Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTX 4050: Kinerja Gaming Mantap Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTX 4050: Kinerja Gaming Mantap ~ Teknogav.com

Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTX 4050: Kinerja Gaming Mantap

Teknogav.com – Sejak akhir tahun 2023, pasar laptop gaming di Indonesia diramaikan oleh Acer Nitro V 15. Kinerja yang lebih bertenaga dan fitur-fitur canggih ditawarkan laptop gaming tersebut dengan dukungan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050. Acer Nitro V 15 tidak hanya ditujukan bagi gamer, tetapi juga untuk para pembuat konten. Para gamer yang membutuhkan laptop gaming dengan harga cukup terjangkau cocok untuk memilih Acer Nitro V 15.

Desain Modern dan Dinamis

Jika dibandingkan dengan versi Nitro sebelumnya, maka Acer Nitro V 15 tampil lebih modern dan dinamis. Laptop gaming ini tampil dengan gradasi warna biru dan sentuhan warna lain. Dimensinya tak terlihat bulky, bahkan cenderung ringan untuk suatu laptop gaming. Logo N berwarna putih di bagian atas laptop membedakan Acer Nitro V 15 dengan Nitro series lain, Nantinya, logo tersebut pun akan menjadi wajah baru untuk seri Nitro dari Acer. Warna hitam yang membalut seluruh bodi laptop tetap dipertahankan dan menjadi ciri khas seri Nitro V 15 saat ini.

Acer Nitro V 15

Kinerja Tinggi untuk Kreatif dan Gaming

Acer Nitro V 15 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i5-13420H yang merupakan prosesor Intel Core generasi ke-13. Prosesor ini memiliki 10 inti dan 16 thread. Kinerja prosesor ini lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya. Kinerja prosesor tersebut juga didukung RAM DDR5 sampai 32 GB. Media penyimpanan juga sudah menggunakan teknologi SSD NVMe yang memiliki kecepatan transfer tinggi dan kapasitas sampai 512 GB.

Baca juga: Uji Banding Dua Laptop Gaming Terpopuler di Tahun 2022

Di sisi grafis, laptop gaming ini dibekali kartu grafis diskret NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 yang mengusung berbagai teknologi terkini. Teknologi yang diusung tersebut mencakup Ada Lovelace NVIDIA yang menyajikan grafik ray-tracing yang realistis dan fitur AI mutakhir. NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex masing-masing menyajikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tingkat tinggi. Selain itu, fitur tersebut juga dapat meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Kinerja grafis juga dioptimalkan dengan tambahan fitur Maximum Graphics Power (MGP) sampai 75 W. Fitur ini juga menyajikan arsitektur baru yang inovatif, dapat menyesuaikan inti prosesor dengan beban kerja secara tepat. Kemampuan tersebut dapat meningkatkan kinerja dan lebih responsif, baik saat main game maupun multitasking.

Baca juga: Tiga Laptop Gaming Terbaik Acer untuk Main Game dan Produktivitas

Fitur-fitur pada laptop mendukung kegiatan yang membutuhkan kinerja tinggi. Contohnya saat menyunting video menggunakan Adobe Premiere Pro sampai memainkan game AAA. Layar laptop cukup lapang dengan ukuran 15,6 inci. Tampilan layar tersebut tajam dan jernih dengan resolusi sampai 1920 x 1080 piksel dan refresh rate sampai 144 Hz. Pada bagian depan laptop juga terdapat webcam yang mendukung kegiatan meeting online dan login lebih cepat dengan biometrik.



Kestabilan kinerja leptop gaming ini dijaga oleh sistem pendingin yang memiliki dua kipas ganda dan lubang pembuangan. Sistem pendingin tersebut dirancang untuk mengoptimalkan kinerja sistem selama digunakan main game dan kegiatan lain yang perlu tenaga ekstra.

Konektivitas pada laptop cukup lengkap, baik nirkabel maupun port yang tersedia. Beberapa port mencakup HDMI 2.1, 3x USB 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2 tipe-C dan RJ-45 untuk ethernet. Salah satu port USB 3.2 Gen 1 tersebut dapat digunakan untuk mengisi daya. Selain itu, port USB tipe-C juga dapat digunakan untuk mengisi daya dan didukung teknologi Thunderbolt 4. Teknologi tersebut memiliki kecepatan transfer data 8x lebih cepat dibanding USB 3.


Sistem operasi Windows 11 Home sudah diinstal pada Acer Nitro V 15. Selain itu, juga sudah dilengkapi perangkat lunak untuk bekerja, yaitu Office Home & Student 2021 yang siap langsung dipakai.

Baca juga: Acer Nitro 5 Bertenaga Intel Core i7, Gahar untuk Gaming

Acer Nitro V 15 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 cocok bagi gamer dan pembuat konten. Laptop gaming ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang membutuhkan perpaduan kinerja maksimal dengan desain keren. Harga yang dibanderol pada laptop ini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp14.999.000. Pembelian dapat dilakukan melalui Acer eStore dan jaringan penjualan Acer lain, di antaranya adalah beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA Geforce RTX 4050 di Blibli
Klik untuk membeli Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA Geforce RTX 4050 di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA GeForce RTX 4050 di Shopee

Setiap pembelian Acer Nitro V 15, tersedia layanan purnajual berupa garansi penuh. Garansi ini mencakup tiga tahun layanan perbaikan, dua tahun penggantian suku cadang dan setahun Acer Priority Care.

Share:

Artikel Terkini