Solusi Claroty Lengkapi Portofolio Solusi Keamanan Siber NEXTGEN Group Solusi Claroty Lengkapi Portofolio Solusi Keamanan Siber NEXTGEN Group ~ Teknogav.com

Solusi Claroty Lengkapi Portofolio Solusi Keamanan Siber NEXTGEN Group

Teknogav.com – Claroty adalah perusahaan penyedia perlindungan Cyber-Physical Systems (CPS). Solusi yang ditawarkan Claroty memberikan tingkat visibilitas dan perlindungan untuk berbagai jenis sistem siber fisik dalam Extended IoT (XioT). Sistem siber fisik tersebut mencakup Operational Technology (OT), Internet of Medical Things (IoMT), commercial IoT, dan Building Management Systems (BMS). Pada Kamis, 21 Maret 2024, Claroty dan NEXTGEN resmi menjalin kerja sama, menjadikan NEXTGEN sebagai distributor tunggal Claroty.

Baca juga: Fortinet Tekankan Pentingnya Mengamankan Sistem Operational Technology Perusahaan

Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia

"Kolaborasi antara NEXTGEN dengan Claroty hadir pada saat yang krusial di tengah keberadaan ancaman keamanan siber yang berkembang pesat. Claroty menambah portofolio NEXTGEN di bidang keamanan siber. Kami siap Change The Channel sesuai tagline NEXTGEN, meningkatkan kemampuan, dan memperluas portfolio solusi kami di Indonesia dengan kehadiran Claroty. Berkomitmen untuk menjaga keamanan digital dari klien kami, kerjasama ini akan memperkuat organisasi di Indonesia untuk mengatasi tantangan keamanan siber secara efektif." ujar Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia.

Seiring maraknya ancaman siber yang dihadapi organisasi di Asia Tenggara, kebutuhan solusi keamanan siber yang efektif dan komprehensif pun meningkat. Kolaborasi NEXTGEN dan Claroty mencakup distribusi, serta akan memperluas layanan perlindungan siber dan pasar di Indonesia, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Solusi Cyble Lengkapi Portofolio Solusi Keamanan Siber Synnex Metrodata Indonesia

Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty

“Kombinasi dari kerjasama di ekosistem keamanan siber antara NEXTGEN dan Claroty yang hadir dengan platform Cyber Physical System sebagai platform andalan memungkinkan lebih banyak organisasi mampu melindungi lingkungan XIoT yang lebih kompleks dengan efektif dan efisien, pada tingkat visibilitas yang tak tertandingi. Kami sangat antusias untuk bekerjasama dengan NEXTGEN untuk memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, melebarkan distribusi dan Managed Security Service Provider (MSSP), serta menyambut NEXTGEN ke dalam Claroty FOCUS Partner Program,” ucap Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty.

Kemampuan go-to-market NEXTGEN Group di pasar Indonesia, Filipina, Malaysia dan Singapura merupakan landasan untuk memudahkan Claroty dalam menyediakan solusi XioT yang menyeluruh bagi industri manufaktur, kesehatan dan komersial.  NEXTGEN juga akan berperan sebagai lapisan pertama dalam menangani layanan purnajual solusi Claroty. 

Baca juga: Kaspersky Paparkan Peningkatan Serangan Siber pada Sistem Kontrol Industri 

“Dua tahun terakhir dapat kita lihat peningkatan signifikan bagi hubungan antara keamanan IT dan solusi CPS. NEXTGEN sangat antusias dapat menghadirkan yang terbaik dan solusi yang saling melengkapi untuk menjaga CPS bagi organisasi di Asia Tenggara. Claroty menawarkan rentang kemampuan terluas dari vendor mana pun dalam mengamankan semua CPS, termasuk aset dan manajemen perubahan, risiko dan manajemen kerentanan, perlindungan jaringan, deteksi ancaman, efisiensi perangkat dan kendali akses jarak jauh yang aman,” ucap Wendy O’Keeffe, EVP Asia NEXTGEN.

Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mengatasi perkembangan ancaman siber di Asia Tenggara, terutama Indonesia dan meningkatkan ketahanan keamanan siber. Kolaborasi ini memanfaatkan kemampuan solusi Claroty dalam keamanan CPS dan kemampuan go-to-market NEXTGEN Group. Ini merupakan aliansi strategis untuk memenuhi kebutuhan berbagai organisasi.

"Kebutuhan keamanan siber yang berbeda kini telah muncul untuk industri vertikal seperti kesehatan, minyak dan gas, serta transportasi. Keahlian domain dari Claroty mampu mencakup lebih dari 40 sektor, yang berarti klien kami bisa mendapatkan serangkaian solusi yang belum pernah hadir di Cyber Physical System assets pada XIoT tanpa mempengaruhi cara kerjanya, dan dengan respon yang lebih efektif dan efisien," tutup O’Keeffe.

Share:

Artikel Terkini