Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Padati Sleman City Hall Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Padati Sleman City Hall ~ Teknogav.com

Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Padati Sleman City Hall


Teknogav.com – Sukses menggelar Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 minggu lalu di Jakarta, ajang tersebut kembali digelar di Yogyakarta 3 November 2019 kemarin. Ajang ini tepatnya berlokasi di Sleman City Hall. Kendati berlangsung di Yogyakarta, ternyata peserta berasal dari berbagai daerah termasuk Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip. Turut mendampingi ibu Merry, ada Eiichi Udagawa,Vice President Regional CII Product Group Canon Singapore Pte. Ltd dan Hiromu Akiyama, Marketing Manager Regional CSP Sales & Marketing Division Canon Singapore Pte. Ltd. Selain itu hadir juga para juri dan fotografer pembicara seminar. Merry Harun mengapresiasi seluruh peserta dan penggemar fotografi tanah air yang setia mengikuti Canon PhotoMarathon Indonesia setiap tahun.

Seperti halnya di Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 di Yogyakarta juga diikuti fotografer dari berbagai usia. Kategori yang tersedia untuk mengikuti kompetisi ini memang terdiri dari Pelajar dan Umum, walau pelajar pun bisa mengikuti kategori Umum. Setiap kategori tentu ada keuntungan dan kelebihan tersendiri walau tema yang disediakan sama. Pada kategori Umum, hadiahnya mencakup foto klinik ke daerah destinasi wisata, dan juara umumnya bisa ikut foto klinik ke Jepang. Sementara kategori Pelajar tidak disediakan hadiah foto klinik, tetapi persaingan lebih terbatas untuk sesama pelajar saja.
Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip (ke-6 dari kiri), Eiichi Udagawa - Vice President, Canon Regional Headquarter (ke-7 dari kiri), Hiromu Akiyama – Marketing Manager, Canon Regional Headquarter (ke-5 dari kiri) beserta Dewan Juri dan para pembicara sesi ProTalk membuka acara Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 –Yogyakarta
“Fotografi tak hanya milik orang dewasa. Fotografi untuk semua kalangan, pria dan wanita, tua dan muda, profesional dan mereka yang masih belajar. Kategori pelajar di Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 memberikan kesempatan generasi muda untuk mengasah bakat fotografinya. Selain menawarkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, peserta disuguhi aneka hiburan dan seni, serta ilmu fotografi dari fotografer-fotografer profesional,” ucap Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip. 

Canon PhotoMaraton Indonesia 2019 terbagi menjadi tiga sesi tema, yaitu “Segar”, “Garis Unik” dan “Kayaan Indonesia”. Setiap sesi hunting waktu diberi batas waktu pendaftaran karya, sehingga peserta ditantang untuk kreatif dalm mengekspresikan bidikan foto mereka.  Hanya satu foto yang bisa didaftarkan satu orang peserta pada setiap tema untuk dinilai dewan juri. Para dewan juri terdiri dari fotografer profesional dari beragam genre fotografi. Mereka adalah Agus Nonot Supriyanto, Ir. Nursanto, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Roni Bachroni, dan WS. Pramono.
 Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip (tengah) berfoto bersama para pemenang, dewan juri dan pembicara Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 – Yogyakarta
Berbagai kegiatan yang bisa diikuti sambil menunggu pengumuman dewan juri mencakup hunting foto model, permainan dan kuis berhadiah. Pada sesi ProTalk yang berisi sharing pengalaman dan wawasan fotograsi, pembicara terdiri dari para fotografer profesional. Mereka adalah Adhitya Wibhawa, Ardianto dan Azcha Tobing.

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 - Yogyakarta adalah Dhiki Aditya. Hadiah yang diterimanya mencakup kamera mirrorless Canon EOS M5, lensa EF-M 18-150mm, dan Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang. Dhiki akan berangkat bersama dengan AP Hari Wibowo, pemenang juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 - Jakarta. Mereka berdua akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan juara-juara lain pada Canon PhotoMarathon Asia 2019.
Share:

Follow by Email