Ini 4 Laptop Andalan yang Ditenagai Prosesor Intel® Core™ i7 Ini 4 Laptop Andalan yang Ditenagai Prosesor Intel® Core™ i7 ~ Teknogav.com

Ini 4 Laptop Andalan yang Ditenagai Prosesor Intel® Core™ i7


Teknogav.com
– Kebutuhan akan laptop berkinerja tinggi untuk memenuhi berbagai kegiatan membuat banyak pengguna memilih laptop yang ditenagai prosesor Intel Core i7. Laptop dengan spesifikasi tersebut hadir dalam berbagai pilihan. Nah, agar tak bingung, simak rekomendasi berikut ini untuk memudahkan menentukan laptop yang akan dibeli. Jajaran laptop yang ditenagai prosesor Intel Core i7 ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

1.    Acer Swift Go 14 Touch

Prosesor yang digunakan pada Acer Swift Go 14 Touch adalah Intel Core i7-13700H dan Intel Core i5-13500H. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 16 GB. Selain itu, media penyimpanan pun menggunakan teknologi SSD NVMe dengan kapasitas 1 TB. Kapasitas tersebut bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan slot kedua yang tersedia.

 Sesuai nama, laptop ini memiliki layar sentuh berukuran 14 inci dengan panel IPS dan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel). Dimensi laptop ini ramping dengan bobot 1,32 kg sehinga ideal untuk digunakan para profesional muda, mahasiswa, dan konten kreator.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge Lengkapi Kampanye ‘I Go with Swift’

Sistem operasi pada Acer Swift Go 14 Touch menggunakan Windows 11 Home. Selain itu, tersedia juga perangkat lunak Office Home and Student yang bisa digunakan seumur hidup secara gratis. Harga yang dibanderol pada Acer Swift Go 14 Touch dengan prosesor Intel Core i5-13500H adalah Rp12 jutaan. Sedangkan, untuk versi dengan prosesor Intel Core i7-13700H dibanderol dengan harga Rp15 jutaan. Pembelian dapat dilakukan melalui beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Swift Go 14 Touch di Blibli
Klik untuk membeli Acer Swift Go 14 Touch di Tokopedia

Klik untuk membeli Acer Swift Go 14 Touch di Shopee

2.    Acer Swift 14

Laptop besutan Acer lain yang dibekali dengan pilihan prosesor Intel Core i5-13500J dan Intel Core i7-13700H adalah Acer Swift 14. Prosesor tersebut menyajikan kinerja andal untuk berbagai kebutuhan pengguna. Tampilan grafis juga didukung oleh Intel Iris X Graphics. Kinerja prosesor didikung juga oleh RAM LPDDR5 dual channel berkapasitas 16 GB. Media penyimpanan juga sudah menggunakanSSD dengan kapasitas 1 TB yang bisa ditambah menggunakan slot kedua yang tersedia.

Sesuai  namanya, Acer Swift 14 dibekali layar sentuh berukuran 14 inci. Layar ini memiliki resolusi 2,5 K yang dilindungi lapisan Antrimicrobial Corning Gorilla Glass. Tampilan Acer Swift 14 terlihan premium dan elegan dengan sentuhan double anozied in luxury gold. Desain elegan laptop juga didukung fitur High gloss chamfer cut dan Diamond cut details.

Sistem operasi pada Acer Swift 14 menggunakan Windows 11 yang sudah tersedia secara pre-installed. Selain itu tersedia juga perangkat lunak Office Home and Student. Harga yang dibanderol pada Acer Swifft 14 dengan prosesor Intel Core i5-13500H adalah Rp18 jutaan. Sedangkan varian dengan prosesor Intel Core i7-13700H dibanderol dengan harga Rp21 jutaan. Pembelian dapat dilakukan melalui Acer Official Store Indonesia, secara online atau offline.

3.    Acer Swift Go 14 OLED

Kebuthan laptop yang ditenagai prosesor Intel Core i7 dengan kualitas layar tinggi dapat dipenuhi Acer Swift Go 14 OLED. Laptop ini memiliki layar OLED 14 inci dengan resolusi 2,8K dan refresh rate 90 Hz sehingga meyajikan pengalaman visual mengesankan.


Kinerja Acer Swift Go 14 OLED juga didukung pilihan prosesor Intel Core i5-13500H dan Intel Core i7-13700H. Prosesor tersebut menggunakan arsitektur hybrid generasi terkini untuk memastikan kinerja yang responsif dan efisien dalam mengerjakan berbagai tugas sehari-hari. Acer Swift Go 14 OLED juga dibekali teknologi canggih. Salah satu fitur andalannya adalah Superclear QHD AI Camera 1440p dengan fitur Auto Tracking & Eye Contact.

Baca juga:  Acer Swift Go 14 OLED Laptop Tipis Penunjang Mobilitas

Sistem operasi pada Acer Swift Go 14 OLED menggunakan Windows 11 Home yang sudah tersedia. Selain itu, juga terdapat perangkat lunak Office Home and Student untuk mendukung kegiatan kerja sehari-hari atau mengerjakan tugas sekolah. Harga yang dibanderol pada Acer Swift Go 14 OLED dengan prosesor Intel Core i5-13500H adalah Rp12 jutaan. Sedangkan, harga yang dibanderol pada varian dengan prosesor Intel Core i7-13700H adalah Rp15 jutaan.

4.    Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) kini banyak digunakan untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan komputasi harian. Jika membutuhkan laptop yang sudah didukung AI, maka Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73) jawabannya. Kinerja laptop ini didukung prosesor sampai Intel Core Ultra 7 generasi terkini yang sudah mendukung berbagai penggunaan AI. Dukungan AI ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada.



Prosesor Intel Core Ultra 7 generasi terkini sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi  AI melalui fitur Intel AI Boost. Selain itu, kecanggihan fitur AI juga didukung Acer Solution. Fitur-fitur AI pada Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73) dapat mendukung pengolahan visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot. Fungsi AI lain yang didukung mencakup aplikasi AlterView untuk membuat wallpaper 3D dan aplikasi LiveArt untuk membuat gambar menjadi stiker. Kinerja respnsif, efisiensi daya yang baik dan konektivitas tinggi pada laptop ini dijamin oleh sertifikasi Intel Evo yang disandangnya.

Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73) memiliki layar OLED berukuran 14 inci dengan resolusi 2,8 K yang menyajikan tampilna jernih. Dimensi laptop ini ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,3 kg berkat penggunaan material aluminium. Desain yang ringkas dan ringan ini mendukung mobilitas pengguna yang tinggi. Harga yang dibanderol pada laptop ini mulai dari Rp11 jutaan, sehingga terjangkau bagi profesional muda, pelajar dan generasi milenial.

Baca juga: Review Acer Swift Edge (SFA16-41), Layar Lapang, Bobot Ringan

Demikianlah beberapa rekomendasi laptop Acer yang ditenagai prosesor Intel Core i7 yang dapat dijadikan pilihan. Informasi lebih lanjut mengenai pembelian, produk Acer dan promo terkini dapat dilihat pada Acer eStore dan situs resmi Acer Indonesia.

Share:

Artikel Terkini