Turntable dengan Penampilan Paling Keren Turntable dengan Penampilan Paling Keren ~ Teknogav.com

Turntable dengan Penampilan Paling Keren


Teknogav.com - Tak hanya kualitas audio yang jernih saja yang membuat turntable dicari, terkadang tampilan yang keren pun menjadi salah satu pertimbangan. Berikut ini adalah dua turntable stereo dengan penampilan paling keren. Kedua turntable tersebut adalah Music Hall MMF-1.3 dan Audio-Technica AT-LP3. Yuk simak, apa saja fitur-fiturnya.


Music Hall MMF-1.3 Stereo Turntable

Turntable stereo Music Hall MMF-1.3 memiliki tampilan yang minimalis dan terlihat lebih kinclong dibanding turntable lain. Di pasar kalangan audiofil, brand Music Hall sudah tidak asing lagi. Nah, model entry-level ini sangat layak dimiliki. Spesialis turntable dari B&H Photo and Video, Mark Steinberg mengatakan bahwa perangkat ini cocok bagi pemula yang mencari perangkat serius.
Music Hall MMF-1.3
Banyak orang yang menyukai Music Hall karena lebih sederhana dan memiliki pendekatan lebih ke dasar. Turntable ini ditenagai oleh belt drive yang mencakup preamp build-in. Perangkat ini juga bisa memutar piringan hitam dengan kecepatan 78 rpm. Padahal sebagian besar turntable yang dipicu oleh sabuk atau belt driven hanya bisa menangani kecepatan 33 rpm dan 45 rpm.

Tatakan piringan turntable ini menggunakan aluminium kelas industri pesawat. Tone arm aluminiumnya dilengkapi dengan headshell yang bisa dilepas dan vibration-damping feet yang memberikan kestabilan dan keakuratan. Kerennya turntable ini bisa memutar vinyl LP tanpa perlu penyesuaian tambahan dan tidak ribet. Perangkat ini dapat dibeli di Amazon dengan harga USD295 atau sekitar Rp4 jutaan.

Audio-Technica AT-LP3

Turntable stereo Audio-Technica AT-LP3 ini memiliki belt-drive yang otomatis sepenuhnya. Penampilan model AT-LP3 ini lebih keren jika dibandingkan Audio-Technica LP 60 atau LP 120. Turntable AT-LP3 memiliki penutup yang tampilannya tak terlalu teknis seperti model lain tersebut. AT-LP3 juga masih memiliki preamp built-in, tetapi tidak ada port USB dan konektivitas nirkabel Bluetooth.
Audio-Technica AT-LP3
Kendati turntable ini otomatis, tetapi mampu memberikan pengalaman mendengarkan turntable analog yang lebih modern dengan fitur-fitur canggih. Kinerja hi-fi yang sempurna dihadirkan oleh penggunaan kartrid phono Dual Moving Magnet AT91R dan balanced straight tone arm dengan headshell universal 1/2 inci.

Turntable ini bisa memainkan rekaman dengan kecepatan 33-1/3 dan 45 rpm dan memiliki preamp phono built-in yang bisa dialihkan. Tersedia juga output RCA untuk dihubungkan ke home stereo, speaker aktif dan komponen-komponen audio lain. Perangkat ini bisa dibeli di Amazon dengan harga USD199 atau sekiar Rp2,7 jutaan.
Share:

Follow by Email