ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Ringan yang Ramah Lingkungan ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Ringan yang Ramah Lingkungan ~ Teknogav.com

ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Ringan yang Ramah Lingkungan

Teknogav.com – ASUS menghadirkan laptop yang ringan dan tipis terkininya di Indonesia, yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304MA). Laptop ini menggunakan layar OLED berukuran 13,3 inci. Produksi laptop ini menggunakan teknik manufaktur canggih, serta material yang ringan dan kuat. Kecanggihan teknik manufaktur dan penggunaan material ini memungkinkan bobot laptop hanya 1 kg dan ketebalannya hanya 1 cm. Kinerja laptop ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U yang didampingi RAM LPDDR5X berkapasitas 32 GB. Prosesor tersebut dibekali oleh Intel® AI Boost NPU lengkap dengan Copilot key. 

Sertifikasi Intel® Evo™ menjamin laptop dapat menyajikan komputasi tangguh dan efisien dengan prosesor tersebut dan baterai berkapasitas 63 Whr. Validasi tersebut menandakan bahwa laptop ini dijamin dalam menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, sampai berkarya. Baterai tersebut mendukung penggunaan laptop sampai 14 jam untuk streaming video tanpa harus terhubung ke sumber daya. Proses pembuatan laptop ini ramah lingkungan dengan menggunakan bahan daur ulang dan sangat hemat energi sehingga menyandang sertifikasi EPEAT® Gold.

Baca juga: ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), Tertipis dan Ramah Lingkungan

"Model terbaru ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) merupakan OLED tertipis dan paling ringan di dunia dan sudah mendukung AI,” “Penggunaan prosesor terbaru, lengkap dengan NPU dan dukungan terhadap Windows 11 Copilot tersedia secara fisik melalui Copilot key,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Desain ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA)

Rampingnya Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) didukung penggunaan kamera IR FHD yang lebih kecil, tetapi berfitur lengkap. Layar laptop juga bisa 30% lebih ramping berkat penggunaan panel OLED yang lebih tipis.

Demi mencapai bobot yang ringan, diaplikasikan juga bahan paduan magnesium-aluminium pada deck keyboard yang diproses dengan teknik CNC. Penggunaan bahan dan proses tersebut mengasilkan struktur yang kuat tanpa membutuhkan penyangga tambahan. Ketebalan deck keyboard juga bisa dikurangi sampai 25% dengan memakai penutup kaca yang sangat tipis di touchpad.

Baca juga: ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Ringan Hanya 1,1 kg! 

Konektivitas laptop cukup lengkap dengan berbagai port I/O dan koneksi nirkabel dengan teknologi terkini. Port yang tersedia mencakup dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, USB 3.2 Gen 2 Type-A, dan HDMI® 2.1. Selain itu, tersedia juga jack audio combo 3,5 mm.

Kinerja Tangguh

Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) ditenagai Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U yang memiliki 12 inti prosesor dan 14 thread. Prosesor ini memiliki kecepatan clock maksimal sampai 4,8 GHz dan sudah didukung fitur-fitur canggih. Salah satu fitur tersebut adalah seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Prosesor tersebut didukung GPU Intel® Graphics terintegrasi yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi grafis sehari-hari. Kinerja grafis yang disajikan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual dan mendukung Ray Tracing. Selain itu, laptop juga dibekali media penyimpanan SSD PCIe 4.0.

Layar ASUS Lumina OLED

Kendati tipis, layar ASUS Lumina OLED ini memiliki resolusi 3K dan mampu menyajikan tampilan visual yang kaya warna dan akurat. Layar ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan sudah menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Selain itu, layar juga dilengkapi berbagai fitur, teknologi, dan inovasi canggih. Layar dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Ruang kerja yang lebih lapang disajikan oleh rasio layar 16:10 sehingga meningkatkan produktivitas kegiatan sehari-hari.

ASUS Lumina OLED mengusung teknologi HDR yang menyandang sertifikasi VESA DisplayHDR True Black sehingga dijamin memenuhi standar kebutuhan industri kreatif. Kemampuan ini menjamin konten yang ditampilkan ASUS Lumina OLED akurat sesuai yang diinginkan pembuat konten.

Tak perlu khawatir mata lelah saat menggunakan laptop dalam waktu panjang, karena layar ASUS Lumina OLED dibekali fitur Eye Care. Fitur ini dapat mengurangi spektrum cahaya biru yang berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. ASUS Lumina OLED sudah menyandang sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Sertifikasi tersebut menjamin kemampuan layar dalam mengurangi paparan radiasi sinar biru bagi mata sehingga aman bagi kesehatan mata.

Ramah Lingkungan

Prinsip ‘Do More with Less’ merupakan komitmen ASUS melalui Zenbook. Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan diakui secara internasional melalui sertifikasi EPEAT® Gold. ASUS merancang Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) dengan jejak karbon seminimal mungkin. Konsep ramah lingkungan diusung mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, pemakaian sampai proses daur ulang di akhir masa pakai.



Bodi ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) menggunakan bahan plasma-ceramic aluminium yang diproses dengan teknik eksklusif. Tak perlu senyawa organik asam  kuat atau logam berat, teknik eksklusif ini hanya membutuhkan air murni dan listrik. Hasil teknik tersebut adalah bodi laptop yang tahan karat, lebih durabel dan memiliki masa pakai panjang. Tentunya teknik eksklusif ini juga mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan.

Baca juga: Review ASUS ZenBook S UX392F, Super Cepat dalam Desain Ultra Tipis

Efisiensi daya pada ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) juga tinggi, bahkan melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Kemasan laptop ini bahkan menggunakan 100% FSC® Mix, sehingga ramah lingkungan. Seluruh upaya tersebut dilakukan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) dapat menjadi laptop dengan emisi nol karbon.

Pembelian laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) dapat dilakukan melalui situs resmi ASUS dan beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) di Blibli
Klik untuk membeli ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) Tokopedia

Klik untuk membeli ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) di Shopee

Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U 1.7 GHz (12MB Cache, up to 4.8 GHz, 12 cores, 14 Threads); Intel® AI Boost NPU

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

LPDDR5X 32 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance 1 TB

Layar

13,3 inci ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2 ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Grafis

Intel® Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Kamera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Baterai

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimensi

29,62 x 21,63 x 1,09 ~ 1.18 cm

Bobot

1 Kg

Warna

Basalt Grey, Ponder Blue

Harga

Rp24.999.000

Garansi 

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Share:

Artikel Terkini