Perluas Platform SASE, Palo Alto Networks Akuisisi CloudGenix Perluas Platform SASE, Palo Alto Networks Akuisisi CloudGenix ~ Teknogav.com

Perluas Platform SASE, Palo Alto Networks Akuisisi CloudGenix


Teknogav.comPalo Alto Networks penyedia layanan keamanan siber mengumumkan bahwa sudah memasuki tahap perjanjian definitif untuk mengakuisisi CloudGenix. Tujuan akuisisi tersebut adalah untuk memperluas platform Secure Access Service Edge (SASE), sehingga layanan Palo Alto Networks menjadi semakin komprehensif. CloudGenix Inc. adalah penyedia solusi cloud-delivered SD-WAN yang nantinya akan diintegrasikan pada platform SASE Palo Alto Networks Access. Integrasi tersebut diharapkan dapat mendukung layanan untuk transformasi jaringan dan keamanan, serta mempercepat penyelesaian migrasi dari SD-WAN ke SASE.

Palo Alto Networks akan mengucurkan dana tunai sebesar USD420 juta atau sekitar Rp6,6 triliun untuk proses akusisi CloudGenix sesuai perjanjian. Selain itu juga akan ada sejumlah penyesuaian dan diharapkan selesai di kuartal keempat sesuai tahun fiskal Palo Alto Networks. Penyelesaian tersebut dilakuan setelah kesepakatan tercapai dan memenuhi peraturan yang melibatkan pihak-pihak terkait.

Saat ini semakin banyak aplikasi di data center perusahaan yang bermigrasi ke cloud dan SaaS. Kebutuhan akses ke seluruh aplikasi perusahaan dengan aman pun semakin tinggi, sehingga meningkatkan tantangan yang dihadapi perusahaan. Tantangan tersebut terutama berkaitan dengan pengelolaan akses bagi setiap pegawai yang bekerja di lokasi berbeda. Banyak kantor-kantor cabang dan ritel kini masih menerapkan solusi akses jarak jauh yang rumit, mahal dan kurang aman.

Strategi secure access service edge (SASE) merupakan sistem keamanan tangguh yang dijalankan melalui cloud. Platform ini dapat mendukung akses perusahaan ke seluruh aplikasi pada jaringan global. Salah satu layanan SASE yang andal dan komprehensif adalah Palo Alto Networks Prisma Access yang menawarkan sistem keamanan melalui cloud. Akuisisi akan mengintegrasikan produk-produk cloud-managed SD-WAN ke Prisma Access untuk mendukung proses onboarding dengan cerdas. Impelentasi tersebut dapat dilakukan pada kantor-kantor cabang perusahaan atau toko-toko ritel yang lokasinya jauh.

"Kini, banyak perusahaan yang makin tersebar lokasinya, sementara itu pelanggan butuh solusi-solusi gesit. Ini berlaku juga untuk keamanan dan jaringan di perusahaan. Setelah disepakatinya proses akuisisi, platform hasil penggabungan tersebut akan menghadirkan solusi SASE terbaik, sekaligus paling komprehensif di kelasnya. Solusi ini mempermudah proses penerapan, pengelolaan berbasis cloud dan tersedia dalam bentuk layanan,” ucap Nikesh Arora, Chairman & CEO, Palo Alto Networks.

Jumlah pelanggan CloudGenix sekitar 250 perusahaan yang sebagian masuk dalam daftar Fortune 1000. Bidang industri perusahaan tersebut terdiri dari perbankan, manufaktur, ritel, kesehatan, teknologi dan perhotelan. Pada tahun 2020, CloudGenix meraih gelar 2020 Gartner Peer Insights Customers’ Choice for WAN Edge Infrastructure. Co-founder CloudGenix terdiri dari Kumar Ramachandran, Mani Ramasamy dan Venkataraman Anand. Mereka sudah memberikan sinyal positif bagi Palo Alto Networks untuk mengakuisisi perusahaan mereka.

“Visi CloudGenix adalah mendukung revolusi kantor-kantor cabang perusahaan melalui kehadiran cloud-delivered Autonomous WANs. CloudGenix mendukung perusahaan mengoptimalkan sisi ekonomi dari pemanfaatan cloud bagi kantor-kantor cabang dengan keleluasaan dalam menggunakan segala jenis WAN. Kami berterima kasih kepada pelanggan, karena mendukung keberhasilan kami menjadi yang terdepan di kancah SD-WAN untuk perusahaan,” ucap Kumar Ramachandran, co-founder dan CEO, CloudGenix.

Kumar Ramachandran juga mengungkapkan keoptimisannya dalam menghadirkan layanan yang lebih baik bagi pelanggan dan mitra. Layanan tersebut diyakini dapat mewujudkan transformasi di ranah jaringan dan keamanan di perusahaan-perusahaan.
Share:

Follow by Email