Arctis Nova 7 Dragon, Headphone Gaming Andalan Edisi Tahun Naga Arctis Nova 7 Dragon, Headphone Gaming Andalan Edisi Tahun Naga ~ Teknogav.com

Arctis Nova 7 Dragon, Headphone Gaming Andalan Edisi Tahun Naga

Teknogav.com – SteelSeries meluncurkan headphone gaming edisi khusus tahun baru Imlek 2024 yang memadukan ikonografi dan seni, yaitu Arctis Nova 7 Dragon. Headphone ini dirancang oleh desainer SteelSeries dan Product Manager berlatar Tiongkok dan Taiwan. Perpaduan ikonografi dan seni Tiongkok disematkan pada headphone ini yang terinspirasi budaya dan tradisi. Kinerja tinggi Arctis Nova 7 dirancang oleh para perancang Arctis, periferal audio yang banyak mendapat penghargaan. Selain untuk main game, headphone ini juga cocok untuk mendengarkan musik, menonton hiburan, bekerja dan lain-lain.

Desain Arctis Nova 7 menghormati budaya, tradisi pertemuan keluarga dan festival, serta perayaan memasuki tahun naga. Lambang naga (Lóng) pada headphone menunjukkan salah satu dari 12 hewan zodiak Tiongkok (Zhōngguó shí'èr shēngxiào dòngwù. Bentuk lambang naga dirancang lebih lembut, sehingga menyajikan tampilan lebih modern. Badan naga terlihat melingkar di sekitar tulisan Tiongkok yang artinya naga dan duduuk di atas tumpukan awan melambangkan keberuntungan (xiángyún). 

Baca juga: Review HyperX Cloud Core Wireless, Headset Gaming Nirkabel yang Simpel

Tulisan Cina melingkar yang melambangkan keberuntungan (Fú) menghiasi earcups dari headset, tersembunyi di bawah naga yang terukir di pelat speaker. Bentuk headband menggambarkan sisik dari naga. Warna merah yang berani menjadi lambang kemakmuran dalam hidup, sedangkan aksen emas melambangkan uang dan keberuntungan.

SteelSeries berusaha melampaui batas melalui pengerjaan yang inovatif dan paling detail selama empat tahun. Solusi yang dihadirkan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan game secara serba-guna, cocok untuk menyambut masa depan audio untuk lifestyle gaming. Headphone gaming ini dapat digunakan untuk main game saat bepergian, mendengarkan lagu, menonton konten streaming, dan meeting online. Selain itu, bisa dipakai untuk mengurangi suara bising di kamar apartemen bersama, tempat kerja, café, rumah, gym atau lapangan basket. Salah satu game yang seru dimainkan sambil mengenakan headset ini adalah Call of Duty MWIII.

Kinerja Tinggi

Nova Acoustic System pada Arcits Nova 7 memadukan perangkat keras dan perangkat lunak untuk meningkatkan standar persaingan headset gaming. Kalangan yang memiliki gaming lifestyle superpower baru yang dikenal sebagai “Almighty Audio”. Perpaduan driver speaker High Fidelity dirancang secara khusus menawarkan suara yang jernih. Audio Spatial 360° dihadirkan untuk soundscape yang immersif, bersama dengan Sonar Audio Software Suite. Apliasi ini menampilkan Equalizer parametrik profesional bagi para gamer yang memberikan keleluasaan untuk mengatur frekuensi dan kustomisasi suara.

Baca juga: Review Headphone Bluetooth Mpow X3.0 H1, Baterai Awet, Suara HD Alami

Nirkabel dan Simultaneous Audio memberikan keleluasaan untuk mendengarkan dua stream audio secara bersamaan dengan 2,4 GHz dan Bluetooth. Port USB tipe-C memudahkan beralih dari desktop, Mac, PlayStation, Nintendo Switch, iPhone, Android dan perangkat seluler lain. Komunikasi juga didukung noise cancelling yang diperkuat AI baru. Kejernihan komunikasi

Kejernihan komunikasi didukung oleh ClearCast Gen 2. Mikrofon dua arah memanfaatkan teknologi yang sama layaknya yang dipakai tim Formula 1 dan menutup suara ribut. Keributan tersebut mencakup suara tombol dan keyboard, teman kerja di satu ruang kerja bersama, anggota keluarga dan peliharaan di rumah. Mikrofon pada headset telah dirancang ulang dengan desain unik yang menyatu sempurna dalam earcup.

Fitur Utama Arctis Nova 7 Wireless

Arctis Nove 7 memberikan pengalaman menjelajahi jauh melampaui batas ke Almighty Audio. Dua audio stream dapat didengarkan sekaligus dengan 2.4 GHz dan bluetooth secara bersamaan. Baterai pada headphone ini dapat bertahan selama 38 jam dan didukung fungsi fitur pengisian daya cepat. Ketika mengisi daya selama 15 menit, maka daya baterai memungkinkan headphone digunakan selama enam jam.

Komunikasi dapat bebas dari suara eksternal. Hal ini karena logaritma AI mendorong fitur ClearCastr Gen 2 menyaring suara yang masuk dan keluar di team chat. ComfortMax System memberi 4 poin penyesuaian dengan AirWeave Memory Foam yang lega untuk sesi panjang di segala platform. Headset ini juga dilengkapi satu set speaker plate ekstra berwarna emas dan merah. Sebelumnya, SteelSeries Arctis 7 versi original merupakan headset gaming yang memenangkan banyak penghargaan. 

Baca juga: Tips Mengukur Tanggapan Frekuensi pada Headphone dengan miniDSP EARS

Harga dan Pre-order

Pre-order Arctis Nova 7 Dragon nirkabel sudah dibuka sejak 1 Februari 2024 dengan harga Rp3,8 juta. Pembelian dapat dilakukan di SteelSeries.com dan retailer online maupun offline, salah satunya melalui marketplace Tokopedia.

Klik untuk membeli Pre-Order Arctis Nova 7 Dragon Nirkabel di Tokopedia
Share:

Artikel Terkini