

Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip memaparkan bahwa Canon MAXIFY GX1070 dan GX2070 segala tuntutan mencetak.

Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip

“Hal yang dibutuhkan untuk mencetak telah dipenuhi oleh Canon MAXIFY GX1070 dan GX2070. Printer ini mendukung pencetakan cepat, kualitas bagus yaitu jangan sampai huruf blur, konektivitas lengkap, biaya yang efisien dengan tinta botol, all-in-one, gampang maintenance dan garansi tiga tahun. Segmentasi pengguna printer ini mencakup jasa cetak di co-working place, kelas, pabrik, rumah sakit dan lain-lain,” ucap Marcellinus.

Share:

Artikel Terkini