OPPO Hadirkan Earphone Nirkabel Terkini, Enco W31 dan Enco M31 OPPO Hadirkan Earphone Nirkabel Terkini, Enco W31 dan Enco M31 ~ Teknogav.com

OPPO Hadirkan Earphone Nirkabel Terkini, Enco W31 dan Enco M31


Teknogav.com – OPPO baru-baru ini memperkenalkan tiga smartphone terkini, yaitu OPPO A12, OPPO A92 dan OPPO Reno 3 Pro. Bersamaan dengan diperkenalkannya ketiga smartphone tersebut, OPPO Indonesia juga merilis dua earphone nirkabel terkini yang mengandalkan koneksi Bluetooth. Kedua model earphone tersebut adalah OPPO Enco W31 dan OPPO Enco M31. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga dari masing-masing produk tersebut.


OPPO Enco W31

OPPO Enco W31
Keistimewaan dari OPPO Enco W31 adalah dual sound effect, low latency dan dual microphone. Earphone ini memiliki desain in-ear yang aman, tahan air dan debu, serta ekonomis, cocok bagi pengguna yang aktif dan dinamis. Pilihan warna yang tersedia untuk earphone ini adalah hitam dan putih. Harga yang dibanderol pada OPPO Enco W31 adalah Rp999 ribu.
pilihan warna OPPO Enco W31
Dual sound effect pada earphone terdiri dari Balance Mode dan Dynamic Bass. Balance Mode merupakan mode default yang otomatis aktif ketika pertama kali digunakan. Mode ini meratakan audio di seluruh rentang frekuensi sehingga cocok untuk musik pop dan klasik. Sementara itu mode Dynamic Bass memiliki suara bass yang meningkatkan frekuensi rendah. Audio yang dihasilkan mode Dynamic Bass lebih lantang dan cocok untuk musik rock dan elektronik.

Isi kemasan OPPO Enco W31
Mode efek suara dari earphone ini dapat dengan mudah diubah hanya dengan mengetuk dua kali earbud bagian kiri. Tanggapan frekuensi earphone ini ditingkatkan oleh kehadiran diafragma graphene dan dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU)
Spesifikasi OPPO Enco W31

Earphone ini juga menggunakan mikrofon ganda dengan sensitivitas internal yang tinggi. Penempatan mikrofon terdapat di setiap sisi, masing-masing mikrofon tersebut menjaga kualitas suara yang jernih. Selain itu terdapat algoritma noise canceling yang mengurangi kebisingan sehingga sangat nyaman ketika menelpon karena akan memblokir kebisingan latar belakang. Transmisi earphone mengandalkan koneksi Bluetooth yang memiliki latensi rendah dan kompatibel dengan berbagai smartphone.


OPPO Enco M31

OPPO Enco M31
Sukses dengan earphone nirkabel neckband OPPO Enco Q1, maka OPPO pun kembali meluncurkan dipe neckband kedua, yaitu OPPO Enco M31. Neckband earphone ini dibuat dari logam berlapis karet silikon cair sehingga ringan dan nyaman ketika dikenakan. Saat ini earphone hanya tersedia dalam warna hitam dengan harga Rp599 ribu.
Isi kotak OPPO Enco M31
Resolusi audio earphone nikabel ini tinggi dengan sertifikasi Hi-Res Wireless, Bluetooth 5.0 dan LDAC. Kemampuan audio Hi-Res ini berkat keberadaan unit kumparan bergerak untuk seluruh frekuensi yang mencakup tiga pita frekuensi, yaitu rendah, sedang dan tinggi sehingga menghadiran keseimbangan sempurna. Teknologi Bluetooth LDAC HD Lossless coding memberikan kecepatan transmisi sampai 990 kbps. Kecepatan tersebut tiga kali lebih cepat dibandingkan headphone bluetooth tradisional.

Earphone ini menggunakan driver dinamis 9,2 mm full range, ruang bass independen dan diagfragma komposit yang mendukung kualitas audio. Pengguna dapat merasakan tekstur bass yang kuat hanya dengan menekan tombol dua kali. Teknologi pengurangan noise menggunakan algoritma AI yang secara pintar memisahkan suara manusia dan kebisingan latar. Setiap kalimat pun disampaikan secara real-time.
Spesifikasi OPPO Enco M31
Kedua earphone nirkabel sudah dapat dipesan secara pre-order di e-commerce dengan promo cashback sampai Rp100 ribu. Pre-order dapat dilakuan di Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Periode pre-order adalah 21-29 April 2020 dan penjualan pertama mulai 30 April 2020. Harga pre-order OPPO Enco W31 adalah Rp899 ribu dan OPPO Enco M31 Rp499 ribu.

“Kedua wireless headphone ini hadir dengan estetika desain dan teknologi terbaik dari OPPO bagi penggunanya yang aktif dan dinamis. Sertifikasi warterproof sudah menyertai kedua perangkat sehingga tetap nyaman dikenakan dalam berbagai keadaan,” ucap Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email