DANA Raih Penghargaan Top Publisher Awards 2024 dari Data.ai DANA Raih Penghargaan Top Publisher Awards 2024 dari Data.ai ~ Teknogav.com

DANA Raih Penghargaan Top Publisher Awards 2024 dari Data.ai

Teknogav.com – Data.ai menganugerahi Top Publisher Awards 2024 kategori Top Indonesia HQ’d Apps Powered by Mobile Performance Score (Finance Genre) kepada DANA. Tak tanggung-tanggung, DANA meraih peringkat pertama berdasasrkan perkiraan jumlah unduhan aplikasi melalui App Store dan Google Play secara global. DANA bersanding dengan layanan perbankan dan perbankan digital lain di Indonesia pada peringkat tersebut.

Data.ai memberikan skor kinerja aplikasi yang sangat memuaskan bagi DANA, yaitu 99. Nilai ini berhasil diraih DANA berkat komitmennya dalam mendorong masyarakat beralih dari transaksi konvensional menuju masyarakat nontunai melalui aplikasinya. Selain itu, DANA juga berhasil meraih nilai 68% untuk pengguna yang puas dengan aplikasi DANA berdasarkan ulasan pengguna. 

Baca juga: IDC Future Enterprise Awards 2021 Anugerahkan DANA Dua Penghargaan

Keberhasilan DANA mendapat pengakuan dari data.ai melalui Top Publisher Awards sudah memasuki tahun keempat. Sebelumnya di tahun 2022, DANA berhasil masuk dalam jajaran Top Publisher Award untuk kategori Top 20 SEA Headquartered Applications Publishers by Worldwide Downloads.

Jumlah pengunduh aplikasi DANA memang terus meningkat secara bertahap sampai melampaui 170 juta pengguna di tahun 2023. Industri teknologi keuangan senantiasa mendukung kinerja sistem pembayaran digital yang aman dan nyaman. Edukasi berkelanjutan juga mendorong adopsi sistem pembayaran digital oleh masyarakat sehingga pemanfaatan transaksi digital oleh masyarakat Indonesia makin menguat.

Baca juga: DANA Raih Penghargaan ‘Kantor dengan Tema Nuansa Indonesia Terbanyak’ dari MURI

Data Bank Indonesia Januari 2024 menunjukkan transaksi uang elektronik meningkat 39,28% (YoY), diikuti nominal transaksi QRIS yang naik 149,46% (YoY). Keterlibatan seluruh elemen dalam ekosistem ekonomi digital merupakan salah satu pemicu peningkatan tersebut. Masyarakat yang kian memahami kemudahan bertransaksi digital mulai mempercayakan DANA sebagai solusi keuangan modern pilihannya.

Baca juga:  DANA Raih Dua Penghargaan Internasional dalam Inovasi Teknologi

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pengguna setia yang masih mempercayakan DANA hingga saat ini dan senantiasa memberikan masukannya bagi perkembangan DANA ke depan. Penghargaan Top Publisher Award dari data.ai ini menjadi penggerak untuk kami membawa Indonesia bersama DANA, lewat sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif. Kami akan memastikan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menggunakan DANA dengan aman dan mudah, mendigitalisasi UMKM agar makin mandiri dan mengerti keuangan, serta mendukung pembayaran digital di ASEAN yang makin terhubung,” ucap Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia.

Share:

Artikel Terkini