Balitower Gandeng Nokia untuk Dukung Koneksi Berkualitas Tinggi bagi Pelanggan Balitower Gandeng Nokia untuk Dukung Koneksi Berkualitas Tinggi bagi Pelanggan ~ Teknogav.com

Balitower Gandeng Nokia untuk Dukung Koneksi Berkualitas Tinggi bagi Pelanggan

Teknogav.com – Balitower adalah perusahaan penyedia infrastruktur menara telekomunikasi dan perintis penyedia sarana menara di Indonesia. Demi meningkatkan kapasitas jaringan dan meningkatkan edisiensi operasional, Balitower menggandeng Nokia untuk menggantikan infrastruktur jaringan yang sudah ada. Balitower akan menggunakan platform IP edge routing dan aplikasi inovatif terkini Nokia sehingga memungkinkan kehadiran layanan baru.

"Solusi IP Nokia akan membantu kami secara signifikan mengefisienkan biaya jaringan seraya mengurangi kompleksitas operasional. Pada saat yang sama, kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk mendukung kebutuhan bisnis yang berkembang dalam jangka waktu panjang. Kerja sama ini juga menempatkan kami dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar yang muncul. Hubungan kerja sama antara Balitower dengan Nokia telah berlangsung lama, sehingga kami sangat antusias berkolaborasi dalam inisiatif yang esensial ini,” ucap Jap Owen Ronadhi, CEO Balitower.

Baca juga: Nokia Natural-Language Network Manfaatkan AI untuk Ubah Jaringan dengan Suara

Penerapan solusi Nokia ditujukan untuk memastikan masa depan jaringan IP Balitower dan meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan layanan-layanan baru. Balitower dapat menawarkan layanan baru dengan menerapkan solusi Nokia, termasuk koneksi berkualitas dan andal untuk menyajikan pengalaman lebih baik tersebut. Penggunaan solusi routing yang hemat daya dari Nokia tersebut akan diterapkan di Jakarta, Bali dan Singapura. Harapannya, solusi Nokia tersebut memungkinkan Balitower  memenuhi permintaan kapasitas jaringan berkelanjutan yang terus meningkat secara efektif.

Baca juga: Nokia Pamerkan Solusi Jaringan dan Inovasi Terkini pada ’Amplify Indonesia’

Solusi Nokia mencakup router layanan 7750, Deep Packet Inspection (DPI), Carrier Grade Network Address Translation (CGNAT), dan router internet. Selain itu, Nokia juga menyediakan Network Services Platform (NSP), serta dukungan penerapan dan perawatan bagi Balitower. Solusi Nokia yang menyeluruh memungkinkan Balitower mencapai efisiensi operasional yang ditingkatkan dan peningkatan kinerja jaringan.

Baca juga: Nokia Pamerkan Solusi Industri 4.0 pada 'MWC Revisited 2022 Indonesia

"Kami sangat gembira bahwa Balitower telah memilih layanan kami untuk menggantikan perangkat yang sudah ada guna meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pengalaman yang lebih unggul kepada pelanggannya. Solusi routing kinerja tinggi kami telah menjadi kunci dalam memungkinkan penyedia layanan di seluruh dunia meningkatkan kapasitas jaringan. Selain itu, fokus kami pada pengukuran pengalaman pelanggan melibatkan seluruh perjalanan layanan. Tujuan upaya tersebut adalah untuk menilai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan mereka. Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Balitower dalam mengeksekusi proyek ini,” ucap Kent Wong, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis IP Nokia Asia Pasifik.

Share:

Artikel Terkini